Menu

Wisata Terbaik Di Jawa Tengah

Tempat wisata Di Jawa Tengah adalah sebuah tempat yang sangat mengasyikan untuk di kunjungi dan Wisata Terbaik Di Jawa Tengah telah banyak sekali memikat wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Salah satunya adalah tempat wisata yang ada di jawa tengah. Jawa Tengah tersebut telah memiliki banyak tempat yang sangat menarik untuk kalian kunjungi, yang terutama saat liburan kalian. Dan jika kalian ingin melakukan liburan, maka tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kalian jadikan tempat wisata untuk anda.

Kota Jawa Tengah sendiri yang selain telah terkenal dengan masyarakatnya yang sangat lembut, dan juga telah memiliki banyak kawasan wisata yang sangat menarik. Ada banyak sebuah pilihan objek Wisata Terbaik Di Jawa Tengah yang bisa kalian kunjungi.

Apabila kalian belum memiliki sebuah destinasi untuk dapat menghabiskan libur untuk akhir pekan, Wisata Terbaik Di Jawa Tengah bisa untuk menjadi pilihan kalian. Jawa Tengah sendiri yang selain telah terkenal dengan masyarakatnya yang sangat lembut, kota jawa tengah ini juga telah memiliki banyak kawasan wisata yang sangat menarik. Ada banyak sekali pilihan objek wisata yang bisa untuk dikunjungi sendiri atau pun dengan bersama kerabat kalian.

Dan di bawah ini adalah lima tempat wisata yang ada di daerah jawa tengah tersebut:

1. Museum Kereta Api, Ambarawa

museum ambarawa wisata terbaik di jawa tengah

museum ambarawa wisata terbaik di jawa tengah

Tempat wisata pertama yang sangat asyik untuk kalian kunjungi ialah tempat wisata Museum Kereta Api Ambarawa di dalam Jl Stasiun Ambarawa No 1, Ambarawa. Yang pada awalnya, tempat ini adalah bukanlah museum, namun melainkan adalah salah satu sebuah stasiun kereta api yang sangat terkenal. Dan di museum ini sendiri, Anda akan bisa melihat kereta api uap dengan sebuah nomor lokomotif B 2502 dan serta B 2503 buatan dari Maschinenfabriek Esslinge. Dan kereta api uap ini sangat unik karena telah memiliki sebuah gerigi. Gerigi tersebut yang telah berada di dalam bagian bawah kereta yang telah berfungsi sebagai pencengkram, antara kereta dan serta rel kereta. Dan menurut info yang kami dapat bahwa kereta bergerigi ini hanya terdapat di 3 negara dan Indonesia adaah salah satunya.

Dan untuk pengunjung juga di beri kesepempatan untuk mencoba kereta api tersebut. Tarif yang telah dikenakan adalah sebesar Rp 50.000 untuk per orang, perjalanan pergi dan serta pulang dengan secara reguler. Namun tetapi, jika tidak cukup sabar menunggu perjalanan yang reguler, penumpang ternyata juga bisa menyewa dengan secara khusus dengan tarif sebesar Rp 3.250.000 hingga sampai Rp 5.250.000. Selama perjalanan , kalian akan ditemani dengan suasan alam yang sangat menyenangkan. Karena kalian akan melewati gunung gunung yang ada di sekitarnya.

2. Dieng Plateu, Wonosobo

dieng pletau wisata terbaik di jawa tengah

dieng pletau objek wisata alam terbaik di jawa tengah

Wisata tidak melulu wisata pantai, nah untuk yang satu ini adalah wisata gunung dieng. Yang di mana tempat wisata yang satu ini telah terletak di wilayah Wonosobo. Yang di mana tempat wisata ini bisa kalian jadikan tempat wisata yang mengasyikan.

Jika kalian Bosan dengan tempat wisata pantai dan serta laut, coba kalian datang saja ke tempat wisata yang satu ini, tempat wisata ini telah di beri nama Dieng Plateau. Dieng Plateu tersebut telah terletak di dalam ketinggian 2.000 mdpl. Jika kalian ingin liburan ke tempat wisata yang ini, jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang cukup tebal, karena suhunya sendiri telah berkisar 10 hingga sampai 20 derajat Celcius. Bahkan bisa mencapai minus sekitar 10 derajat Celcius di bulan Juli dan bulan Agustus. Suhunya yang sangat dingin tentu saja akan sangat asyik untuk kalian nikmati bersama teman teman kalian.

Dan tentunya telah ada banyak sekali tempat yang di mana bisa kalian kunjungi di daearah kawasan gunung Dieng tersebut. Dan masih banyak lagi tempat wisata di daerah ini salah satunya adalah telaha warna, yang di mana di tempat tersebut kalian bisa menikmati wisata yang mengaggumkan.

3. Umbul Sidomukti, Semarang

umbul sidomukti wisata terbaik di jawa tengah

umbul sidomukti wisata terbaik di jawa tengah, semarang

Nah, untuk yang satu ini adalah tempat wisata di kota Jawa Tengah yang sangat cocok untuk kalian kunjungi dengan bersama keluarga anda, Umbul Sidomukti. Kawasan wisata yang satu ini bisa dibilang memiliki sebuah fasilitas yang cukup lengkap. Dan untuk fasilitas yang telah di sediakan di tempat wisata ini adalah taman renang alam, dan outbond training, dan serta permainan pemicu adrenalin, camping ground dan yang terakhir adalah vila.

4. Desa Wisata Candirejo, daerah Magelang

agrowisata candrejo wisata terbaik jawa tengah

agrowisata candrejo wisata terbaik jawa tengah

Ingin melakukan liburan dengan suasana khas dari pedesaan? Desa Wisata Candirejo yang satu sangat patut untuk dicoba. Di tempat ini, para wisatawan akan diajak untuk mempelajari kehidupan yang terbilang tradisional desa dengan menginap langsung di dalam rumah warga.

Setiap turis yang telah datang, baik itu turis domestik maupun turis mancanegara bisa untuk menginap di pondokan yang telah disediakan di tepat wisata tersebut. Anda pun juga bisa berinteraksi secara langsung dengan penduduk setempat. Dan kegiatan yang mengasyikan adalah langsung berkeliling desa yang di mana desa tersebut masih memiliki pemandangan alam yang masih sangat alami yang menjadikannya sebagai salah satu Wisata Terbaik Di Jawa Tengah.


Pencarian terkait:

wisata jawa tengah,wisata alam jawa tengah,wisata di jawa tengah,tempat wisata jawa tengah,tempat wisata di jawa tengah,tempat wisata jawa tengah terbaik,wisata alam di jawa tengah,wisata jawa tengah terbaik,wisata jawa tengah alamPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *