Menu

Wisata Pemalang, Harta Karun Terpendam Jawa Tengah

Wisata Pemalang, Harta Karun Terpendam Jawa Tengah

Salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah ini ternyata menyimpan berbagai potensi wisata yang didominasi oleh wisata alam.  Walaupun kurang dikenal, kabupaten ini memiliki berbagai obyek wisata indonesia yang siap memanjakan Anda. Apa saja obyek wisata Pemalang?

  1. Pantai Widuri
Pantai Widuri,Wisata Pemalang

Pantai Widuri,Wisata Pemalang

Pantai indah milik Pemalang ini berada di jarak 3 km dari pusat kota Pemalang. Pantai Widuri adalah pantai yang sangat luas dengan luas lahan mencapai 16,3 hektar. Di Pemalang sendiri, Pantai Widuri merupakan pantai yang paling terkenal dan favorit dikunjungi oleh wisatawan lokal. Pantai Widuri sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata, seperti kolam renang, panggung hiburan, lapangan tennis, serta area rekreasi anak. Jika ingin mengunjungi Pantai Widuri, Anda bisa menempuh perjalanan tanpa kendaraan pribadi karena ada banyak angkutan umum menuju Pantai Widuri. Di sana, Anda akan disuguhi oleh pemandangan panorama pantai yang indah, dengan deretan pohon cemara yang berdiri rapi di sepanjang tepian pantai, serta rimbunnya pepohonan besar yang bisa Anda gunakan sebagai shelter saat duduk-duduk santai di pantai.

  1. Pantai Blendung
Pantai Blendung,Wisata Pemalang

Pantai Blendung,Wisata Pemalang

Selain Pantai Widuri, Pemalang juga memiliki obyek wisata pantai lain, Pantai Blendung. Pantai Blendung memiliki keindahan alam yang cantik sekaligus berbagai legenda misterius yang hingga kini masih dipercaya oleh banyak orang. Pantai Blendung sendiri menjadi perhatian pemerintah setempat yang mengembangkan kawasan pantai yang berada di desa Blendung ini dengan berbagai fasilitas. Di sini, Anda bisa menemukan fasilitas wisata seperti jalan yang diaspal, gapura pintu masuk, jembatan kecil yang mencolok dengan warna biru muda, serta gardu panjang di mana Anda bisa menyaksikan hijaunya alam sekitar yang berpadu dengan birunya air laut Pantai Blendung.

  1. Curug Cibedil
Curug Cibedil

Curug Cibedil

Pilihan wisata Pemalang berikutnya adalah obyek wisata alam yang tak kalah menyegarkan dan menyenangkan dari Mata Air Moga, yaitu Curug Cibedil. Curug yang berarti air terjun ini dapat Anda tempuh dengan perjalan sejauh 43 km dari pusat kota Pemalang sebelah barat daya. Nama Cibedil didapatkan dari sebuah batu yang terletak di dekat lokasi air terjun dan memiliki bentuk menyerupai bedil, yang merupakan sebuah senjata adat berlaras panjang. Curug Cibedil sendiri memiliki tiga buah air terjun yang berderet dengan cantik, dengan ketinggian yang berbeda-beda. Ketiganya membentuk pemandangan yang indah sekaligus membuat Anda ingin segera merasakan sejuknya air yang dialirkan. Jika berjalan ke arah bawah air terjun, Anda akan menemukan sebuah mata air yang mengalirkan air jernih. Mata air ini sendiri dipergunakan oleh masyarakat sekitar untuk keperluan sehari-hari.

  1. Mata Air Moga
Mata Air Moga

Mata Air Moga

Dari pantai, mari kita beralih ke obyek wisata alam lain berupa mata air. Mata Air Moga memiliki sebuah kolam yang airnya berasal dari sebuah mata air yang mengalirkan air sejuk nan jernih. Kolam yang berada di lokasi mata air alami ini memiliki ukuran yang cukup besar untuk menampung banyak pengunjung. Selain sejuknya air dan udara yang disuguhkan di sini, Anda juga akan menikmati pemandangan alam di sekitarnya yang bewarna hijau dari pepohonan besar untuk memayungi Anda selama berwisata di Mata Air Moga. Obyek wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas wisata seperti lapangan tennis, lapangan olahraga, serta penginapan. Di sini Anda juga bisa membeli berbagai buah segar dari kios-kios buah seperti alpukat, nanas, dan buah lainnya dengan harga yang tentunya murah.

  1. Widuri Water Park
Widuri Water Park

Widuri Water Park

Ya, namanya memang sama seperti sebuah pantai yang sudah diulas sebelumnya, dan memang nama dari water park ini diambil dari Pantai Widuri. Lokasi water park ini sendiri berada di sekitar lokasi Pantai Widuri. Widuri Water Park adalah sebuah obyek wisata air yang seru dan menyenangkan dengan berbagai wahana air baik untuk anak-anak maupun dewasa. Di sini, Anda bisa menemukan aneka wahana dari yang tidak terlalu menegangkan seperti terowongan panjang di mana Anda akan diperciki air, menara air di mana Anda akan diguyur dengan seember besar air oleh aneka tokoh kartun, hingga wahana yang memacu adrenalin seperti wahana seluncur setinggi 11 m dan memiliki jalan yang berkelok-kelok hingga rasanya seperti sedang menaiki roller coaster air!

Seru juga ya, liburan dan wisata Pemalang ? Jadi, kini jangan ragu lagi untuk menyambangi salah satu kabupaten yang berada di Jawa Tengah ini!

Pencarian terkait:

wisata pemalangPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *