admin May 9, 2014 Jawa Tengah WISATA INDONESIA, WISATA JOGJAKARTA

wisata indonesia candi borobudur

WISATA INDONESIA, WISATA JOGJAKARTA

wisata indonesia candi borobudur

Sebagai surga wisatawan , Yogyakarta / Jogja tidak memiliki kekurangan pilihan akomodasi : dari hotel ke mewah & hotel butik .

YOGYAKARTA ( sering juga disebut Jogja , Yogya atau Jogja ) terletak di tengah Pulau Jawa – Indonesia , di mana semuanya murah . Sudah cukup dengan Rp200,000 per hari , Anda dapat menginap , makan terkenal otentik makanan lezat , dan menyewa sepeda motor untuk menjelajahi pantai murni dan ribuan tahun kuil-kuil kuno tua.

Seribu tahun yang lalu , Yogyakarta merupakan pusat kerajaan Mataram kuno yang makmur dan beradab tinggi . Kerajaan ini dibangun Candi Borobudur yang merupakan candi Budha terbesar di dunia, 300 tahun sebelum Angkor Wat di Kamboja . Beberapa peninggalan lainnya adalah Candi Prambanan , Istana Ratu Boko , dan puluhan candi lainnya yang tersebar di seluruh Yogyakarta . ( Lihat Wisata Candi )

Namun, oleh beberapa alasan yang misterius , Kerajaan Mataram Kuno memindahkan pemerintah pusat ke Jawa Timur pada abad ke-10 . Candi-candi megah ditinggalkan dan sebagian terkubur oleh material letusan Gunung Merapi . Perlahan-lahan , wilayah Yogyakarta kembali ke hutan lebat .

Enam ratus tahun kemudian , Panembahan Senopati mendirikan Kerajaan Mataram Islam di wilayah tersebut . Sekali lagi , Yogyakarta menjadi saksi sejarah manusia dari Kerajaan besar yang memerintah Pulau Jawa dan sekitarnya . Kerajaan Mataram Islam meninggalkan jejak reruntuhan benteng dan makam kerajaan di Kotagede yang baru-baru ini dikenal sebagai pusat kerajinan perak di Yogyakarta

WISATA INDONESIA, WISATA JOGJAKARTA

Pin It WISATA INDONESIA, WISATA JOGJAKARTA

Menyajikan Informasi Destinasi Wisata Di Seluruh Indonesia dan Beberapa Negara Lain Yang Populer dengan Berbagai Tempat Wisata yang menakjubkan