Tempat Wisata di Semarang

tempat wisata di semarang lawang sewu

Apakah anda mengetahui tempat wisata di Semarang? Semarang adalah kota terbesar ke lima yang merupakan ibu kota dari pulau jawa. Namun tak hanya itu saja yang wajib anda tahu. Jika anda berkunjung ke kota semarang maka tak lengkap rasanya jika anda tak mengunjungi tempat wisatanya. Tempat wisata di Semarang sangat banyak tetapi yang terkenal dan wajib untuk anda ketahui. Namun di sini akan di sebutkan beberapa saja.

Tempat wisata yang sangat terkenal di kota semarang yaitu

Apabila anda ingin berkunjung ke pantai maron maka pantai ini ada di sebelah barat kota semarang. Dan jika anda yang datang dari luar pulau jawa dan berkunjung menggunakan pesawat maka jaraknya pun sangat dekat dari bandara Ahmad Yani. Anda bisa datang menggunakan taksi atau alat transportasi yang ada di sana dan semua telah tersedia hanya tinggal memilihnya saja. Tetapi ada hal yang anda harus perhatikan yaitu jalan menuju ke pantai maron. Jalan yang terbuat hanya dari tanah yang di padatkan sehingga jika anda berkunjung saat musim hujan anda pun harus berhati-hati. Untuk masuk ke dalam pantai anda hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 3.000 saja.

Tempat wisata yang satu ini sering sekali menjadi tempat syuting acara televisi. Tentulah anda sering melihatnya jika anda menonton acara pada malam hari. Lawang sewu berarti seribu pintu. Hal ini benar adanya karena tempat wisata lawang sewu memiliki pintu dan jendela yang jumlahnya sangat banyak. Bangunan ini merupakan  bangunan kuno jaman Belanda. Dahulunya merupakan tempat kantor perusahaan kereta api dan pada ruang bawah tanah di jadikan sebagai penjara. Untuk masuk ke tempat wisata lawang sewu anda bisa membayar RP 10.000.

  1. Kampoeng wisata taman lele

Bagi anda yang menyukai suasana pedesaan dan alam yang hijau sehingga menimbulkan suasana sejuk maka anda perlu berkunjung ke kampoeng wisata taman lele. Banyak fasilitas yang di sediakan oleh tempat wisata yang satu ini. Diantaranya adalah kolam renang, danau buatan, gazebo, kebun binatang, penginapan, tempat pertunjukan dan juga taman untuk bermain anak-anak. Semua di sediakan demi kenyamanan pengunjung ketika berada di sini. Jadi kesimpulannya taman wisata yang satu ini sangat cocok untuk di kunjungi saat akhir pekan. Namun tiket yang harus di bayar pada hari minggu Rp 3.500. Tetapi jika kita berkunjung pada hari senin hingga sabtu anda bisa membayar hanya dengan Rp 2.000 saja.

Apabila anda ingin berkunjung ke semarang jangan lupa anda juga mengunjungi pantai marina. Pantai marina terletak di sebelah utara kota semarang. Di pantai ini biasanya banyak kegitan yang di lakukan di antaranya yaitu lari, bersepeda atau pun melakukan aktifitas yang berhubungan dengan olah raga air.

Pencarian terkait:

wisata semarang