Menu

Tempat Wisata Di Padang

Tempat wisata di padang

Padang Merupakan Ibukota Sumatera Barat, Padang adalah pintu gerbang ke dataran tinggi Minang. Dengan pelabuhan terbesar di Pantai Barat Sumatera, ini adalah kota pedagang yang menarik kapal perdagangan barang seperti karet, kayu manis, kopi, tee, semen dan batu bara. Jika Anda berjalan-jalan ke tempat wisata di padang tepatnya ke tepi kolonial tua Anda akan melihat gudang tua abad penuh dengan kayu manis yang harum dan rempah-rempah yang menunggu untuk dikirim ke Jakarta dan Singapura.

Sungai Batang Arau mengalir melalui kota dan itu pemandandangan yang cukup menarik melihat koleksi perahu kecil dan kapal ferri yang berjalan.
Atau Anda dapat melakukan beberapa kegiatan diving di Padang dan mengunjungi rumah padang minang.

Tempat wisata di padang sumatera barat

Berjalan-jalan terasa menyenangkan di sekitar tempat wisata di padang , Sumatera barat seperti Kampung Pecinan di mana pergantian abad rumah garis jalan-jalan. Di sini Anda akan melihat koleksi tabit yang Cina melakukan bisnis serta toko-toko kopi yang dapat memberikan minuman dingin menyegarkan setelah terkena panasnya siang hari.

Museum Provinsi di pusat kota Padang adalah rumah bagi koleksi artefak prasejarah, perangko, keramik impor, seni modern dan menampilkan tentang budaya Minang dan Mentawai .

Air Manis adalah pantai yang paling populer di tempat wisata di padang, terletak sekitar satu jam berjalan sepanjang pantai (atau perjalanan singkat dalam sebuah minibus). Konon mengatakan bahwa sekali seorang pemuda bernama Malin Kundang pergi ke laut untuk menjadi seorang saudagar kaya. Ketika ia kembali ke rumah, ibunya sangat bersemangat dia mengenakan pakaian terbaiknya, membuatnya makan dan pergi ke kapalnya untuk menemuinya. Tapi Malin Kudang merasa malu dan pura-pura tidak mengenalnya. Hati ibunya pecah dan saat ia berlayar dia mengutuk dia. Sebagai dia pergi, petir dan kilat pecah dan kapal tenggelam. Semua orang kapal tewas dan berubah menjadi batu – outcropping karang di pantai dikatakan sisa-sisa mereka.

Di Bungus, sebuah desa kecil sekitar 25 km di selatan Padang ada kolam pantai yang menyenangkan  terlindung di Teluk. Dari sini Anda dapat menyewa cadik untuk mengunjungi pulau-pulau karang di dekatnya yang terletak sekitar satu jam dari pantai.

Tempat wisata di padang panjang

Perjalanan utara dari kota Padang, ibukota Sumatera Barat, menuju Bukittinggi, akan melewati sebuah kota kecil yang semilir yang berdiri lebih dari 700 meter di atas permukaan laut,tempat wisata di padang yang disebut Padang Panjang. Dilindungi oleh tiga gunung yang menjulang tinggi di sebelah utara yaitu: Gunung Marapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Tandikek, kota ini menawarkan pemandangan yang indah dengan suasana yang menyegarkan.

tempat wisata di padang panjang

tempat wisata di padang panjang. source google.com

Padang Panjang dibagi menjadi 4 yang dikenal dengan resort : Gunung Resort, Lareh Nan Panjang Resort, Pasar Resort, dan Surungan Hill Resort.

Kota ini juga dikenal karena aroma Islam dan, karena merupakan salah satu pusat untuk belajar Islam di Sumatera sejak abad ke-20. Padang Panjang adalah rumah Sumatera Thawalib, sebuah pusat pembelajaran Islam terkemuka yang telah terkenal selama bertahun-tahun. Setidaknya ada 5 lainnya Sekolah Islam (Pesantren) di Padang Panjang yaitu: Serambi Mekkah, Thawalib Putri, Diniyah Putri, dan Kauman Muhammadiyah, dan di sini adalah tidak kurang dari 54 Al-Qur’an Education Center.

Selain menyediakan angin dingin dan suasana santai,Tempat wisata di Padang Panjang juga menawarkan banyak tempat menarik untuk dikunjungi dan banyak kegiatan. Berikut adalah salah beberapa atraksi Anda mungkin ingin mengunjungi ketika di Padang Panjang:

Kolam Renang Lubuk Mata Kucing 
Kolam Renang yang berlatar belakang Bukit Surungan dan Sungai Batang Anai. Pemandangan alam perbukitan hijau subur dan berkelok-kelok sungai dilengkapi dengan udara dingin menyegarkan benar-benar membuat ini tempat yang sempurna untuk bersantai di dalam air.

Minang Fantasy (MiFan) Water Park
Ikon pariwisata Tempat Wisata di Padang Panjang yang paling besar paling lengkap, dan paling modern di taman rekreasi keluarga di seluruh Sumatera. Taman rekreasi terdiri dari dua daerah yang merupakan taman air dan taman kering.  Waterpark menawarkan sensasi Waves Pool, Colossal Bucket, tower slide, kolam kanak-kanak, dan wanita hanya kolam renang. Di Taman  Anda bisa bersenang-senang dengan perahu bumper, bemper mobil, kincir raksasa, mini roller coaster.

Jembatan Tinggi
jembatan kereta api setinggi 20 meter  yang merupakan bagian dari Padang Panjang. Jembatan ini terletak di pintu masuk Padang Panjang di daerah Silaing Bawah. Jembatan adalah warisan dari zaman kolonial Belanda, dan menghubungkan kota-kota di dalam Bukit Barisan pegunungan.

Tempat wisata di padang pariaman

Hanya lebih kurang lebih satu jam dengan mengemudi, sekitar 56 kilometer sebelah utara Padang, terletak kota pelabuhan tempat wisata di padang Pariaman, terdapat garis pantai sepanjang 7 mil. Pernah dikenal sebagai pelabuhan yang berkembang, sekarang lebih dikenal untuk perayaan Tabuik, yang pemeragaan Pertempuran Karbala dan kesyahidan cucu Nabi Muhammad, Hasan dan Husyein bersama dengan anggota keluarga mereka, yang hari ini lebih dikenal sebagai hari Asyura. Oleh karena itu, kunjungan ke Pariaman akan lebih baik selama sepuluh hari pertama bulan Muharam, atau bulan pertama dalam kalender lunar Islam, ketika menara Tabuik adalah ritual disiapkan, mengawasi, dan hari besar-besaran dirayakan.

tempat wisata di padang pariaman

tempat wisata di padang pariaman. source : google.com

Perayaan Agung Tabuik
Esensi dari tabuik selama bulan Muharram, bulan pertama dalam kalender lunar Islam. Puncak acara jatuh pada hari kesepuluh Muharram. Jika Anda ingin mengikuti semua persiapan dan prosesi, tiba di sini pada hari pertama bulan untuk Tabuik.

Sekian Informasi tentang Tempat wisata di padang salah satu andalan wisata indonesia,semoga bermanfaat


Pencarian terkait:

tempat wisata di padang,tempat wisata di padang pariaman,pemandangan dipadangPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *