Menu

Berpetualang ke Tempat Wisata di China

Berpetualang ke Berbagai Tempat Wisata di China

China merupakan salah satu negara terbesar dan berpenduduk terpadat di dunia. Selain itu, negara ini juga menjadi “pintu gerbang” menuju ke Asia Timur. Dan di China, ternyata ada banyak sekali tempat wisata mengagumkan yang bisa Anda kunjungi. Tempat wisata di China memiliki ciri khas tersendiri yang tentunya tidak bisa ditemukan di negara lain. Nah, bagi Anda yang ingin mengisi liburan akhir tahun untuk pergi ke luar negeri, berikut ini adalah daftar beberapa tempat wisata di China yang bisa menjadi opsi Anda.

Tempat Wisata di China

1. Tembok Besar China

Tembok Besar China, Tempat wisata di China

Tembok Besar China, Tempat wisata di China.source image : google.com

Siapa tak tahu tentang tembok raksasa ini. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi ciri khas China. Selain itu, tembok ini juga menjadi salah satu diantara 7 keajaiban dunia. Tembok ini dibangun selama bertahun-tahun dan oleh dinasti yang berganti-ganti. Tujuan utama dari didirikannya tembok ini sebenarnya untuk perlindungan dari invansi oleh orang-orang dari utara. Panjang tempat wisata di China ini mencapai 8.800 kilometer. Tembok besar China adalah bangunan terpanjang yang pernah dibuat manusia selama ini.

2. Beijing

Beijing, Tempat wisata di China

Beijing, Tempat wisata di China.source image : google.com

Selain menjadi ibukota China hingga saat ini, Beijing juga menjadi salah satu tempat wisata di China yang paling sering dikunjungi para wisatawan. Baik wisatawan domestik ataupun wisatawan asing. Beijing telah memiliki sejarah sejak 3.000 tahun lalu. Di Bejing juga terdapat beberapa daerah wisata yang populer di dunia seperti Tiananmen Square, Kota Terlarang dan juga Museum Nasional China.

3. Kunming

Kunming, Tempat wisata di China

Kunming, Tempat wisata di China.source image : google.com

Kunming merupakan tempat wisata di China yang menjadi pusat transportasi, industri dan budaya di China. Kunming ini terkait dengan adanya jalur kereta api dari hampir semua kota besar di China. Bahkan kabarnya sampai ke negara Vietnam. Yang membuat Kunming sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah karena iklimnya yang ringan sepanjang tahun.

4. Hangzhou

Hangzhou, Tempat wisata di China

Hangzhou, Tempat wisata di China.source image : google.com

Tempat wisata di China yang satu ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah. Tempat ini bernama Hangzhou, di mana pada abad ke-13, Marco Polo pernah berkunjung dan mengatakan bahwa kota tersebut menjadi salahs atu kota paling indah dan termegah di dunia. Pemandangan yang paling fenomenal dan populer di Hangzhou adalah Danau Barat, sebuah tempat berupa danau raksasa yang berhiaskan banyak bangunan kuno serta taman-taman yang memang didesain untuk aktivitas relaksasi dan spiritualitas.

5. Shanghai

Shanghai, Tempat wisata di China

Shanghai, Tempat wisata di China.source image : google.com

Shanghai merupakan kota terbesar di China dan paling berkembang di China. Di kota yang terletak di Laut China Timur ini banyak sekali terdapat gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan yang pastinya menarik bagi Anda yang memiliki hobi berbelanja. Di malam hari, dengan berhiaskan lampu-lampu kota, Shanghai tak kalah megahnya dengan kota-kota di Eropa.

Berwisata Alam ke Tempat Wisata di China

Negara China memiliki banyak sekali sumber daya alam dan keindahan alam yang luar biasa. Selain obyek wisata berupa tempat-tempat yang dibuat olehmanusia, China juga memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di China yang berhubungan dengan alam antara lain ada Jiuzhaigou, Zhangjiajie dan Huanglong yang bahkan tercatat dalam warisan alam dunia. Diantara banyak wisata-wisata alam yang ada di China, ada tempat wisata di China yang sepertinya harus Anda kunjungi.

Pemandangan Alam di Guilin

Guilin, Tempat wisata di China

Guilin, Tempat wisata di China.source image : google.com

Guilin adalah sebuah kota, letaknya di daerah Otonom Etnis Zhuang Guangxi, Tiongkok Barat Daya. Iklim kota ini sub-tropika yang membuat nyaman orang yang berada di sana. Suhu udaranya pun merata, yaitu sekitar 19 derajat Celsius sepanjang tahun.

Kota Guilin ini memiliki ekosistem yang dikelola dan dipelihara dengan baik. Penelitian mengatakan bahwa sektiar 300 juta tahun yang lalu, wilayah Guiling tertutup dengan air laut yang luas. Namun dengan adanya pergerakan kerak bumi, batu berzat kaput mengendam dalam bumi dan naik menjadi daratan. Daratan tersebut akhirnya menjadi sebuah pemandangan yang indah yang bisa dilihat di sekitar Guilin. Pemandangan indah tercipta dari sungai Lijiang, gunung yang hijau, dan gua yang eksotis. Hal ini membuat Guilin menjadi salah satu tempat wisata di China yang mengagumkan.

Gunung Changbai

Changbai,, Tempat wisata di China

Changbai,, Tempat wisata di China.source image : google.com

Gunung Changbai terletak di propinsi Jilin di timur laut China. Gunung ini menjadi gunung yang membatasi antara China dan Korea Utara. Gunung ini sekaligus menjadi sumber air untuk sungai Tumen, Yalu, dan Songhua. Pada tahun 1980-an, Gunung Changbai ini sangat terkenal dengan hutan rimbanya dan hewan langka dan menjadi cagar suaka alam PBB, sertam menjadi tempat wisata di China yang menawan.

Puncah gunung Changbai ini adalah gunung berapi yang tidak aktif. Selain itu gunung ini juga dijuluki “gunung nomor satu” di timur laut Tiongkok. Di puncak utama gunung ini ditutupi salju dan banyak batu berwarna putih sepanjang tahunnya. Selain itu di gunung Changbai ini banyak sekali terdapat obyek wisata lain seperti Tianchi atau Kolam langit, hutan Yuchua, hutan bawah tanah, meirensong, ngarai besar, hingga hutan batu. Keren, ya?

Selain menjadi tempat wisata di China, Gunung Changbai juga dikenal karena produk ginseng, kulit musang, dan tanduk rusa jantannya yang disebut-sebut sebagai “tiga benda berharga dari timur laut.”

Saat ini Gunung Changbai sudah sangat mudah dicapai dengan kendaraan umum. Jika Anda mulaid ari kota Beijing, Shanghai atau Shenyang, Anda perlu naik pesawat terbang sampai ke Yanji, kota terdekat dengan Gunung Changbai, sebelum akhirnya Anda bisa langsung bertolak ke Gunung Changbai menggunakan kendaraan umum.

Sekian informasi kami mengenai tempat wisata di china jika anda berkunjung juga ke malaysia anda bisa membaca refrensi kami mengenai tempat wisata di malaysia.


Pencarian terkait:

wisata di hangzhouPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *