Menu

5 Tempat Wisata Bojonegoro yang Terbaik dan Menghibur

5 Tempat Wisata Bojonegoro yang Terbaik dan Menghibur

Bojonegoro merupakan sebuah kecamatan di provisi Jawa Timur, Indonesia tepatnya di Kabupaten Bojonegoro. Bojonegoro adalah ibukota dari kabupaten Bojonegoro. Sama seperti ibukota lainnya, Bojonegoro menjadi pusat perkotaan dari Kabupaten Bojonegoro yang cukup ramai dan ditempati oleh banyak orang dengan pertumbuhan perekonomian yang selalu mengalami peningkatan. Salah satu sector usaha yang menambah perekonomian Bojonegoro adalah sector pariwisata. Wisata Bojonegoro menawarkan banyak hiburan, mulai dari sejarah yang mendidik hingga hiburan yang menyegarkan mata dan merilekskan pikiran. Berikut ini wisata alam, wisata sejarah, wisata religi dan wisata belanja yang bisa Anda dapatkan dari Bojonegoro:

Kayangan api

kayangan api - wisata bojonegoro

kayangan api – wisata bojonegoro

Merupakan sumber api abadi yang tidak pernah padam yang terletak di kawasan hutan lindung tepatnya di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bonjonegoro, Jatim. Tempat ini adalah fenomena gelogogi alam, disaat keluarnya gas alam yang berasal dari dalam tanah yang kemudian tersulut api sehingga menciptakan percikan api yang tak pernah padam meskipun turun hujan. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat, Kayangan Api merupakan tempat bersemayamnya Empu Supa atau Mbah Kriyo Kusumo atau yang lebih populer dengan nama Mbah Pandhe yang berasal dari Kerjaan Majapahit.

Masjid Al Birru Pertiwi

Masjid Al Birru Pertiwi - kawasan wisata bojonegoro

Masjid Al Birru Pertiwi – kawasan wisata bojonegoro

Melakukan wisata religi saat mengunjungi Bonjonegoro yang terletak di 13 km selatan dari kota Bonjonegoro. Masjid ini dibangun untuk mewujudkan rasa syukur keluarga besar Santosa terhadap Allah SWT serta persembahan bakti dan cinta kasih pada orang tua mereka. Bangunan masjid yang cukup indah dengan halaman depan yang cukup luas.

Makam Wali Kidangan

Merupakan sebuah makan yang dipercayai sebagai makan dari seorang ulama besar kesultanan Pajang, yakni Syeh Mukodar atau yang biasa kita kenal sebagai Wali Kidangan atau Pangeran Kumbang Ali-ali. Makan ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang akan berziarah, peziarah berasal dari berbagai daerah. Tempat ini berada di puncak bukit, Desa Sukorejo Kecamatan malo, dari 25 km utaranya Bonjonegoro. Wisata Bojonegoro religious yang cocok untuk Anda yang ingin mengunjungi makan Wali Kidangan.

Waduk Pacal

Waduk Pacal - Wisata Bojonegoro

Waduk Pacal – Wisata Bojonegoro

Tempat wisata yang terletak 35 km selatan dari wilayah Bojonegoro, Jawa Timur di Indonesia. Adalah bangunan hasil peninggalan dari Belanda yang telah dibangun sejak tahun 1924 dan kemudian diresmikan pada tahun 1933. Salah astu bangunan berserajah yang berukuran besar yang masih berfungsi dengan sangat baik hingga saat ini. Berada tepat di pinggir jalan raya Bojonegoro-Nganjuk. Bangunan yang sangat kokoh dengan arsitektur khas Kolonial Belanda yang menjadi daya tarik dari Waduk Pacal.Perjalanan untuk mencapai tempat wisata ini juga sangat menyenangkan, pemandangannya sangat indah dengan keindahan hutan jati di areal pegunungan.

Wana Wisata Dander

Wana Wisata Dander - wisata kab bojonegoro

Wana Wisata Dander – wisata kab bojonegoro

Tempat wisata Bonjonegoro yang terletak 15 km dari selatan Kota Bonjonegoro. Tempat wisata ini sangar ramai terutama saat hari libur, banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati pemandangan atau berlibur ke kolam renang dan lapangan golf. Di tempat wisata ini ada cukup banyak pedagang sehingga Anda tidak akan merasa kelaparan selama berlibur. Wisata ini cocok untuk keluarga, padang golf yang luas akan menjadi tempat terbaik untuk bermain, anak-anak pun bisa bermain di taman bermain, mandi bola, kolam renang dan sungai yang jernih, udara alam yang segar akan membuat Anda merasa rileks.

Berbagai tempat wisata Bonjonegoro yang cocok untuk Anda kunjungi disaat Anda bepergian ke daerah Jawa Timur tepatnya ke kota Bonjonegoro.


Pencarian terkait:

wisata bojonegoro photos,wisata bojonegoro,wisata dibojonegoroPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *