Menu

Wisata Ubud

Tempat menarik di kawasan Wisata Ubud

Bali merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat diminati banyak wisatawan dari dalam dan luar negri. Bali dikenal dengan 2 pantainya yang sangat menarik yaitu Pantai Kute Bali dan Pantai Sanur. Namun, ternyata ada lagi objek wisata yang tidak kalah indahnya yaitu berada di Ubud. Kawasan Wisata Ubud menjadi salah satu kawasan wisata di bali yang sangat diminati wisatawan asing. Selain itu, kawasan ini juga pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood yang berjudul Eat, Pray, and Love.

Selain itu, Ubud juga disebut sebagai salah satu kota paling ramah di dunia. Yupss..Ubud memang merupakan salah lokasi wisata paling favorit di Bali, hal ini terbukti dengan banyaknya wisatawan asing yang datang berkunjung ke Wisata Ubud untuk menikmati pemandangannya yang sangat indah sambil berfoto-foto. Pada kesempatan kali ini saya akan berikan beberapa lokasi wisata yang sangat indah di kawasan Ubud. Silakan anda simak pembahasannya berikut ini.

Taman Wanara Wana

Kawasan wisata ini seringkali disebut hutan monyet. Karena di dalam Taman Wanara Wana terdapat ratusan kera bali yang cukup jinak sehingga bisa anda gendong dan juga bisa diajak untuk foto bersama. Namun, sebaiknya anda juga harus berhati-hati, karena jika monyet ini merasa kesal maka baju anda bisa menjadi sasarannya.  Selain itu, tempat ini juga sering dijadikan upacara ada Nguben yang dapat menajadi daya tarik wisatawan.

taman wanara wana. wisata ubud

taman wanara wana. kawasan wisata ubud sumber fotowisata.com

Desa Petulu

Objek wisata berikutnya adalah Desa Petulu yang memiliki ribuan burung bangau putih atau yang disebut kokoan dengan leher yang panjang. Desa ini terletak di kecamatan Ubud, kabupaten Gianyar, Bali.Desa ini dinamakan Desa Kokoan dikarenakan desa ini memiliki pesona alam yang menakjubkan karena ada banyak sekali bangau putih atau burung kokoan yang terbang di angkasa dan hidup dengan tentram di naungan pohon pohon yang berada di semua area di desa ini.Bangau putih ini datang menuju desa bulau november sampai dengan bulan maret dengan tujuan membuat sarang, ber telur dan menetaskan telurnya.lalu di bulan april.

burung kokean, desa petulu, wisata ubud

burung kokoan, desa petulu, wisata ubud. sumber gambar : google.co.id

Anak burung bangau putih sudah belajar terbang dan mencari pakan sendiri yang menyebabkan populasinya berkurang sekitar siang hari lalu kembali di sore hari .Tampak kesearasian di desa petulu ini diantara alam dan manusia.DesaPetulu ini juga mendapat penghargaan Kalpataru karena dianggap berhasi menjaga spesies bangau putih untuk tetap hidup dan berkembang biak.

Museum Puri Lukisan,Museum Seni Wisata Ubud

Museum ini menyimpan berbagai hasil karya seni lukisan yang berasal dari berbagai sekolah seni di Bali. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang memiliki minat dibidang seni lukis. Selain itu, perkembangan seni lukis dari yang awalnya hanya beraliran corak tradisional hingga menjadi modern bisa dilihat di museum ini. Di museum ini banak sekali lukisan yang sangat indah hasil karya asli Bali, bahkan banyak pelukis dari luar negri yang sengaja datang ke museum ini untuk melihat semua keindahan lukisan yang ada di dalamnya.

museum puri lukisan

museum puri lukisan,wisata ubud, sumber gambar : google.co.id

Goa Gajah, Kawasan Purbakala Wisata Ubud

Objek wisata ini masih kental dengan budaya Bali. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya ukiran disekitar goa. Goa ini berlokasi di sebelah barat dari desa Bedulu atau kira kira 6 Kilometer di bagian timur Ubud. Di tempat ini terdapat goa bersama Pura berikut sebagai kolam lokasi yang berguna sebagai pertirtaan, yang di dalamnya terdapat pancuran.Untuk menuju goa ini maka pengunjung diharuskan untuk menuruni tangga terlebih dahulu. Selama menuruni tangga, anda akan ditemani dengan suasana dan udaranya yang sangat sejuk. Lokasi ini sangat banyak disambangi oleh para turis mancanegara dan maupun yang lokal untuk berkunjung menikmati wisata sejarah dari gua gajah ,yang termasuk kawasan wisata ubud. salah satu wisata indonesia yang menarik

goa gajah, wisata ubud

goa gajah, wisata ubud. sumber gambar : google.co.id

Semua tempat wisata diatas memiliki ciri khas, keunikan dan keindahan tersendiri. Namun, suasana liburan anda di Ubud akan lebih menyenangkan jika anda mengajak keluarga, kerabat atau kekasih anda untuk liburan ke bali. Semoga informasi mengenai Objek Wisata Menarik di Kawasan Wisata Ubud dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

wisata ubud dan sekitarnyaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *