Menu

Waw, Menakjubkan Sekali Wisata Turki ini …

Menikmati Suasana Indah Wisata Turki

Turki menawarkan berbagai jenis tempat wisata untuk pelancong. Mulai Dari kubah lalu menara pencakar langit Istanbul sampai reruntuhan Romawi di sepanjang pantai barat dan selatan, mulai dari pantai Antalya dan pemandangan tepi laut Mediterania sampai pegunungan berkabut Timur Laut Hitam. Dengan begitu banyak tujuan wisata menakjubkan.ini adalah 10 tempat wisata turki yang wajib masuk daftar kunjungan anda. Jadi pertimbangkan daftar tujuan wisata ini hanya sebagai awal dari liburan besar di Turki.

10 Tempat Terbaik di Wisata Turki

1. Aspendos Theatre

 Aspendos Theatre, Tempat Wisata Turki

Aspendos Theatre, Tempat Wisata Turki.sumber gambar : flickr/ruslik

Aspendos menawarkan salah satu teater kuno yang terbaik. Teater Aspendos dibangun pada 155 Masehi pada masa pemerintahan Kaisar Romawi Marcus Aurelius dan bisa menampung antara 15.000 dan 20.000 penonton. Karena area panggung kemudian digunakan sebagai Caravanserai (penginapan pinggir jalan) di masa Seljuk, itu terus diperbaiki dan dipelihara. Dengan demikian, Teater Aspendos telah mampu bertahan sampai hari ini tanpa kehilangan hampir semua kualitas aslinya.

2. Patara Beach

patara beach,Tempat wisata turki

patara beach,Tempat wisata turki.sumber gambar : flickr/tomkellyphoto

Wisata turki ini terletak Pada kilometer  14 (9 mil), Patara adalah salah satu hamparan pantai berpasir terpanjang yang bisa anda temukan di Mediterania. Pantai ini bekas reruntuhan Romawi kuno dan menukik bukit dengan tidak ada bangunan yang terlihat kecuali sebuah kafe kecil. Patara Beach juga tempat berkembang biaknya penyu tempayan yang terancam punah. Desa terdekat dari Patara adalah tempat kelahiran St Nicholas, uskup Bizantium pada abad ke-4 yang kemudian disahkan menjadi legenda sebagai Santa Claus.

3.Pamukkale

pamukkale,Tempat wisata turki

pamukkale,Tempat wisata turki.sumber gambar : flickr/+anaraquel

Pamukkale, yang berarti “benteng kapas” dalam bahasa Turki, adalah sebuah lanskap nyata di Turki barat, terkenal dengan teras putih. Teras terbuat dari travertine, sebuah batuan sedimen diendapkan oleh air dengan kandungan mineral yang sangat tinggi dari mata air panas. Orang-orang mandi di kolam selama ribuan tahun. Kota Yunani kuno Hierapolis dibangun di atas air panas oleh raja-raja Pergamon. Reruntuhan kamar mandi, kuil dan monumen Yunani lainnya dapat dilihat di situs ini.

4. Kastil Bodrum

Kastil Bodrum,Tempat Wisata Turki

Kastil Bodrum,Tempat Wisata Turki.sumber gambar : flickr/calflier001

Terletak di kota Bodrum di Turki barat daya, Kastil Bodrum dibangun oleh Tentara Salib di abad ke-15 sebagai Castle of St. Peter. Kastil adalah salah satu monumen terbaik yang diawetkan di abad pertengahan. Kastil sekarang beroperasi sebagai museum, dengan fokus pada Museum Arkeologi Bawah Air. Kastil menghadap marina internal Bodrum diisi dengan jutaan dolar kerajinan berlayar.

5. Gunung Nemrut

mount nemrut,Tempat Wisata Turki

mount nemrut,Tempat Wisata Turki.sumber gambar : flickr/borderlys

Nemrut adalah gunung yang dengan ketinggian 2,134 meter yang terletak di Turki tenggara, dekat kota Adiyaman. Pada 62 SM, Raja Antiokhus I Theos dari Commagene membangun makam kudus diapit oleh patung besar dirinya, dua singa, dua elang dan berbagai orang Yunani, dan dewa-dewa Persia di puncak gunung. Sejak dibangun konstruksinya, kepala telah digulingkan dari tubuh nya dan berbaring tersebar di seluruh situs. Puncak Gunung Nemrut menawarkan pemandangan menakjubkan sekitar pegunungan. Daya tarik utama adalah untuk menyaksikan matahari terbit dari teras timur dan menambah nuansa misteri di tempat ini.

6. Oludeniz

oludeniz,Tempat wisata turki

oludeniz,Tempat wisata turki.sumber gambar : flickr/sam and tan

Ölüdeniz adalah sebuah desa kecil yang terletak di pantai barat selatan di Laut Aegean. Memiliki teluk berpasir terpencil di mulut Ölüdeniz, pada blue lagoon. Pantai ini populer dengan panorama atas pirus yang menjadi salah satu pantai yang paling banyak diabadikan di Mediterania. Ölüdeniz juga dijadikan sebagai salah satu tujuan terbaik wisata turki bahkan di dunia untuk paralayang karena pemandangannya yang unik.

7. Blue Mosque/Masjid Biru

Blue Mosque / Masjid biru ,Tempat Wisata Turki

Blue Mosque / Masjid biru ,Tempat Wisata Turki.sumber gambar : flickr/dachalan

Dengan enam menara dan arsitektur Sultan Ahmed , Masjid Biru di Istanbul mengesankan dari luar. Sementara masih digunakan sebagai masjid, Masjid Biru juga menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Istanbul. Dibangun antara tahun 1609 dan 1616 dan seperti kebanyakan masjid lain yang berisi makam pendiri nya. Di dalam masjid, langit-langit tinggi dipagari dengan 20.000 ubin biru dengan pola yang berbeda yang memberikan Masjid nama yang populer.

8. Perpustakaan Celsus

library of celcius,Tempat wisata turki

library of celcius,Tempat wisata turki.sumber gambar : flickr/Tanya.K.

Reruntuhan Ephesus merupakan daya tarik wisata yang populer di pantai barat. Kota Efesus pernah terkenal karena kuil Artemis, salah satu dari tujuh keajaiban dunia kuno, yang hancur oleh massa yang dipimpin oleh Uskup Agung Konstantinopel pada 401 AD. Beberapa struktur masih dapat dilihat namun termasuk Great Theater dan Perpustakaan Celsus. Perpustakaan ini didirikan kira kira 125 AD untuk mengamankan 12.000 gulungan dan untuk melayani sebagai makam monumental bagi Celsus, gubernur Asia. Muka Bangunan itu dengan hati-hati dibangun kembali pada tahun 1970 untuk negara indah yang ini dari potongan aslinya.

9. Goreme Peri Chimneys

Goreme Peri Chimneys,Tempat wisata turki

Goreme Peri Chimneys,Tempat wisata turki.sumber gambar : flickr/Emre Ersahin

Cappadocia terkenaldengan  formasi batuan alam yang aneh dan indah dan warisan sejarah yang unik. Salah satu tempat wisata turki terbaik untuk melihat formasi aneh adalah kota Göreme, yang terletak di antara sejumlah besar kerucut tuff, disebut peri cerobong asap. Peri cerobong asap telah terbentuk sebagai hasil dari erosi angin dan air dari dua lapisan vulkanik yang berbeda: Sebuah lapisan tebal tuff (abu vulkanik konsolidasi) ditutupi oleh lapisan tipis basal yang lebih tahan terhadap erosi. Karena kemudahan ukiran ke tuff, banyak peri cerobong asap di Cappadocia telah dilubangi selama berabad-abad untuk membuat rumah, gereja dan fasilitas penyimpanan.

10. Hagia Sophia

hagia sofia,Tempat Wisata Turki

hagia sofia,Tempat Wisata Turki.sumber gambar : flickr/David Spender

Terletak di Istanbul, Hagia Sophia awalnya sebuah basilika yang dibangun untuk Timur Kaisar Romawi Justinian I pada abad keenam. Sebuah karya besar teknik Romawi, kubah besar (berdiameter 31 meter atau 102 kaki) mencakup apa yang selama lebih dari 1000 tahun sebagai ruang tertutup terbesar di dunia. Gereja dijarah oleh Tentara Salib keempat tahun 1204, dan menjadi sebuah masjid di abad ke-15 ketika The Ottoman menaklukkan kota. Hagia Sophia diubah menjadi museum pada tahun 1935 dan sekarang menjadi salah satu atraksi kelas atas di Turki.

Sekian Informasi Kami mengenai wisata turki semoga bermanfaat (baca juga info lainnya tempat wisata di korea selatan)


Pencarian terkait:

tempat wisata di turki,wisata turki,wisata di turki,pantai bekos turki,peta wisata turki,tempat wisata turkiPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *