Menu

Keindahan Alami Surga Wisata Tulungagung

Keindahan Alami Surga Wisata Tulungagung  yang Menyejukan

Tulungagung merupakan sebuah kecamatan juga pusat pemerintahan dari Kabupaten Tulungagung, yang terletak di Provinsi Jawa Timur di Indonesia. Nama Tulungagung sendiri berasal dari 2 kata, tulung dan juga agung, tulung sendiri berarti sumber yang besar, agung berarti besar. Bila diterjemahkan dari bahasa Jawa, Tulungagung merupakan daerah dengan sumber air yang besar, pemberian nama Tulungagung ini merupakan versi kedua dari 2 versi yang berkembang di masyarakat. Penduduk yang tinggal di Tulungagung terbiasa menikmati berbagai tempat Wisata Tulungagung yang menarik yang mana bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan tubuh menjadi rileks. Berikut ini tempat-tempat wisata terkenal yang ada di Tulungagung:

Pantai Popoh

pantai popoh di wisata tulungagung

pantai popoh di wisata tulungagung

Tulungagung memiliki banyak sekali potensi pariwisata andalan yang bisa memberikan banyak pendapatan untuk daerah tersebut. Sayangnya, tidak banyak potensi pariwisata di Tulungagung yang terlihat dan terkenal. Salah satu tempat wisata di Tulungagung yang cukup berkembang di daerah ini adalah Pantai Popoh yang berlokasi di Kecamatan Besuki. Cukup banyak pelancong dari dalam maupun dari luar negeri yang datang untuk melepaskan penat atau berlibur menghirup udara segar di Pantai Popoh ini.

Pantai Brumbun

Pantai Brumbun - kawasan wisata tulungagung

Pantai Brumbun – kawasan wisata tulungagung

Wisata Tulungagung yang tidak kalah menariknya dengan wisata indonesia lain seperti Pantai Popoh adalah Pantai Brumbun. Tidak jauh berbeda dengan Pantai Popoh, Anda bisa bersantai sekaligus menikmati keindahan alam yang ditawarkan di pantai ini. Selain mengunjungi Pantai Popoh atau Pantai Brumbun, Anda bisa mengunjungi Pantai Sine, Pantai Klatak, Pantai Gerangan, Pantai Molang, Pantai Coro, Pantai Ngalur, Pantai Dlodo, Pantai Lumbung.

Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean

Air Terjun Lawean

Bosan mengunjugi pantai, Anda bisa melihat pemandangan lain yang tidak kalah menariknya, yaitu air terjun. Air terjun yang terkenal di Tulungagung adalah Air Terjun Lawean yang terletak di Kecamatan Sendang. Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih murni, udara yang segar serta jernihny air terjun.

Gua Selomangleng

Selain mengunjungi pantai dan air terjun, Anda bisa melihat-lihat keindahan alami yang belum tersentuh dengan perkembangan teknologi. Gua Selomangleng yang terletak di Kecamatan Boyolangu merupakan tempat wisata yang tepat yang bisa Anda tuju, selain itu ada juga Gua pasir yang terletak di Kecamatan Sumbergempol.

Pesanggrahan Argo Wilis

Wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi saat pergi ke Tulungagung adalah Pesanggrahan Argo Wilis. Ada juga perkebunan teh Penampean dan juga bendungan Wonorejo.

Candi dadi

Tertarik untuk mengupas sejarah Tulungagung, maka tempat yang tepat yang harus Anda kunjungi ketika berangkat ke Tulungagung adalah tempat-tempat di mana bangunan candi berada. Anda bisa pergi ke Candi Dadi yang berada di puncak bukit tepatnya di Desa Sanggrahan dari Kecamatan Boyolangu, atau pergi ke Candi Cungkup, Candi Gayatri dan masih banyak lagi.

Candi dadi - Wisata Unggulan Tulungagung

Candi dadi – Wisata Unggulan Tulungagung

Saat Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan yang panjang ke Tulungagung, sempatkanlah waktu untuk mengunjungi berbagai tempat Wisata Tulungagung yang terkenal di kalangan masyarakat maupun yang belum terjamah.Jangan lupa sempatkan juga wisata kuliner tulungagung yang memiliki ciri khas tersendiri. Mengunjungi tempat wisata akan memberikan banyak manfaat, Anda bisa mengenal Tulungagung dengan lebih baik sambil belajar dan berlibur. Jika tujuan Anda ke Tulungagung adalah untuk berlibur dan menenangkan diri, tempat-tempat wisata yang menawarkan keindahan alam dengan udara yang sejuk merupakan tempat yang paling tepat untuk Anda kunjungi, seperti pantai dan air terjun atau bahkan gua. Sedangkan kunjungan yang bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan, hendaknya Anda pergi ke tempat bersejarah, entah itu museum atau candi.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *