Menu

Wisata Tanjung Lesung

Objek Wisata Tanjung Lesung

Tempat Wisata dari daratan Jawa ke Selat Sunda yang paling populer adalah Wisata Tanjung Lesung, sebuah pantai dengan suasananya yang menakjubkan yang yang menghadap ke Anak Gunung Krakatu, Terletak di pantai barat paling Jawa di Kabupaten Pandeglang di Provinsi Banten, Tanjung Lesung menyerupai lesung, yang dalam bahasa Sunda lokal berarti wadah untuk berdebar beras.

Wisata Tanjung Lesung

Wisata Tanjung Lesung. sumber gambar : Travelmatekamu.com

Luas Objek Wisata Tanjung Lesung Sekitar 1.500 hektar yang telah dikembangkan oleh Pemerintah Banten  sejak tahun 1996,
Tanjung Lesung menawarkan tempat yang sempurna untuk berbaring dan membenamkan diri dalam keindahan alam yang ditemukan di sepanjang bentangan luas pantai berpasir putih yang lembut, air biru yang jernih dan tenang, dan angin tropis yang segar. pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk berbagai kegiatan pantai seperti voli pantai, sepak bola pantai, atau hanya berbaring di bawah sinar matahari.

wisata tanjung lesung

wisata tanjung lesung. sumber gambar : tanjunglesungsailingclub.com

Tanjung Lesung juga dapat berlokasi sebagai starting point (tempat awal) bagi mereka yang ingin menjelajah ke pulau vulkanik Krakatau, atau mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon. Meskipun Taman ini merupakan habitat terakhir bagi badak Jawa yang terancam punah.  hampir tidak mungkin untuk melihat mereka karena mereka adalah hewan yang sangat pemalu. Sebaliknya, menikmati menonton rusa liar, babi hutan dan kerbau liar berkeliaran bebas di taman.

Pantai ini juga memancarkan suasana romantis. Untuk pasangan, dapat menjadi tempat terbaik untuk berjalan-jalan di pantai yang tenang, atau berbagi pemandangan spektakuler matahari terbenam di cakrawala. Selama bertahun-tahun, pantai ini juga telah menjadi favorit untuk berbulan madu .

Wisata Tanjung Lesung

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Tanjung Lesung, mulai dari permainan pantai, kegiatan air, dan bahkan petualangan bawah air. pasir putih lembut membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk bermain sepak bola, voli pantai, atau olahraga lain yang Anda mungkin ingin lakukan. Air biru jernih dan tenang pasti akan menggoda Anda untuk melompat dan berenang, atau bermain Jet Ski atau wahana air lainnya. Di bawah permukaan, terumbu karang Tanjung Lesung dengan warna-warni snorkelers .ikan dan penyelam. di Wisata pantai Tanjung Lesung, pengunjung dapat menikmati sensasi memancing di laut dalam.

wisata tanjung lesung

wisata tanjung lesung sumber gambar : tripadvisor.com

Sementara Gunung Anak Krakatau sedang mengintai di cakrawala, kenapa tidak Anda hanya menyelesaikan petualangan dengan benar-benar menginjak sisa-sisa salah satu gunung berapi paling legendaris di dunia. Atau mengambil tur lagi ke Ujung Kulon dan pulau Peucang untuk menonton rusa liar dan babi hutan berkeliaran bebas di taman.bila memungkinkan anda bisa mengunjungi tempat wisata di tangerang juga.

Akses Menuju Wisata Tanjung Lesung

Akses Dari ibu kota Jakarta menuju tanjung Tanjung Lesung sekitar 160 kilometer jauhnya dan dapat ditempuh dengan mobil atau bus umum dengan lama perjalanan sekitar 3 sampai 4 jam. Jalan-jalan akses menuju kesana berada dalam kondisi yang relatif baik dengan pemandangan yang indah di beberapa tempat.
Dari Jakarta, Anda bisa mengambil Jalan Tol Jakarta-Merak , dan ambil jalan keluar dari Serang Timur. Setelah melewati Serang, jalan akan membawa Anda ke kota Pandeglang, Labuan, dan akhirnya tiba di Tanjung Lesung. Atau Anda dapat mengambil keluar Cilegon, kemudian mengambil jalan dari pantai utara Banten, melewati Anyer dan Pantai Carita ke arah Labuan.
Jika Anda lebih memilih transportasi umum, dari Jakarta Anda dapat mengambil bus ke Stasiun Bus Labuan, kemudian melanjutkan perjalanan Anda dengan Ojek atau Sepeda Motor atau Taksi ke Tanjung Lesung.

Sekian Ulasan kami mengenai Tempat Wisata Tanjung Lesung yang mana salah satu unggulan wisata indonesia semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

wisata tanjung lesung,tempat wisata tanjung lesung,pantai tanjung lesung,gambar tanjung lesung,pantai tanjung lesung pandeglang,foto pantai tanjung lesung,pemandangan pantai tanjung lesungPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *