Menu

Tempat Wisata di Subang Tak Hanya Pemandian Air Panas Ciater, Lho!

Tempat Wisata di Subang Tak Hanya Pemandian Air Panas Ciater, Lho!

Sebuah kota yang berada tak jauh dari Bandung ini terkenal karena obyek wisata pemandian air panasnya, Ciater. Namun selain itu, Anda masih bisa mengeksplor kota ini dari tempat wisata di Subang.

  1. Air Panas Ciater
Air Panas Ciater - wisata subang

Air Panas Ciater – wisata subang

Nah, ini dia obyek wisata yang paling terkenal di Subang, wisata Air Panas Ciater atau Sari Ater Hot Spring Resort. Lokasi obyek wisata pemandian air panas ini berada di kawasan pegunungan Subang, tepatnya di kaki gunung Tangkubanparahu. Anda bisa menjumpai obyek wisata pemandian air panas ini di desa Ciater yang ada di kecamatan Ciater. Pemandian air panas ini bersumber dari kawah aktif Gunung Tangkubanparahu. Anda bisa menikmati pemandian air panas ini di sejumlah kolam yang disediakan atau kamar rendam yang memiliki desain unik. Air Panas Ciater berada di atas lahan seluas 30 hektar dan menyuguhkan pemandangan alam khas pegunungan yang menambah lengkap wisata relaksasi Anda.

  1. Capolaga Adventure Camp
Capolaga Adventure Camp - tempat wisata di subang

Capolaga Adventure Camp – tempat wisata di subang

Obyek wisata ini termasuk obyek ekowisata yang terletak di desa Cicadas Panaruban, kecamatan Jalancagak. Obyek wisata alam ini memiliki ekosistem sungai Cimuja, yang terdiri dari air terjun Cimuja, air terjun Sawer, serta air terjun Karembong. Selain sejumlah air terjun tersebut, ada juga sejumlah gua alam yang seru untuk dikunjungi, salah satunya Gua Badak. Obyek wisata berbasis alam ekowisata ini dilengkapi dengan fasilitas outbond yang seru sehingga sangat cocok untuk Anda yang berjiwa petualang.

  1. Curug Batu Kapur/Agung
Curug Batu Kapur,Agung - wisata subang

Curug Batu Kapur,Agung – wisata subang

Curug Batu Kapur atau yang biasa disebut dengan Curug Agung merupakan sebuah obyek wisata pemandian yang berada di desa Curug Agung, di kecamatan Sagalaherang. Pemandian air panas ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, misalnya gatal-gatal, alergi, dan lainnya. Selain pemandian air panas, di sini Anda dapat menjumpai tempat rekreasi untuk anak, fasilitas penginapan, bumi perkemahan, serta sejumlah rumah makan. Jangan khawatir, untuk mencapai obyek wisata pemandian ini, Anda bisa menggunakan kendaraam roda dua atau empat karena jalannya sudah diaspal.

  1. Pantai Kalapa Patimban
Pantai Kalapa Patimban - tempat wisata di subang

Pantai Kalapa Patimban – tempat wisata di subang

Pantai ini adalah salah satu tempat wisata di Subang yang cukup terkenal. Pantai Kalapa Patimban memiliki kedalaman laut yang dangkal sehingga Anda dapat dengan aman bermain-main air di laut. Anda bisa melakukan beberapa kegiatan seru di sini, seperti bermain voli pantai, menaiki perahu, sky boat, memancing, dan kegiatan seru lainnya. Pantai Kalapa Patimban sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata seperti area parkir, tempat peristirahatan, serta sejumlah warung makan. Untuk mencapai pantai indah ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 40 menit berkendara dari pusat kota Subang ke arah utara.

  1. Penangkaran Buaya Blanakan
Penangkaran Buaya Blanakan

Penangkaran Buaya Blanakan

Subang juga memiliki penangkaran buaya, lho. Penangkaran buaya ini berada di kecamatan Blanakan, nama yang sama seperti nama tempat ini. Obyek wisata ini memiliki lebih dari 200 ekor buaya jenis muara berjenis kelamin jantan dan betina, dan dilengkapi dengan habitat aslinya. Di sini, Anda bisa melihat-lihat aktivitas buaya, termasuk saat diberi makan oleh pengelola. Anda bisa menyaksikannya dari atas balkon sehingga dijamin aman. Penangkaran buaya ini berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar dari 8 hektar kawasan hutan Tegaltangkil tempat beradanya penangkaran buaya ini. Selain menyaksikan buaya, Anda juga bisa menikmati kuliner sedap seperti cumi, kepiting, dan ikan bakar Etong.

Nah, seru juga kan liburan di tempat wisata di Subang? Jadi, jangan lupa untuk mengeksplor kota ini selain di pemandian air panas Ciater, ya!


Pencarian terkait:

wisata batu kapur subangPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *