Menu

Wisata Raja Ampat

Wisata raja Ampat .Jika anda pernah menonton film Hollywood seperti Pirate of Carribian yang menceritakan kisah Jack Sparrow sang bajak laut. Namun, yang kita soroti kali ini bukanlah si bajak lautnya tetapi pantai yang sering digunakan untuk syuting. Yups…sekilas pantainya tersebut memang sangat indah, tapi tahukah anda bahwa pantai seperti yang ada di film tersebut juga ada di Indonesia yaitu berada di Wisata Raja Ampat, sebuah kepulauan yang berada di Papua. Raja Ampat memang terkenal sebagai pulau yang sangat eksotis dan juga sangat cantik.

Raja Ampat atau dalam bahasa indonesia yang berarti empat raja merupakan nama yang diberikian kepada pulau pulau yang spektakuler tersebut. Empat pulau tersebut adalah pulau Waigeo, Misool , salawati dan Batanta. Misool adalah tempat menghasilkan lukisan batu kuno.
Raja Ampat merupakan surga bawah laut yang kaya akan keindahan alam paling lengkap di bumi ini.Rasakan untuk pengalaman yang tak terlupakan.

Wisata Raja Ampat Papua Yang Eksotis

wisata raja ampat,papua

wisata raja ampat,papua. sumber gambar : google.co.id

Bagi para peselam bawah laut dari penjuru dunia berbondong bondong menuju wisata raja ampat untuk menjelajahi wisata bawah laut yang menakjubkan. Mulailah paket wisata anda disini dengan melakukan diving ke alam bawah lautnya yang menawan. Rasakan dinding laut yang vertikal dan bayangkan ketakjuban menyaksikan kekayaan bawah laut yang eksotis. Pasti hati anda bergetar saat terbawa arus tetap ini akan jadi pengalaman yang tidak mungkin anda lupakan.

Bahkan, banyak yang bilang jika Raja Ampat merupakan dreamland atau pulau impian. Gugusan batu dan lautnya yang biru serta pasir pantainya yang sangat putih membuat Raja Ampat menjadi sebuah tempat wisata dengan keindahan yang sangat luar biasa. Bukan itu saja, keindahan bawah laut Raja Ampat juga diakui oleh banyak wisatawan lokal dan mancanegara. Raja Ampat juga sering dijadikan lokasi bulan madu untuk pasangan yang baru saja menikah.

wisata raja ampat, terkenal dengan wisata bawah lautnya

bawah laut wisata raja ampat

bawah laut wisata raja ampat.sumber gambar : google.co.id

Ketika wisatawan tiba di wisata raja ampat, maka kesenangan sudah bisa anda rasakan di tempat wisata di indonesia ini. Anda akan terpikat dengan pemandangan alam yang luar biasa. Jika anda merasa terkesiam maka itu adalah bukti anda seolah terlah berada di secuil surga di laut yang cemerlang dan bening ditemani ombak yang menyapa.

Jika anda memiliki hobi diving maka anda bisa menyelam di lautnya yang bersih dan indah. Anda bisa melihat keindahan bawah laut Raja Ampat yang diramaikan dengan terumbu karang dan juga berbagai macam spesies ikan yang memiliki aneka warna yang sangat cantik. Anda juga bisa memotret alam bawah lautnya menggunakan kamera underwater. Selain itu, disekitar pantainya terdapat banyak sekali saung-saung kecil yang bisa anda gunakan untuk bersantai. Raja Ampat merupakan tempat yang sangat cocok untuk anda kunjungi bersama kekasih ataupun keluarga tercinta.

Wisata Raja Ampat nan indah

wisata raja ampat,papua

wisata raja ampat,papua.sumber gambar : google.co.id

Fakta mengenai wisata raja ampat: *

Daerah ini adalah rumah bagi 1.511 spesies ikan karang
75% dari semua spesies karang yang dikenal di dunia
10 kali jumlah spesies karang keras yang ditemukan di seluruh Karibia
5 jenis penyu yang terancam punah;
57 spesies Mantis Shrimp;
13 jenis Mamalia Laut;
Dan 27 spesies ikan karang endemik hanya ditemukan di daerah itu.

*data dikutip dari indonesia.travel

Gugusan batu yang terdapat di Raja Ampat merupakan gugusan batuan vulkanik yang telah terbentuk sejak lama. Gugusan batu ini seperti keluar dari laut sehingga terlihat sangat cantik dan menarik. Dilihat dari jauh, Raja Ampat terlihat seperti sebuah pulau cantik yang dikelilingi bebatuan yang berwarna hijau. Selain itu, anda juga bisa bersantai di tepian pantai sambil menikmati keindahan laut Raja Ampat, atau anda bisa berjalan-jalan mengelilingi pantai sambil menenangkan pikiran.

Dengan berjalan-jalan di sekitar pantai dapat menjadi terapi tersendiri untuk anda yang mungkin saat ini sedang banyak masalah atau lagi banyak pikiran. Anda bisa mengajak keluarga tercinta untuk berlibur ke Raja Ampat sambil menikmati keindahan lautnya yang sangat biru.

Kegiatan yang bisa dilakukan di wisata raja ampat 

Wisata Raja Ampat merupakan fenomena yang benar-benar alami dengan keanekaragaman hayati yang sangat besar. Pemandangan bawah laut yang menakjubkan berarti bahwa fotografi bawah air harus pada daftar Anda bagian atas selama Anda tinggal disini.

Tetapi berdasarkan kondisi alami wisata Raja Ampat, keanekaragaman hayati laut, ekologi pantai, dan budaya setempat & adat pulau-pulau yang ditawarkan lebih dari sekedar panorama yang fantastis untuk di abadikan.

wisata raja ampat,papua

wisata raja ampat,papua.sumber gambar : google.co.id

Anda juga bisa melakukan kegiatan menarik berikut ini:

• Menyelam
• Berlayar
• Menjelajahi pulau dengan perahu
• Mengunjungi Red Bird of Paradise
• Menikmati pulau Karst sekitar Pulau Wayag
• Menjelajahi gua kelelawar
• Membuat patung kayu Anda sendiri dipandu oleh seorang tukang Asmat
• Memancing ala Papua yang unik
• berjalan jalan menemukan air terjun yang indah
• Memberi makan ikan di laut
• Snorkeling
• Menonton Hantu laut

Pada Utara dan Barat Waigeo, Anda bisa melihat seruling bambu tradisional. musik tradisional ini biasanya terjadi selama festival keagamaan, pada Hari Kemerdekaan, (17 Agustus), dan selama kunjungan dari pejabat penting atau pemimpin negara.

Di Waigeo Timur, khususnya di depan desa Urbinasopen dan Yesner, ada fenomena alam yang sangat menarik dan unik, yang hanya dapat dilihat setiap akhir tahun. Sebuah cahaya keluar dari laut dan muncul di permukaannya sekitar 10 – 18 menit. Setelah itu, menghilang dan hanya bisa dilihat lagi di tahun-tahun berikutnya. Penduduk lokal di kedua desa menyebut fenomena ini “Hantu Laut”. Ini lebih dari sekedar pemandangan matahari terbenam biasa.

Di Tomolol, Anda akan kagum dengan gua-gua di daerah, di mana Anda dapat melihat lukisan telapak tangan manusia dan hewan besar yang dilukis oleh penghuni gua kuno. Sementara di Waigeo Utara, Anda juga dapat melihat sejarah dengan kunjungan ke gua pada masa Perang Dunia II yang dimana negara penjajah Belanda dan tentara Jepang membangun tempat perlindungan. Rakyat sekitar biasanya akan melakukan gerakan perang. terdapat air terjun tetap mengucur di tempat Salawati, yang mana pemandangan itu tidak boleh Anda lewatkan.

Selain itu, ada juga lokasi eksotis seperti pulau-pulau Ayau terdiri dari pulau-pulau kecil di atol . Banyak pulau-pulau di kepulauan ini memiliki pasir putih dengan laut besar yang menghubungkan satu pulau ke pulau lain. Tapi ada juga pulau dengan pasir unik yang masyarakat setempat menyebutnya “zandplaat”, yang merupakan habitat unik vegetasi lokal. .

Untuk yang hobi menyelam tujuan yang populer biasanya terletak di Waigeo Selatan. . Anda dapat melihat berbagai jenis burung di desa Yenwaupnor dan  Sawinggrai, tari Salay di Saonek, dan kerajinan anyaman di Arborek. Di Arborek, pengunjung dapat menyelam dan menyaksikan kelompok ikan pari. Di Sawandarek, ada pantai pasir putih dengan bebek laut dan karang yang indah. Selain itu, ada sebuah desa tradisional di mana Anda dapat berjalan-jalan dan menikmati suasana yang unik mondar-mandir lambat.

Anda juga dapat menyelam di West Waigeo, Batanta, dan Kofiau. Rute tujuan potensial adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi oleh perahu.Pulau Karst di Wayag, khususnya, memiliki wisata alam yang sangat menarik untuk dinikmati.

Kuliner Wisata Raja Ampat

Selain keindahannya yang sangat luar biasa, anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang dapat menggugah selera sehingga rasa lapar di perut anda bisa segera hilang, apalagi anda bisa makan di tepian pantai sambil menikmati keindahan pantai tentunya sensasi makan anda akan semakin berbeda. Mencoba sup ikan. Ada masakan lokal yang disebut Sup Ikan Kuning (Yellow Fish Soup), disajikan dengan rempah-rempah lokal.Beberapa survey yang diadakan oleh beberapa website wisata menyatakan bahwa Raja Ampat merupakan tempat wisata yang sangat disukai para wisatawan lokal. Bahkan, beberapa orang menyebutkan jika Raja Ampat merupakan surga yang ada di dunia.

Sekian Informasi kami mengenai wisata raja ampat semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

wisata raja ampat,pengelolahan pariwisata alam raja ampat di indonesia,tempat wisata paling menarik di raja ampatPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *