Menu

Asyiknya Wisata Purbalingga, dari Gua Alam hingga Desa Wisata

Asyiknya Wisata Purbalingga, dari Gua Alam hingga Desa Wisata

Anda akan berlibur ke salah satu kota yang ada di Jawa Tengah ini? Masih bingung dengan destinasi wisata Purbalingga apa saja yang akan Anda tuju? Nah, simak saja ulasannya berikut ini!

5 Tujuan Wisata Purbalingga

  1. Wisata Air Owabong
Wisata Air Owabong

Wisata Air Owabong

Nama yang menarik sekaligus obyek wisata yang menarik pula. Owabong adalah sebuah wana wisata air yang paling terkenal di Purbalingga dan sekitarnya. Owabong merupakan destinasi wisata favorit bagi kalangan wisatawan di Purbalingga maupun di luar Purbalingga. Owabong menyediakan berbagai wahana air yang seru dan menyenangkan, serta cocok untuk dinikmati oleh semua kalangan umur, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Wana wisata air ini memiliki banyak wahana permainan seru seperti papan luncur, kolam olympic, kolam sesat, kolam akhir, kolam pesta air, kolam terapi ikan, flying fox, pantai bebas tsunami, kanal arus, dan arena gokart. Selain wahana permainan, Owabong juga sudah dilengkapi dengan tempat beristirahat sepert Pallanta Rest Area, Bale Bengong Rest Area dan Pondok Pesisir Rest Area.

  1. Goa Lawa
Goa Lawa - purbalingga

Goa Lawa – purbalingga

Ternyata Purbalingga memiliki sebuah obyek wisata alam yang menarik berupa goa alam, yaitu Goa Lawa. Goa Lawa ini dapat Anda jumpai di desa Siwarak, ecamatan Karangreja yang berjarak kurang lebh 25 km dari pusat kota Purbalingga di sebelah utara. Goa Lawa ini merupakan sebuah gua alam yang berada di bawah permukaan tanah, dan berlokasi di lereng gunung Slamet. Gua alam ini sendiri terbentuk akibat dari aliran lava yang sudah membeku. Menurut masyarakat sekitar, Goa Lawa ini punya cerita sejarah sendiri yang erat kaitannya dengan didirikannya dan asal muasal nama desa Siwarak. Konon katanya, Goa Lawa dulunya dijadikan tempat bersembunyi serta tempat meminta petunjuk oleh dua orang mubaligh yang berdakwah dan menyebarkan agama Islam di kawasan tersebut.

  1. Wisata Agro Kebun Strawberry
Wisata Agro Kebun Strawberry

Wisata Agro Kebun Strawberry

Tidak hanya Bandung yang memiliki wisata petik strawberry, Purbalingga juga punya, lho! Wisata Agro Kebun Strawberry ini dapat Anda kunjungi di kecamatan Karangreja, tepatnya di dusun Pratin, desa Serang. Di sini, tentu saja Anda bisa terhibur oleh pemandangan hamparan kebun strawberry yang terbentang luas, sekaligus dapat memetik strawberry segar langsung dari kebunnya. Anda juga dapat langsung memakannya di tempat setelah sebelumnya dibersihkan terlebih dulu. Pengalaman wisata yang sangat menarik, ya? Wisata Agro Kebun Strawberry ini sendiri sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata Purbalingga oleh keluarga atau teman-teman yang ingin menikmati pemandangan alam, udara segar, sekaligus sebuket penuh buah strawberry segar yang menyegarkan!

  1. Desa Wisata Karangbanjar
Desa Wisata Karangbanjar - Wisata Purbalingga

Desa Wisata Karangbanjar – Wisata Purbalingga

Jika Anda menginginkan liburan yang lebih bermakna, Anda bisa mengunjungi sebuah desa wisata di Purbalingga, yaitu Desa Wisata Karangbanjar. Berada di atas lahan seluar 148,35 hektar, desa Karangbanjar ini berkembang menjadi sebuah desa wisata karena potensi alamnya yang indah serta udaranya yang sejuk. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai hiburan yang secara alami tersedia, maupun yang sengaja diberikan oleh masyarakat setempat sebagai bentuk sambutan dari mereka terhadap wisatawan yang datang. Salah satu hiburan yang tersedia di sini adalah kolam pemancingan, lengkap dengan gazebo untuk keluarga pengunjung yang sedang memancing di sana. Anda juga bisa langsung memesan atau memasak ikan tangkapan di sana dan disantap bersama keluarga.

  1. Sanggaluri Park
Wisata Purbalingga - Sanggaluri Park

Wisata Purbalingga – Sanggaluri Park

Taman Sanggaluri atau Sanggaluri Park ini letaknya tidak begitu jauh dari Owabong, wana wisata air yang sangat terkenal dari Purbalingga. Sanggaluri Park merupakan sebuah tempat wisata alam yang sangat indah dan cantik untuk dinikmati. Dengan panorama pemandangan gunung Slamet, serta berada di tengah-tengah hamparan sawah di desa Kutasari, Sanggaluri Park merupakan salah satu obyek wisata alam yang harus diperhitungkan sebagai destinasi wisata seru di Purbalingga. Hanya perlu berkendara selama 10 menit dari lokasi Owabong, Anda akan disuguhi dengan hamparan taman yang membentang luas, serta beberapa fasilitas wisata seperti etalase yang memamerkan berbagai spesimen awetan, sejumlah koleksi reptil, serta tiga museum yang gratis Anda kunjungi, yaitu Museum Wayang dan Artefak, Museum uang, serta Rumah Prestasi dan Peraga IPTEK.

Setelah menyimak ulasan tadi, sudah tidak bingung lagi kan, akan berkunjung ke obyek wisata Purbalingga yang mana saja? Tidak usah repot-repot berterima kasih, you’re welcome!


Pencarian terkait:

kebun teh di purbalingga,kebun teh purbalingga,kebun strawberry purbalingga,alamat kebun teh di purbalingga,denah lokasi taman stroberi purbalingga,denah wisata kebun stroberi,kebun teh pratinPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *