Menu

Wisata Pulau Tidung

Paket Wisata Pulau Tidung

Pulau Tidung telah menjadi sebuah tujuan wisata bagi Anda yang merikdukan suasana pantai yang bersih dan indah, setelah beberapa agen wisaa membuat tempat persinggahan dan juga mengelola pulau ini. Wisata Pulau Tidung menjadi pilihan yang sangat cocok dan tepat bagi Anda dan juga rekan sejawat, ataupun dengan keluarga Anda. Di sini terdapat banyak sekali hal yang dapat dilakukan, mulai dari wisata air sampai wisata kuliner. Adapun beberapa paket yang bisa Anda lakukan telah disediakan oleh beberapa agen wisata. Namun, kami akan membantu Anda untuk merencanakan perjalanan Anda saat berada di Pulau Tidung berdasarkan waktu yang akan Anda habiskan di sana berikut ini.

wisata pulau tidung

wisata pulau tidung

3 Hari 2 Malam

Mari bayangkan Anda akan berangkat dari Marina Ancol pukul 8 tepat. Anda akan menempuh 2 jam perjalanan menggunakan kapal dan akan tiba di Pulau Tidung pukul 10. Ini masih pagi, ya, jadi Anda bisa beristirahat sejenak dan makan siang sampai kira-kira pukul 1. Waktu yang cukup lama jika Anda belum booking hotel, sebab Anda harus mencari dulu. Setelah itu, Anda bisa menyewa sepeda yang pasti terdapat jasa penyewaannya di mana saja untuk bersepeda ke wilayah Tidung bagian Barat. Biasanya perjalanan dan menikmati pemandangan sekitar menghabiskan waktu sekitar 2 jam. Kemudian Anda bsia lanjut ke wilayah Tidung bagian Timur. Di sini Anda bisa berburu sunset. Setelah itu, kembali ke penginapan untuk bersiap menjelajah wisata Pulau Tidung keesokan harinya.

Beberapa pulau yang bisa dikunjungi adalah Pulau Air, Pulau Payung, dan Pulau Karang Beras. Di sana Anda bisa bermain olahraga air seperti snorkling dengan pemandangan bawah laut yang sangat mempesona. Sempatkan waktu untuk makan siang, ya!

Barulah di hari terakhir Anda bisa menikmati pemandangan yang tak kalah indah di jembatan penghubung Puau Tidung Besar dan Kecil yang sangat terkenal itu. Sore harinya Anda bisa kembali pulang ke pelabuhan.

2 Hari 1 Malam

Wisata Pulau Tidung juga dapat dinikmati selama 2 hari 1 malam saja. Sebenarnya Anda bisa melakukan hal yang sama seperti agenda sebelumnya, hanya saja semua kegiatan memang harus dimampatkan waktunya. Sebagai contoh, setibanya Anda di Pulau Tidung, bergegaslah untuk bertualang naik sepeda ke berbagai lokasi yang asyik. Untuk itu, pastikan Anda telah membreskan urusan penginapan sebelumnya, jadi Anda bisa memanfaatkan waktu dengan jauh lebih baik. Di siang hari, Anda bisa melakukan sejumlah water sport seperti yang telah disebutkan di agenda sebelumnya.

Keesokan harinya, Anda bisa menikmati matahari terbit jika Anda bisa bangun lebih awal. Kemudian Anda bisa melanjutkan mengunjungi jembatan ikon Pulau Tidung, lalu kembali pulang.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *