Menu

Wisata Pulau Pramuka

Wisata Pulau Pramuka

Wisata Pulau Pramuka adalah pulau indah di tengah tengah Taman Nasional Laut di Kepulauan Seribu di Teluk Jakarta. Kepulauan yang dimaksud antara lain Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Ayer dan lain-lain. Pulau Pramuka juga bertindak sebagai pemerintah pusat untuk seluruh Kabupaten Kepulauan Seribu. Memiliki luas sekitar 9 hektar dan merupakan bagian dari Keluruhan Pulau Panggang, Kabupaten Kepulauan Seribu Utara, Provinsi DKI Jakarta.

wisata pulau pramuka, kepualuan seribu

wisata pulau pramuka, kepualuan seribu. sumber gambar : google.co.id

Wisata Pulau Pramuka Kepulauan Seribu

Laut sekitar Pulau Pramuka sangat ideal untuk snorkeling atau scuba diving karena air sangat jernih dan gelombangnya tenang. Wilayah ini juga terdapat terumbu karang yang spektakuler indahnya, dikelilingi oleh berbagai macam ikan yang mempesona sembari berenang dengan bebas di antara karang. Selain terumbu karang, pantai pulau ini memiliki membentang panjang pasir putih dan laut bening yang akan selalu memanjakan Anda di salah satu wisata indonesia yang menakjubkan ini.

Pandangan lain Anda tidak akan mau ketinggalan adalah penyu sisik. Spesies langka ini dibesarkan dan diasuh dalam lingkungan alam, dirancang khusus untuk memenuhi perawatan hewan ini.

Masyarakat Pulau Pramuka adalah orang yang sangat ramah dan ramah dan akan menyambut Anda dengan kehangatan di lingkungan mereka. Mereka sangat senang untuk menawarkan bantuan dan memandu untuk membuat kunjungan Anda menyenangkan dan nyaman. Anda akan disambut dengan senyum ramah di setiap kesempatan.

Wisata Pulau Pramuka dihuni sangat baik, terutama oleh nelayan. Kehidupan mereka cukup kaya, dan sebagian besar rumah di sini sangat mapan. Ini adalah pulau terpadat di Taman Nasional Laut  Kepulauan Seribu, terdiri dari berbagai komunitas etnis, yaitu: Betawi dari Jakarta, orang Bugis dari Sulawesi Selatan, Banten dari Jawa Barat, dan Madura dari Jawa Timur.

wisata pulau pramuka

wisata pulau pramuka. sumber gambar google.co.id

Sebagai pemerintah pusat untuk Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka sepenuhnya difasilitasi. Tersedia di pulau tersebut hotel, restoran, rumah sakit, masjid, lapangan olah raga, dan pusat hiburan.

Wisata Pulau Pramuka, yang telah mempertahankan keindahan alamnya tetapi pada saat yang sama dilengkapi dengan kenyamanan modern, ada berbagai macam kegiatan yang akan membuat Anda sibuk memanjakan diri. Beberapa di antaranya adalah, snorkeling, diving, memancing, kano, atau hanya bersantai sambil menonton matahari terbenam di dermaga.

Kuliner Wisata Pulau Pramuka

Salah satu kelezatan tradisional yang tidak boleh terlewatkan adalah keripik sukun. Ini adalah buatan khusus dari Kepulauan Seribu. Camilan ini terbuat dari pilihan gabungan dari sukun dan pilihan bumbu tanpa pengawet. Anda dapat menemukan makanan ringan ini di setiap toko lokal.

Ada juga souvenir tradisional, pakaian dan kerajinan lainnya yang berfungsi sebagai hadiah yang indah untuk membawa pulang bagi keluarga.

Akses Menuju Ke Wisata Pulau Pramuka

Pulau Pramuka dapat dicapai dari Marina Ancol atau Muara Angke.

Dari Pelabuhan  Muara Angka Anda dapat berkendara menggunakan speed boat kayu. Ini akan memakan waktu kira kira 2 1/2 jam untuk mencapai Pulau Pramuka. Perahu ini memiliki kapasitas untuk 50 orang, dan berangkat setiap hari pukul 07.00 dari Muara Angke dan pukul 13:00 kembali dari Pulau Pramuka. Biaya per orang adalah Rp 35.000. Beberapa pemilik kapal menawarkan jasa asuransi yang lengkap juga. Anak-anak berusia di bawah 3 tahun dibebaskan dari biaya dan anak-anak 4 tahun ke atas akan dikenakan harga normal. Karena tidak ada loket karcis, Anda cukup naik perahu dan biaya tiket akan dikumpulkan di jalan. Selama libur atau akhir pekan, Anda disarankan untuk datang 30 menit sebelum waktu keberangkatan karena biasanya sangat sibuk karena merupakan situasi datang pertama dilayani pertama.

wisata pulau pramuka

wisata pulau pramuka . sumber gambar : google.co.id

Pilihan lain yang lebih eksklusif adalah pergi dengan speedboat carteran dari Ancol Marina dengan waktu keberangkatan yang fleksibel untuk menyesuaikan jadwal pelanggan. Anda dapat mencoba beberapa paket, yang dikenal sebagai yang tercepat. Perjalanan ini adalah sekitar 1- 1 1/2 jam, tergantung pada cuaca dan perahu. Kapasitas kapal bervariasi 15-20 penumpang.

Sekian Informasi kami mengenai Wisata Pulau Pramuka di gugusan kepulauan seribu semoga bermanfaat.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *