Menu

Wisata Pantai Pacitan

Serunya Objek Wisata Pantai Pacitan

Pacitan dikenal sebagai tempat kelahiran mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Namun selain hal tersebut, ternyata Pacitan terkenal karena memiliki beberapa tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang menawan. Pacitan memiliki 17 obyek wisata pantai di kawasan Samudra Hindia. Kabarnya setiap Wisata pantai Pacitan memiliki keunikan masing-masing ,loh. Benarkah demikian? Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa Wisata pantai Pacitan dan keunikannya.

Wisata Pantai Pacitan

1. Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai Banyu Tibo, Wisata Pantai Pacitan

Pantai Banyu Tibo, Wisata Pantai Pacitan.sumber gambar : google.co.id

Salah satu wisata pantai Pacitan yang paling unik adalah pantai Banyu Tibo. Pantai yang letaknya di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo ini memiliki keunikan yang berbeda dengan pantai lainnya. Pantai Banyu Tibo (arti: air jatuh) memiliki air terjun yang langsung “terjun” ke pantai selatan.

2. Pantai Buyutan

Pantai Buyutan,Wisata Pantai Pacitan

Pantai Buyutan,Wisata Pantai Pacitan.sumber gambar : google.co.id

Selain pantai Banyu Tibo dengan keunikan air terjunnya, ada juga Wisata pantai Pacitan yang lainnya yaitu pantai Buyutan. Sebuah pantai yang sangat mempesona karena keindahan pasir putihnya dan warna biru air yang membuat pantai ini sangat khas.

3. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong, Wisata Pantai Pacitan

Pantai Karang Bolong, Wisata Pantai Pacitan.sumber gambar : google.co.id

Masih banyak lagi Wisata pantai Pacitan yang tak kalah indah dengan pantai di daerah lain. Dan yang satu ini bernama pantai Karang Bolong yang letaknya ada di Kelurahan Sendang, Donorojo, Pacitan. Namun akses menuju pantai ini masih alami dan cukup sulit dijangkau. Yang khas dari pantai ini adalah pemandangan tebing-tebing yang hijau dan kokoh yang tak jauh berbeda dengan pantai Uluwatu di Bali.

4. Pantai Klayar

Pantai Klayar, Wisata Pantai Pacitan

Pantai Klayar, Wisata Pantai Pacitan.sumber gambar : google.co.id

Pantai Klayar adalah ikon wisata pantai Pacitan dan menjadi wisata unggulan di Pacitan. Letaknya di Desa Sendang, Donorojo, Pacitan. Anda akan menempuh kurang lebih 90 menit perjalanan dari Pacitan untuk mencapai pantai Klayar. Karakteristik khas dari pantai ini adalah hamparan pasir putih dan air lautnya yang berwarna hijau tosca. Selain itu ada juga batu karang yang mempesona dan air mancur alami. Bisa terbayang indahnya, kan?

5. Pantai Sruni

Pantai Srau, Wisata Pantai Pacitan

Pantai Srau, Wisata Pantai Pacitan.sumber gambar : google.co.id

Yang selanjutnya ada wisata pantai Pacitan di Desa Jlubang, Pringkuku, Pacitan yang bernama pantai Sruni. Namun sangat disayngkan karena pantai Sruni ini merupakan salah satu pantai di Pacitan yang belum dikelola dengan baik. Akses menuju pantai Sruni ini bisa dibilang masih kurang baik sehingga tidak banyak wisatawan yang mengunjunginya.

6. Pantai Srau Pacitan

Pantai Sruni, Wisata Pantai Pacitan

Pantai Sruni, Wisata Pantai Pacitan.sumber gambar : google.co.id

Selanjutnya ada obyek wisata pantai srau. Sama seperti beberapa pantai di Pacitan lainnya, pantai Srau ini memiliki ciri khas pasir putih yang sangat mencolok. Pantai Srau berada 25 kilometer di Barat pusat kota Pacitan. Akses jalan menuju lokasi pun berkelak kelok. Kelebihan dari pantai Srau adalah lebih luas dari pantai Klayar.

Demikian informasi tentang wisata pantai Pacitan. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi wisata Anda.


Pencarian terkait:

pantai seruni pacitan,wisata pantai pacitan,wisata pantai di pacitan,pantai sruni pacitan,wisata pacitan,pantai karang bolong pacitan,pantai yg ada dipacitan,wisata indah pacitanPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *