Menu

Wisata Pantai Gunung Kidul

Indahnya Deretan Wisata Pantai Gunung Kidul

Kali ini kita akan membahas tentang deretan pantai-pantai yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Wisata pantai Gunung Kidul mungkin belum sangat populer di Wisata di Indonesia seperti wisata pantai lainnya di Bali, Raja Ampat, atau pantai lainnya. Namun jangan salah, Wisata pantai Gunung Kidul ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang sudah populer tersebut sehingga obyek wisata pantai di Kabupaten Gunung Kidul ini menjadi tempat wisata yang cukup difavoritkan di Wisata Yogyakarta.

Dan beberapa pantai terindah di Gunung Kidul akan kita ulas pada artikel ini yang mungkin bisa menjadi referensi wisata akhir tahun Anda.

Wisata Pantai Gunung Kidul

1. Pantai Sundak

Pantai Sundak,Wisata Gunung Kidul

Pantai Sundak,Wisata Gunung Kidul.sumber gambar : google.co.id

Pantai Sudak konon kabarnya berasal dari perkelahian antara anjing (asu) dan landak. Itu dia yang membuat pantai ini dinamakan Sundak. Pantai Sundak terletak di Desa Sidoharjo, Tepus, Gunung Kidul. Keindahan dari pantai Sundak ini sangat cantik dan menjadi salah satu wisata pantai Gunung Kidul yang diunggulkan.

2. Pantai Krakal

Pantai Krakal,Wisata Gunung Kidul

Pantai Krakal,Wisata Gunung Kidul.sumber gambar : google.co.id

Selanjutnya ada pantai Krakal yang ombaknya sangat ganas dan sangat khas di pantai selatan. Akan tetapi pemandangannya pun sangat indah. Letak pantai ini mudah dijangkau karena letaknya tak jauh dari ibukota Gunung Kidul, Wonosari. Letak pantai Krakal bersebelahan dengan pantai Sundak. Ombak yang menantang membuat para surfer yang baru belajar berbondong-bondong datang ke pantai Krakal.

3. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo,Wisata Gunung Kidul

Pantai Wediombo,Wisata Gunung Kidul.sumber gambar : google.co.id

Jika Anda ingin memancing ikan sendiri di laut, Anda bisa datang ke pantai Wediombo di Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul. Ikan-ikan di tempat tersebut memang terkenal berukuran besar. Akan tetapi, untuk mencapai bukit karang untuk tempat memancing tersebut Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Pantai Wediombo.

4. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti,Wisata Pantai Gunung Kidul

Pantai Indrayanti,Wisata Pantai Gunung Kidul.sumber gambar : google.co.id

Sepertinya siapapun yang pernah mengunjungi Pantai Indrayanti tidak akan merasa bosan. Kecantikan dan keindahan alam pantai Indrayanti yang disebut-sebut seperti Pantai Kuta di Bali ini membuat para pengunjung betah dan tidak bosan mengunjungi pantai Indrayanti. Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan pantai dan hunting foto pemandangan, Anda bisa menuju sudut lain yang terdapat tebing tinggi untuk melihat indahnya pantai Indrayanti dan birunya laut.

5. Pantai Sadeng

Pantai Sadeng,Wisata Gunung Kidul

Pantai Sadeng,Wisata Gunung Kidul.sumber gambar : google.co.id

Pantai Sadeng merupakan wisata pantai Gunung Kidul yang memang kurang populer dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Namun bukan berarti pantai Sadeng ini tanpa pesona. Di sepanjang pantai berjejer perahu-perahu milik nelayan dengan warna biru terang yang mendominasi. Selain itu pemandangan semakin indah dengan adanya batuan kapur yang ada di kanan dan kiri pantai Sadeng.

Nah, itu tadi adalah ulasan singkat mengenai beberapa wisata pantai Gunung Kidul yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Namun sebenarnya masih banyak jajaran pantai yang ada di Gunung Kidul, seperti pantai Sepanjang, Ngobaran,hingga pantai Kukup.


Pencarian terkait:

wisata gunung kidul,tempat wisata di gunung kidulPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *