Menu

Wisata Pantai di Jogja

Indahnya Wisata Pantai di Jogja 

Masih bingung mau ke mana di liburan akhir tahun ini? Wisata pantai Jogja sepertinya menjadi salah satu opsi menarik dan tak boleh terlewatkan. Di daerah Gunung Kidul (Baca Juga Wisata Pantai Gunung Kidul), Jogja ternyata memiliki banyak wisata pantai yang indah yang menarik untuk dikunjungi. Dan yang unik dari deretan pantai yang ada di Gunung Kidul adalah, setiap wisata pantai memiliki ciri khas yang membuatnya berbeda dengan pantai yang lainnya. Wah, menarik sekali bukan? Lalu pantai-pantai apa saja yang menarik tersebut? Yuk, simak ulasan singkat wisata pantai di jogja berikut ini.

Wisata Pantai di Jogja

1. Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan,Wisata Pantai di Jogja

Pantai Ngrenehan,Wisata Pantai di Jogja.sumber gambar : google.co.id

Wisata pantai Jogja yang pertama adalah Ngrenehan. Pantai Ngrenehan ini letaknya di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul. Jika dari kota Wonosari, Anda harus menempuh 30 kilometer perjalanan ke tenggara. Yang unik dari pantai ini adalah pantainya yang “dijaga” oleh batu kapur dan juga memiliki pasir putih.

2. Pantai Baron

Pantai baron,Wisata Pantai di Jogja

Pantai baron,Wisata Pantai di Jogja.sumber gambar : google.co.id

Untuk sampai ke pantai baron Anda harus menempuh jarak 60 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Wisata pantai jogja yang satu dihiasi dengan jajaran pohon kelapa hijau yang subur. Selain itu, pantai Baron juga punya laguna yang dilindungi dan aman untuk berenang. Ada satu fakta menarik tentang pantai Baron, yaitu pantai ini adalah pantai pertama kali yang ditemukan diantara jajaran pantai lainnya seperti Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, dan Sundak.

3. Pantai Krakal

Pantai Krakal,Wisata Gunung Kidul

Pantai Krakal,Wisata Pantai Jogja .sumber gambar : google.co.id

Wisata pantai Jogja yang indah lainnya adalah pantai Krakal. Letaknya memang cukup jauh dari pusat kota Jogja. Namun perjalanan panjang tersebut pasti akan segera terobati dengan pemandangan dan keindahan pantai Krakal yang begitu menawan. Bagi Anda yang belum pernah ke pantai Krakal, pantai ini tidak kalah indah loh dari pantai Kuta di Bali. Yang unik dari pantai ini adalah karena terdapat banyak jenis ikan yang tidak terdapat di tempat lain.

4. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti,Wisata Pantai Gunung Kidul

Pantai Indrayanti,Wisata Pantai Jogja.sumber gambar : google.co.id

Pantai Indrayanti ini terletak di Kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Keindahannya tentu tidak perlu diragukan lagi. Nah, yang unik dari pantai Indrayanti adalah, pengelola pantai akan mengenakan denda kepada setiap pengunjung yang ketahuan membuang sampah sembarangan di area tempat wisata.

5. Pantai Parangtritis

pantai parang tritis, objek wisata di pulau jawa source info.promosia.com

pantai parang tritis, wisata pantai di jogja source info.promosia.com

Dibandingkan dengan beberapa pantai tadi, nama pantai Parangtritis mungkin lebih populer terutama bagi masyarakat luar Jogja. Wisata pantai Jogja yang satu ini tidak kalah indahnya dengan pantai lain. Banyak sekali wisatawan domestik ataupun wisatawan asing yang mendatangi pantai fenomenal ini. Di sebut fenomenal adalah karena cerita tentang Nyi Roro Kidul sangat kental di pantai ini.

Itu dia lima wisata pantai Jogja yang bisa menjadi opsi liburan Anda di akhir tahun 2014 ini. Kemanakah Anda akan berlibur? Pantai Ngrenehan, Baron, Krakal, Indrayanti, atau Parangtritis? Pilihan wisata pantai di jogja tentu ada di tangan Anda.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *