Menu

INILAH Tempat Liburan Seru di WISATA MAGETAN

Sebuah kota yang berada di provinsi Jawa Timur ini memiliki berbagai potensi obyek wisata yang tak kalah menarik dengan kota-kota lain di Jawa Timur. Simak beberapa obyek wisata Magetan di bawah ini.

INILAH 5 Tempat Liburan Seru di WISATA MAGETAN

  1. Telaga Sarangan
wisata magetan telaga sarangan

wisata magetan telaga sarangan

Obyek wisata alam yang satu ini adalah sebuah telaga yang biasa disebut sebagai telaga pasir. Telaga alami ini dapat Anda jumpai di kaki gunung Lawu Magetan dan berada di jarak 16 km sebelah barat dari pusat kota Magetan. Telaga Sarangan memiliki luas lahan mencapai 30 hektar dan memiliki kedalaman mencapai 28 meter. Telaga Sarangan juga akan menyuguhkan Anda udara yang sejuk yaitu dengan suhu sekitar 18 hingga 25 derajat Celcius, salah satunya karena letaknya yang berada di kaki gunung. Telaga ini banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga Telaga Sarangan sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata seperti puluhan peginapan, toko cinderamata, fasilitas berkuda di sekitar telaga, speed boat, berbagai tempat makan, wahana bermain dan lain-lain.

  1. Telaga Wahyu
wisata magetan Telaga Wahyu

wisata magetan Telaga Wahyu

Selain Telaga Sarangan, Magetan juga memiliki obyek wisata telaga lain yaitu Telaga Wahyu atau yang sering disebut Telaga Wurung Magetan. Anda dapat menjumpai telaga ini di jarak sekitar 2 kilometer sebelah timur dari Sarangan. Telaga ini memiliki pemandangan alam indah yang memikat dengan hamparan telaga seluas 10 hektar serta kedalaman hingga 16 meter. Pengelola telaga sengaja menyebar berbagai macam ikan di dalam telaga untuk para pengunjung yang gemar memancing, sehingga Telaga Wahyu juga memiliki fasilitas tempat pemancingan. Untuk menikmati pemandangan alam di sini, Anda juga bisa berkemah di bumi perkemahan yang tersedia.

  1. Air Terjun Pundak Kiwo
Wisata Magetan Air Terjun Tirtosari

Wisata Magetan Air Terjun Tirtosari

Obyek wisata Magetan yang satu ini merupakan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian hingga 45 meter, sehingga Anda akan disuguhi keindahan air terjun yang megah. Air Terjun Pundak Kiwo kini sedang dikembangkan oleh pemerintah setempat untuk dijadikan obyek wisata alam. Air Terjun Pundak Kiwo ini adalah tingkatan paling atas dari rangkaian air terjun yang terdapat di desa Ngancar sekaligus sebagai air terjun tertinggi di sini. Nama Pundak Kiwo berasal dari letak air terjun di sebelah kiri dari lereng gunung Lawu jika dilihat dari bawah. Obyek wisata alam ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti toilet, tempat parkir dan gazebo.

  1. Air Terjun Tirtosari
Wisata Magetan Air Terjun Pundak Kiwo

Wisata Magetan Air Terjun Pundak Kiwo

Selain Air Terjun Pundak Kiwo, Magetan masih memiliki obyek wisata air terjun lainnya, yaitu Air Terjun Tirtosari. Air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 50 meter ini berada di ketinggian hingga 1,200 mdpl. Anda dapat menjumpai air terjun ini di jarak sekitar 2,5 km arah barat daya dari Telaga Sarangan yang sebelumnya sudah diulas. Untuk dapat mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan mobil atau motor yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki atau menaiki kuda. Pengelola sudah membangun dua anak tangga yang terbuat dari beton, sehingga Anda dapat dengan mudah melewati medan ke air terjun.

  1. Taman Ria Maospati
Wisata MagetanTaman Ria Maospati

Wisata MagetanTaman Ria Maospati

Taman ria ini juga biasa disebut sebagai Taman Ria Kosala Tirta. Taman rekreasi ini berada di kecamatan Maospati Magetan, tepatnya di desa Pandean. Taman rekreasi ini sangat cocok untuk dikunjungi dengan keluarga, karena memiliki kolam renang yang bersih, wahana bermain untuk anak-anak dan lingkungan taman rekreasi yang rindang oleh pepohonan. Selain sebagai tempat rekreasi keluarga, Taman Ria Maospati juga biasa dijadikan sebagai tempat konser musik terutama pada hari-hari libur. Taman ria ini juga sering dijadikan sebagai oto bursa kendaraan bekas atau second.

Bagaimana wisata Magetan di atas? Menarik dan terdengar menyenangkan, bukan? Semoga informasi wisata magetan di atas dapat bermanfaat untuk Anda (Baca Juga Wisata Gunung Kelud)


Pencarian terkait:

wisata magetan,wisata di magetan,tempat wisata di magetan,pantai daerah magetan,Pantai di Magetan,tempat wisata magetan,wisata magetan dan sekitarnya,pantai magetan,AIR TERJUN DI MAGETAN,air terjun pundak kiwo,objek wisata magetan,wisata alam magetan,air terjun magetan,wisata di magetan dan sekitarnya,pariwisata magetanPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *