Menu

Wisata Lamongan

Jalan-Jalan Ke Wisata Lamongan

Kabupaten Lamongan yang terdapat dipropinsi Jawa Timur ini ternyata tidak hanya terkenal dengan soto dan wingkonya. Tetapi Wisata Lamongan juga menjanjikan pengalaman menarik untuk mengisi waktu liburan Anda. Terbukti bahwa Kabupaten yang berbatasan langsung dengan laut Jawa, Kabupaten Gresik, Kabupaten Mojokerto dan Bojonegoro ini memiliki beberapa wisata alam ataupun buatan manusia yang banyak diminati oleh para wisatawan.

Bagi Anda yang tinggal di daerah Lamongan, mungkin Anda sudah mengetahui tempat-tempat wisata mana saja yang ada di Lamongan. Namun bagi Anda yang ada di luar Lamongan, apakah Anda juga tahu? Nah, supaya Anda semua tahu dan lebih mengenal Wisata Lamongan, di artikel kali ini kita akan mengulas tentang beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Lamongan.

Wisata Lamongan

1. Goa Maharani

goa maharani,wisata lamongan

goa maharani,wisata lamongan.sumber gambar : google.co.id

Tempat wisata Goa Maharani ini letaknya ada di Paciran, di tepi jalur utama Pantura, Lamongan. Bagi Anda yang menyukai keindahan goa, tempat ini menyajikan indahnya pemandangan goa kapur yang bisa membuat Anda merasa tenang dan nyaman berada di tempat ini. Goa Maharani ini resmi dijadikan salah satu Wisata Lamongan pada tanggal 10 Maret 1994.

2. Wisata Religius Makam Sunan Drajat dan Sunan Sendang Duwur

makam sunan drajat,wisata lamongan

makam sunan drajat,wisata lamongan.sumber gambar : google.co.id

Selain wisata alam, di Lamongan juga ada wisata religi berupa makam Sunan Drajat dan makam Sunan Sendang Duwur. Kedua tokoh ini merupakan penyebar agama Islam di Pulau Jawa, gaya bangunan wisata religi ini sangat dipengaruhi oleh gaya kerajaan Majapahit. Siang ataupun malam tempat ini selalu dipenuhi para peziarah, baik dari dalam negeri ataupun mancangara.

3. Wisata Bahari Lamongan

wisata bahari lamongan

wisata bahari lamongan,sumber gambar : google.co.id

Wisata Lamongan menarik lainnya adalah Wisata Bahari Lamongan atau WBL. Tempat wisata modern ini tentu tidak asing lagi bagi Anda. Dahulu tempat wisata bahari ini bernama Tanjung Kodok dan memang relatif sepi pengunjung. Namun setelah berganti nama menjadi WBL atau Jatimpark II, kini tempat wisata bahari ini sangat ramai didatangi wisatawan khususnya wisatawan domestik.(Baca Juga Wisata Bahari Lamongan.)

4. Pemandian Air Panas Brumbun

Pemandian Air Panas Brumbun,Wisata Lamongan

Pemandian Air Panas Brumbun,Wisata Lamongan.sumber gambar : google.co.id

Selanjutnya ada Wisata Lamongan berupa pemandian air panas. Pembandian air panas Brumbun ini terletak di Dusun Tepanas, Kranji, Paciran, Lamongan. Suasana tempat pemandian air panas ini sangat alami dan asri karena lokasinya yang memang berada di tengah hutan. Wah, menarik sekali, bukan? Tempat ini kabarnya dahulu digunakan sebagai pemandian para wali termasuk Sunan Drajat yang juga menggunakannya sebagai tempat bertapa. Tempat pemandian air ini pun tidak terlalu luas, hanya seluas 5 m x 10 m namun selalu dipadati pengunjung baik dari Lamongan ataupun dari luar kota.

Setelah mengetahui beberapa tempat wisata di indonesia yang menarik yang ada di lamongan tersebut, apakah Anda tertarik untuk datang ke Wisata Lamongan? Silahkan pilih tempat yang kiranya sesuai dengan keinginan Anda.

Jika Anda hobi Travelling ,Jangan Lewatkan juga informasi wisata probolinggo.


Pencarian terkait:

wisata lamongan,pantai lamongan,wisata pantai di lamongan,tempat wisata di lamongan,tempat wisata lamongan,wisata di lamonganPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *