Menu

Wisata Kuliner Yogyakarta

Wisata Kuliner di Yogyakarta.Kota Yogyakarta sangat dikenal dengan budayanya yang khas dan juga kreatifitas anak mudanya yang tidak kalah dengan anak muda Bandung. Kota ini juga memiliki berbagai macam peninggalan sejarah dan budaya mulai dari jaman kerajaan hingga jaman peperangan.Daerah Istimewa Yogyakarta adalah kota yang sangat unik. Diperintah oleh seorang kesultanan yang turun temurun dari abad ke abad. Semua peninggalan tersebut masih terawat dengan baik dan masih terjaga keasliannya. Bukan itu saja, Tempat Wisata di Yogyakarta juga memiliki berbagai macam keindahan alam yang bisa anda nikmati untuk menghisi hari libur dan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Yogyakarta adalah sebuah kota kecil di jawa tengah. Untuk menggambarkan hal ini, untuk beberapa orang Jogjakarta, 2 kilometer dianggap cukup jauh. Di kota, Anda dapat memanjakan kaki Anda dengan menaiki andong atau delman, menggunakan bus dan angkutan umum, naik taksi atau coba bagaimana rasanya naik becak. Jika Anda ingin mengunjungi objek wisata menarik di dalam kota, yang terbaik adalah untuk bergerak dengan berjalan kaki. Namun, jika Anda ingin berkunjung ke Candi Borobudurm,Wisata di indonesia yang indah akan lebih baik jika Anda menyewa mobil.

Selain itu, Yogyakarta juga memiliki banyak sekali kuliner yang menarik dan nikmat sehingga dapat menggugah selera anda.Masakan manis mungkin terasa asing bagi anda yang pertama kali berkunjung kesini.Di sini Anda dapat makan dengan gaya lesehan Ada banyak sekali tempat makan yang tersedia, mulai dari angkringan hingga restoran besar. Anda bisa menikmati aneka makanan dengan rasa yang lezat, kali ini saya akan mengajak anda untuk berwisata kuliner di Yogyakarta,Kota ini menawarkan banyak hidangan lezat. Mulai Dari wingko babat, bakpia,dan enting-enting kacang, pengunjung akan senang untuk menemukan ada begitu banyak pilihan yang lezat di sini di kota ini silakan anda simak pembahasan wisata kuliner yogyakarta berikut ini.

Wisata Kuliner di Yogyakarta

wisata kuliner di jogyakarta

Gudeng, wisata kuliner di jogyakarta. sumber gambar : google.co.id

Gudeg, Wisata Kuliner di Yogyakarta yang  paling Terkenal  

Jangan bilang pernah berkunjung ke Yogyakarta jika belum pernah mencoba gudegnya. Yupss…gudeg merupakan makanan khas masyarakt jogja yang sudah terkenal dengan kelezatannya. Racikan bumbu dan juga olahan sayuran yang dihidangkan di dalamnya terasa sagat nikmat sehingga dapat menggoyang lidah anda. Jika anda ingin menikmati gudeg jogja yang legendaris, maka anda bisa mengunjungi Gudeg Yu Jum yang terletak di Jl Kaliurang Selokan Mataram, tepatnya berada di sekitar MM UGM Yogyakarta

Gudeg adalah salah satu makanan khas kuliner Jogjakarta. Hidangan ini terbuat dari nangka muda dengan bumbu tradisional, kadang-kadang dengan telur dan ayam. Kulit bagian dalam sapi, dimasak sampai empuk, biasanya menyertai gudeg dengan nasi. Sebagian besar restoran tradisional di Jogjakarta menjual Makanan khas ini.

Mangut Lele

Mangut Lele,Wisata Kuliner di Yogyakarta

Mangut Lele,Wisata Kuliner di Yogyakarta

Biasanya, ikan lele hanya diolah menjadi makanan pecel lele saja. Namun di Yogya, lele diolah dengan dicampur kuah santan yang sangat gurih dan nikmat. Makanan ini disebut Mangut Lele yang memiliki cita rasa yang sangat lezat dengan rasa pedas yang pas di lidah. Sebelum diolah, ikan lele ini dibakar terlebih dahulu sampai dagingnya menjadi matang. Setelah matang, lele ditaruh di atas piring kemudian disiram dengan kuah santan yang pedas. Salah satu tempat makan yang terkenal dengan menu mangut lelenya adalah Warung Sego Gudeg Geneng Mbah Marto.

Oseng-Oseng Mercon

Oseng-Oseng Mercon,Wisata kuliner di yogyakarta

Oseng-Oseng Mercon,Wisata kuliner di yogyakarta.sumber gambar : google.co.id

Untuk anda pencinta kuliner dengan rasa yang pedas, maka anda wajib mencoba makanan ini. Karena rasanya yang sangat pedas sehingga terasa seperti memakan mercon. Makanan ini menjadi terkenal dari mulut ke mulut karena tingkat pedasnya yang sangat luar biasa. Jika anda berkunjung ke Yogyakarta dan ingin mencoba kuliner yang satu ini, maka anda bisa mengunjungi Oseng-oseng Mercon Bu  Hadi yang berada di Jalan Nyi Ahmad Dahlan. Silakan ajak keluarga dan kerabat anda yang sama-sama menyukai kuliner pedas.

Sate Klatak

Sate Klatak,wisata kuliner di yogyakarta

Sate Klatak,wisata kuliner di yogyakarta.sumber gambar : google.co.id

Sate klatak menggunakan daging kambing sebagi bahan pembuatan satenya. Namun, sate ini diolah dengan racikan khusus sehingga menghasilkan rasa yang sangat nikmat dan lezat. Bukan itu saja, ukuran satenya pun lumayan besar sehingga bisa membuat perut anda terasa sangat kenyang. Racikan bumbunya juga sangat berbeda dengan sate yang lainnya sehingga memiliki ciri khas tersendiri pada rasanya. Sate Klatak ini bisa anda temui di Pasa Jejeran Bantul. Silakan anda ajak keluarga dan teman terdekat untuk bersama-sama menikmati kelezatan sate klatak.

Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta yang patut dikunjungi:

Djogja Kafe 

Jalan Kyai Mojo 57

Milas

Jalan Prawirotaman IV No 127B, Yogyakarta, Indonesia

Kesuma Restaurant 

Gang Sartono – Jalan Parangtritis (depan Pasar Prawirotaman)

Jalan Sekitar Malioboro.

Sekian informasi kami mengenai wisata kuliner khas yogyakarta. semoga sedikit info wisata kuliner di yogyakarta bisa bermanfaat bagi anda yang tinggal atau hendak berkunjung ke kota ini.


Pencarian terkait:

oseng oseng mercon di karawangPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *