Menu

Menikmati hidangan Wisata Kuliner Sidoarjo

Menikmati Hidangan Wisata Kuliner Sidoarjo

Jika anda berkunjung ke Jawa Timur, maka anda akan melewati wilayah Kabupaten Sidoarjo yang terkenal dengan lautan lupur lapindo. Sidoarjo merupakan kawasan yang juga dikenal dengan Gerbang Kertosusila. Suasana di Sidoarjo juga tidak terlalu panas, namun pada malam hari suhu udaranya cukup dingin sehingga anda harus menyiapkan jaket supaya tidak kedinginan. Sidoarjo juga memiliki banyak objek wisata alam yang sangat indah sehingga mampu menarik minat wistawan.

Bukan itu saja, Sidoarjo sebagai salah satu tempat wisata indonesia juga memiliki berbagai macam kuliner yang sangat lezat dan nikmat. Bahkan, beberapa kulinernya sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru di Indonesia. Kali ini saya akan berbagai seputar wisata kuliner  Sidoarjo yang dapat menggugah selera anda, Silakan anda simak ulasannya berikut ini.

Wisata Kuliner Sidoarjo

Kuliner Telur Asin

kuliner telur asin Sidoarjo

kuliner telur asin Sidoarjo.sumber gambar : google.co.id

Kabupaten Sidoarjo memiliki pusat penghasil telur asin yang berada di desa Kebonsari. Telur asin ini berasal dari peternakan yang ada di sekitar kawasan ini. Industri penghasil telur asin sudah ada di Sidoarjo sejak 22 tahun silam sehingga keaslian rasanya masih tetap terjaga. Makanan ini seringkali dijadikan oleh-oleh para wisatawan yang berkunjung ke Sidoarjo. Bahkan, banyak wisatawan dari luar negeri yang mengakui kelezatan dari telur asin khas Sidoarjo ini.

Kuliner Sate Kerang

Sate ini menggunakan bahan baku kerang yang sudah dibuka cangkangnya, kemudian diberikan garam, bawang putih, kecap manis dan margarin lalu bagian daging kerangnya ditusuk menggunakan kayu sate. Makanan ini merupakan kuliner khas Sidoarjo yang bisa anda temukan di sekitar kawasan Sidoarjo. Untuk anda yang suka pedas, maka anda bisa menggunakan kecap pedas sehingga terasa lebih nikmat saat dikonsumsi. Anda juga bisa membuat sate kerang di rumah sendiri, karena cara pembuatannya tidak sulit dan bahan bakunya sangat mudah untuk didapatkan.

Kuliner Bandeng Asap

Bandeng Asap. Wisata Kuliner Sidoarjo

Bandeng Asap. Wisata Kuliner Sidoarjo.sumber gambar : google.co.id

Jika anda berkunjung ke Sidoarjo maka anda akan menemukan makanan yang unik dan lezat yaitu Bandeng Asap. Bandeng ini dimasak dengan cara melalui proses pengasapan yang kemudian dibungkus dalam kotak jika sudah siap dijual. Selain itu, tersedia juga saus pelengkap agar cita rasa dari bandeng asap ini semakin lezat. Ukuran bandeng asap ini juga cukup besar sehingga dapat membuat perut anda terasa sangat kenyang. Bandeng asap ini bisa anda temukan dengan mudah, karena tersedia di berbagai toko oleh-oleh yang ada di kawasan Sidoarjo.

Kue Lumpur Bakar Sidoarjo

Kue Lumpur Bakar . Wisata Kuliner Sidoarjo

Kue Lumpur Bakar . Wisata Kuliner Sidoarjo

Makanan selanjutnya yang wajib anda coba yaitu kue lumpur sidoarjo yang memiliki bentuk yang imut dan rasa yang lezat. Karena kelezatannya, banyak wisatawan yang membawa pulang kue lumpur bakar sidoarjo untuk dijadikan oleh-oleh. Anda bisa mendapatkan kue lumpur bakar ini di berbagai toko oleh-oleh yang ada di sekitar Sidoarjo.

Itulah beberapa kuliner khas Sidoarjo yang wajib anda coba, semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda seputar wisata kuliner.Selain wisata kuliner sidoarjo, anda bisa mencoba hidangan wisata kuliner surabaya yang mantap.


Pencarian terkait:

kuliner sidoarjo 2015Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *