Menu

Wisata Kuliner Samarinda

Wisata Kuliner Samarinda- Kota Samarinda merupakan sebuah kota yang cukup besar yang didalamnya terdapat sungai terbesar di Kalimantan Timur yaitu sungai Mahakam. Kota ini memang sangat terkenal dengan keindahan alam yang ada di sekitarnya, udaranya pun terasa sangat sejuk dilengkapi dengan keramahan para penduduknya. Selain itu, kota Samarinda juga memiliki berbagai macam adat dan budaya yang masih dilestarikan oleh penduduk setempat sehingga masih dapat kita lihat hingga sekarang ini.

Selain itu, kota Samarinda juga memiliki beberapa suku seperti suku Jawa, suku Madura, suku Bugis, suku Banjar dan Kutai. Dengan keragaman suku yang terdapat di Samarinda dapat membuat kulinernya menjadi beraneka ragam. Nah…mau tahu apa saja kuliner yang ada di kota Samarinda? Silakan anda lihat pembahasan wisata kuliner samarinda berikut ini.

Wisata Kuliner Samarinda

Soto Banjar

Soto Banjar, Wisata Kuliner Samarinda

Soto Banjar, Wisata Kuliner Samarinda.sumber gambar : google.co.id

Siapa sih yang tidak kenal soto Banjar? Soto yang memiliki cita rasa yang sangat lezat ini memang sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Namun, jika anda berkunjung ke Samarinda, sebaiknya anda langsung mencoba kuliner ini. Soto Banjar merupakan campuran irisan ayam, irisan telur, daun bawang, perkedel, mie suun. Selain itu, kuah dari soto ini tidak mengandung santan tapi tetap terasa sangat gurih dan lezat. Soto Banjar biasanya dikonsumsi dengan ketupat. Anda bisa mencoba soto Banjar ini dengan mengunjungi salah satu tempat makan yang sangat terkenal yaitu Rumah Makan Syari, Jalan Sudirman.

Sate Banjar, Wisata Kuliner Samarinda yang menggugah selera

sate banjar, Wisata Kuliner Samarinda

sate banjar, Wisata Kuliner Samarinda.sumber gambar : google.co.id

Sate yang memiliki rasa yang sangat nikmat ini merupakan perpaduan daging yang tanpa lemak dan kulit dicampurkan dengan bumbu kacangnya yang lezat. Selain itu, supaya perut anda lebih kenyang maka anda bisa makan sate banjar ditemani dengan nasi ataupun ketupat. Sate Banjar memang dikenal sebagai kulinter unik dari Samarinda yang memiliki rasa yang mantap. Maka dari itu, jangan lewatkan kuliner ini jika anda berkunjung ke Samarinda.

Gado-Gado Kemuning

Gado-Gado Kemuning, Wisata Kuliner Samarinda

Gado-Gado Kemuning, Wisata Kuliner Samarinda.sumber gambar : google.co.id

Kuliner yang satu ini memang menjadi makanan favorit banyak orang yang ada di seluruh Indonesia. Gado-gado kemuning merupakan perpaduan sayuran rebus, tahu yang dipotong kecil, kerupuk, toge, kangkung dan disiram dengan bumbu kacang, benar-benar menggugah selera. Sedangkan untuk rasanya sangat lezat dan nikmat, bahkan bisa membuat anda ketagihan. Namun, jika anda ingin mengkonsumsi kuliner ini sebaiknya datanglah pada pagi hari, karena gado-gado kemuning biasanya sudah habis pada jam 10 pagi.

Bubur Ayam Banten

bubur ayam banten,Wisata Kuliner Samarinda

bubur ayam banten,Wisata Kuliner Samarinda.sumber gambar : google.co.id

Sekilas bubur ayam ini tidak ada yang spesial dan sama saja seperti bubur ayam pada umumnya yang menggunakan irisan ayam, irisan bawang, daun seledri, porongan telur dan emping. Namun, yang unik dan khas dari bubur ayam ini yaitu menggunakan kuah sehingga rasa dari bubur ayam ini semakin gurih dan juga lezat. Jika anda ingin menikmati bubur ayam ini maka anda bisa mendatangi Jl Harmonika, tepatnya di depan kantor Bapedalda.

Jika anda hobi masakan kalimantan, anda juga bisa menikmati wisata kuliner pontianak yang tidak kalah dengan pontianak.

Sekian info kami soal kuliner pontianak.Semoga info wisata kuliner samarinda di atas bisa bermafaat bagi anda.


Pencarian terkait:

kuliner samarinda,sate banjar samarinda,wisata kuliner samarindaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *