Menu

Wisata Kuliner Pontianak

Wisata Kuliner Pontianak. Selain terkenal dengan keindahan alam dan kebudayaannya, Pontianak juga terkenal dengan kuliner pisangnya. Yupss…saat ini, di kota-kota besar sudah banyak yang menjual pisang Pontianak. Pisang yang berukuran besar ini memiliki rasa yang manis dan gurih, selain itu ditambah dengan kriuknya membuat cita rasa pisang ini semakin nikmat. Namun, anda bisa datang langsung ke kota Wisata Pontianak jika ingin mencoba pisang Pontianak yang asli sambil berlibur dan menikmati keindahan kota wisata di indonesia ini.

Wisata Kuliner Pontianak terkenal dengan pisangnya yang enak.

Selain pisang, ternyata Pontianak juga memiliki kuliner khas lainnya yang dapat menggoyang lidah dan menggugah selera anda. Salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi banyak orang untuk menyantap kuliner adalah di sepanjang jalan Gajah Mada yang juga merupakan kawasan Pecinan. Di jalan ini terdapat banyak sekali tempat makan yang enak. Kali ini, saya akan mengajak anda untuk Wisata Kuliner Pontianak, silakan disimak ya.

Wisata Kuliner Pontianak

Sotong Pangkong

Sotong Pangkong,Wisata Kuliner Pontianak

Sotong Pangkong,Wisata Kuliner Pontianak.sumber gambar : google.co.id

Kuliner khas Pontianak ini sangatlah unik. Sotong Pangkong merupakan makanan berupa cumi yang telah dikeringkan lalu dipanggang. Setelah cumi tersebut dipanggang kemudian dipukul-pukul agar dagingnya terasa empuk, setelah itu dihidangkan dengan bumbu kacang. Kuliner ini terasa sangat lezat, bumbu kacangnya yang gurih dicampur dengan daging cumi yang empuk dapat menggoyang lidah anda secara terus menerus. Makanan ini bisa membuat anda ketagihan walaupun baru pertamakali mencobanya.

Kwee Cap

Kwee Cap,Wisata Kuliner Pontianak.sumber gambar : google.co.id

Kwee Cap,Wisata Kuliner Pontianak.sumber gambar : google.co.id

Kuliner yang satu ini memiliki bentuk yang unik. Kwee cap terbuat dari bahan yang sama seperti kwee tiau. Namun, bentuk dari Kwee cap ini lebih mengembang dan juga berwarna putih setelah itu disiram dengan kuahnya yang sangat gurih. Kwee cap juga bisa anda nikmati dicampur dengan potongan tahu dan kacang kedelai. Perpaduan bumbu yang terdapat di dalam makanan ini terasa sangat pas dan lezat, wajar saja jika kwee cap menjadi makanan yang disukai banyak orang yang berkunjung ke Pontianak.

Es Krim Petrus

Es Krim Petrus,Wisata Kuliner Pontianak

Es Krim Petrus,Wisata Kuliner Pontianak.sumber gambar : google.co.id

Dinamakan es krim Petrus karena letaknya yang berada tepat di depan sekolah Santo Petrus, Jl. Karet Stasiun Tubun. Es krim ini memiliki rasa yang manis dan juga sangat lezat tidak kalah dengan es krim lainnya. Tersedia berbagai macam rasa seperti vanilla, coklat, stoberi, dan rasa lainnya. Uniknya lagi, es krim ini bukan hanya disajikan didalam cup ataupun mangkok, tetapi juga bisa disajikan di dalam batok kelapa. Sedangkan untuk banyaknya porsi es krim ini tergantung dari permintaan para pembeli.

Minuman Es Lidah Buaya

Es Lidah Buaya,Wisata Kuliner Pontianak

Es Lidah Buaya,Wisata Kuliner Pontianak.sumber gambar : google.co.id

Disamping kulinernya yang sangat lezat, ternyat di Pontianak terdapat minuman yang sangat menyegarkan dan menyehatkan yaitu es lidah buaya. Minuman ini dapat menjaga kesehatan kulit, melindungi tubuh dari zat radikal bebas, dan lainnya. Jika anda ingin menikmati minuman ini maka anda tidak perlu bingung, karena di jalan utama, restorant, dan café-café yang ada di Pontianak menyediakan minuman es lidah buaya.

Jika anda hobi masakan kalimantan, anda juga bisa menikmati wisata kuliner samarinda yang tidak kalah dengan pontianak.

Sekian info kami soal kuliner pontianak.Semoga info wisata kuliner pontianak di atas bisa bermafaat bagi anda.


Pencarian terkait:

kuliner pontianak,wisata dan kuliner pontianak,wisata di ponti anakPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *