Menu

Wisata Kuliner Padang

Wisata Kuliner Padang. Selain terkenal dengan keindahan alamnya yang luas biasa, Kota Padang juga memiliki aneka budaya yang masih asli dan dilestarikan oleh penduduk setempat. Kota ini juga seringkali menjadi kota tempat wisata oleh banyak orang dari dalam dan luar negeri. Bahkan, tidak sedikit turis dari luar negeri yang akhirnya lebih memilih untuk menetap di kota Padang. Yupss….Kota Padang memang memiliki banyak ragam baik budaya ataupun wisata alamnya yang dapat menarik minat banyak orang.Tempat Wisata di Padang memang patut untuk anda kunjungi.

Selain itu, kota Padang juga sangat terkenal dengan kulinernya. Mungkin dipikiran anda juga sudah terbesit makanan padang berupa rendang, ayam bakar, sambel ijo, dan lainnya. Tahukah anda, bahwa rendang termasuk ke dalam salah satu makanan paling enak di dunia. Kali ini saya akan membahasa seputar wisata kuliner yang ada di kota Padang, silakan disimak ya wisata kuliner padang yang lezat.

Wisata Kuliner Padang

Rumah Makan Pagi Sore, Wisata Kuliner Padang Paling populer

Rumah Makan Pagi Sore,Wisata Kuliner Padang

Rumah Makan Pagi Sore,Wisata Kuliner Padang.sumber gambar : google.co.id

Walaupun namanya rumah makan pagi sore tetapi pada siang dan malam hari tetap buka juga kok. Anda bisa menikmat semua makanan lezat yang ada di tempat makan ini. Salah satu menu andalannya adalah ayam balado. Ayam ini memiliki rasa yang khas dengan lumuran cabai disekitarnya sehingga rasanya sangat nikmat dan bisa membuat anda ketagihan. Untuk anda pencintan makanan pedas, maka anda wajib mengunjungi rumah makan ini.

Es Durian Ganti Nan Lamo

Es Durian Ganti Nan Lamo,Wisata Kuliner Padang

Es Durian Ganti Nan Lamo,Wisata Kuliner Padang.sumber gambar : google.co.id

Sudah bukan rahasia umum jika durian merupakan salah satu hasil perkebunan yang melimpah di kota Padang. Buah durian juga dijadikan olahan untuk membuat es krim yang sangat nikmat. Salah satu tempat makan es krim durian yang cukup terkenal adalah Es Durian Ganti Nan Lamo. Yups…di tempat ini anda bisa menikmati lezatnya es durian. Selain itu, tempat ini juga menjual aneka kuliner lainnya seperti sate, gado-gado, dan lainnya. Lokasi tempat makan ini ada di Jl. Pulau Karam No 103 B.

Martabak Kubang Hayuda

Martabak Kubang Hayuda,Wisata kuliner padang

Martabak Kubang Hayuda,Wisata kuliner padang.sumber gambar : google.co.id

Jaman dahulu, masyarakat Padang mengenal makanan ini dengan sebutan martabak mesir. Makanan ini dipopulerkan oleh Bpk. H. Yusri Darwis yang disingkat namanya menjadi “Hayuda.” Makanan ini mempunyai bentuk segiempat dengan ukuran yang cukup besar. Rasanya pun sangat gurih dan lezat. Karena pak Yusri lahir di Desa Kubang, maka martabak ini diberi nama Martabak Kubang Hayuda, jika anda ingin menikmati kuliner ini, anda bisa datang ke Jl. Prof Yamin SH No 138 B.

Kripik Balado Shirley

Kripik Balado Shirley,Wisata Kuliner Padang

Kripik Balado Shirley,Wisata Kuliner Padang.sumber gambar : google.co.id

Jika anda sudah merasa puas jalan-jalan mengelilingi kota Padang dan ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang, maka anda bisa mengunjngi toko kripik balado Shirley. Toko ini berada di jalan Gereja No 36 yang lebih tepatnya berada di seberang museum Adityawarman. Disini anda bisa memilih aneka cemilan yang bisa anda bawa pulang untuk oleh-oleh keluarga tercinta di rumah.

Selain kuliner padang, Anda bisa mencoba wisata kuliner medan yang masih mencakup wilayah sumatera.

Semoga informasi wisata kuliner padang di atas bisa bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

kuliner padang,tempat kuliner dipadang,kuliner di padangPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *