Menu

Lokasi Paling Mantap Untuk Wisata Kuliner di Medan

Medan merupakan kota di mana penduduknya sangat beragam dan bervariasi rasnya. Mulai dari orang Jawa, orang asli Medan, Sumatra, hingga melayu dan pecinan ada semua. Karena itu, kekayaan Kuliner Medan sering jadi tujuan utama bagi para turis yang memang sedang berwisata kuliner. Nah, langsung saja dengan ulasan kuliner Medan kita berikut ini.

Tempat Paling Mantap Untuk Masakan Khas Wisata Kuliner di Medan

Rumah Makan Sinar Pagi

Rumah Makan Sinar Pagi, Wisata Kuliner di Medan

Rumah Makan Sinar Pagi, Wisata Kuliner di Medan.sumber gambar : google.co.id

Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1967. Pemiliknya ini sudah sering berpindah-pindah tempat sebelum akhirnya menetap di lokasinya yang sekarang, yaitu di Jl. Sei Deli no. 2D, Simpang Gatot Subroto. Rumah makan ini jadi salah satu tujuan wisata kuliner di Medan karena soto medannya yang lezat dan kaya bumbu daripada soto-soto medan lainnya. Karena namanya rumah makan, tentunya tempat ini tak hanya menyajikan soto medan saja. berbagai soto lainnya juga jadi hidangan pilihan di sini. Tempat yang terus jaya ini bisa juga dibilang karena waktu bukanya yang cukup lama yaitu dari pukul tujuh pagi hingga tiga sore. Biasanya rumah makan dan restoran sejenis buka pada kisaran pukul sepuluh, namun karena rumah makan Sinar Pagi sudah buka sejak pukul tujuh, tempat ini sering dijadikan tempat sarapan yang enak.

Rumah Makan Tabona

Rumah Makan Tabona, Wisata Kuliner di Medan

Rumah Makan Tabona. wisata kuliner di medan. sumber gambar : google.co.id

Rumah makan kali ini terkenal dengan cita rasa karinya yang mantap. Wisata Kuliner di Medan yang satu ini terletak di Jl. Mangkubumi no. 17, Simpang Kol. Sugiono. Tabona sudah berdiri sejak tahun 1972 dan menjadi salah satu favorit kuliner Medan karena kari sapid an kari ayamnya yang legendaris. Biasanya kari ini dihidangkan dengan nasi dan bihun sebagai karbo-nya.

Kedai Durian Ucok

Kedai Durian Ucok,wisata kuliner di medan

Kedai Durian Ucok,wisata kuliner di medan.sumber gambar : google.co.id

Apalah artinya ke Medan kalau tak mencoba dan membawa pulang durian Medan? Ya, inilah makanan, atau tepatnya, buah paling terkenal enaknya dari Medan. Durian. Nah, tempat yang satu ini, yaitu kedai durian Ucok memang salah satu tempat mangkal paling astik kalau mau berburu durian. Selain murah, jenisnya pun lengkap. Sepanjang tahun, durian medan bisa ditemukan di sini. Akan tetapi, pada masa-masany durian, yaitu sekitar bulan Desember hingga Februari, harga durian jauh lebih murah. Tempat lainnya yang cukup terkenal dan menyaingi kedai durian Ucok adalah kedan durian Pelawi. Namun, yang manapun tetap menyediakan durian medan yang lezat.

Pusat Jajanan Merdeka Walk

Pusat Jajanan Merdeka Walk,Wisata Kuliner di Medan

Pusat Jajanan Merdeka Walk,Wisata Kuliner di Medan. sumber gambar : google.co.id

Nah, kalau di Medan makin banyak nih makanan yang bisa dirasakan di pusat jajanan merdeka walk. Di sepanjang jalan Merdeka berjejerlah itu hampir seluruh gerobak yang menyediakan ragam macam makanan khas Medan. Tempat ini harus banget didatangi sebagai tujuankuliner Medan. Selain itu, kalau mau coba pecinan enak ala Medan, kita sarankan untuk datang ke Jalan Sumatra. Di situ surganya pecinan Medan.

Rumah Makan Tabona

Rumah makan ini merupakan rumah makan yang sangat legendaris. Rumah makan ini terletak di Jalan Mangkubumi 17. Menu andalan yang ada di rumah makan ini yaitu kari ayam dan juga kari sapi yang rasanya sangat lezat.

Oleh-Oleh Wisata Kuliner di Medan

Pancake Durian,oleh oleh khas medan,wisata kuliner medan

Pancake Durian,oleh oleh khas medan,wisata kuliner di medan.sumber gambar : google.co.id

Seperti biasa, kalau wisata kuliner medan pastinya harus ada nih buah tangan untuk rekan sejawat, saudara, kerabat, dan sahabat. Khusus untuk kuliner Medan, satu makanan yang paling pasti untuk dibawa pulang adalah bolu Meranti. Nama ini sudah merambah ke tingkat nasional seperti bolu Amanda dari Bandung. Rasanya bermacam-macam dan dibuat khusus jadi bolu gulung dengan isi yang tak ada duanya.

WIsata kuliner di Medan

Berjalan-jalan Tempat wisata di Medan terasa sangat menyenangkan, apalagi jika berwisata bersama keluarga tercinta. Kota ini memang dikenal dengan berabagai wisata alam dan juga kebudayaannya yang masih sangat kental. Bukan itu saja, kota Medan juga terkenal dengan berbagai macam wisata kuliner yang dapat membuat perut anda kenyang. Banyak sekali kuliner yang lezat dan nikmat yang ada di kota wisata di indonesia ini.

Yupss….di Medan tersedia berbagai macam makanan dengan olahan yang sangat menarik sehingga menghasilkan cita rasa yang cukup tinggi. Maka dari itu, jika berkunjung ke Medan jangan lupa untuk menikmati kuliner yang ada di kota ini. Nah..kali ini saya akan memberikan informasi mengenai wisata kuliner yang ada di Medan.

Soto Sinar Pagi

Soto Sinar Pagi,Wisata Kuliner di Medan

Soto Sinar Pagi,Wisata Kuliner di Medan.sumber gambar : google.co.id

Soto sinar pagi berada di Jalan Sei Deli persimpangan Gatot Subroto. Soto ini bisa dibilang merupakan makanan khas medan. Soto yang diolah dengan bumbu yang pas membuat rasa soto ini semakin lebih nikmat dan lezat. Anda bisa mencoba soto ini dengan memilih daging sapi atau daging ayam sesuai dengan keinginan anda. Sudah banyak kalangan artis dan juga pejabat yang menikmati lezatnya Soto Sinar Pagi, apalagi ditambah dengan pergedel dan juga sambal yang pedas dan nikmat.

Soto Kesawan

Soto Kesawan,Wisata Kuliner di Medan

Soto Kesawan,Wisata Kuliner di Medan.sumber gambar : google.co.id

Tempat makan yang berada di Jalan Ahmad Yani ini memiliki menu soto yang sangat nikmat. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang rela mengantri untuk menyantap Soto Kesawan. Kuah soto yang berwarna kuning dicampur dengan udang menambah kenikmatan pada soto ini. Selain itu, rasa gurihnya juga pas sehingga tidak membuat anda merasa mual. Biasanya tempat makan soto ini buka setiap pagi, namun karena ramainya pembeli, biasanya dalam 3 jam soto ini sudah ludes terjual.

Mie Ayam Jamur Kumango

Mie Ayam Jamur Kumango,Wisata Kuliner di Medan

Mie Ayam Jamur Kumango,Wisata Kuliner di Medan.sumber gambar : google.co.id

Kuliner lainnya yang bisa anda nikmati yaitu mie ayam jamur dengan kaldunya yang nikmat dan gurih. Selain itu, makanan ini juga dilengkapi dengan potongan ayam dan jamur yang empuk serta ditaburi dengan bawang putih yang crispy sehingga menambah kenikmatan pada mie ayam ini.

Pancake Durian

Pancake Durian,oleh oleh khas medan,wisata kuliner medan

Pancake Durian,oleh oleh khas medan,wisata kuliner di medan.sumber gambar : google.co.id

Kota Medan juga terkenal sebagai kota penghasil durian. Karena itulah beberapa orang memanfaatkan buah durian untuk membuat pancake. Rasanya memang sangat enak sehingga dapat memanjakan lidah anda. Warnanya yang cerah dan rasanya yang lezat membuat pancake ini sangat diminati banyak orang, khususnya wisatawan yang datang dari luar kota Medan.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner di medan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan juga menambah anda seputar dunia kuliner Indonesia.


Pencarian terkait:

makanan khas medan,wisata kuliner medan,kuliner medan,tempat makan enak di medan,wisata kuliner di medan,kuliner medan halal,kuliner khas medan,kuliner di medan,tempat makan murah di medan,makanan khas medan halal,daftar kuliner di medanPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *