Menu

Wisata Kuliner Manado

Berkunjung Ke Kota Manado kurang lengkap tanpa menikmati kulinernya.

Yuk Simak Info Wisata Kuliner Manado disini.

Wisata Kuliner Manado, Mendengar nama kota Manado pasti yang terlintas di benak anda adalah Taman Laut Bunaken. Yups…kota ini memang memiliki keindahan taman laut yang luar biasa. Bahkan, taman laut yang ada di Bunaken sudah diresmikan menjadi taman laut pertama di dunia. Selain itu, kota ini juga memiliki struktur kota yang sangat bagus sehingga terlihat lebih rapih dan juga teratur. Wisata Manado juga memiliki udara yang sangat sejuk, karena dikelilingi banyak pegunungan dan lautan.Kota ini Salah satu tempat wisata indonesia yang paling sering dikunjungi wisatawan.

Selain dari keindahan alamnya yang luar biasa, kota Manado juga memiliki berbagai macam kuliner yang sangat nikmat. Banyak sekali makanan khas yang ada di kota ini yang dapat menggugah selera dan menggoyang lidah anda. Jika anda sudah puas mengunjungi semua objek wisata yang ada di Manado, maka agenda berikutnya adalah menimati Wisata Kuliner Manado. Silakan anda simak ulasannya berikut ini.

Wisata Kuliner Manado

Kuliner Ikan Woku Belanga

Ikan Woku Belanga, wisata kuliner manado

Ikan Woku Belanga, wisata kuliner manado.sumber gambar : google.co.id

Kuliner yang satu ini memiliki rasa yang sangat khas dan lezat, karena ikan ini dimasak menggunakan wadah tanah liat kemudian dicampur dengan daun jeruk, daun kemangi, sere dan bumbu dapur lainnya. Aroma yang keluar dari makanan ini sangat wangi sehingga dapat menggugah selera anda. Ikan Woku Belanga bisa anda nikmati dengan sepiring nasi supaya lebih mengenyangkan. Selain itu, harga satu porsi ikan woku Belanga juga sangat terjangkau yaitu hanya Rp 25.000, apalagi porsinya lumayan besar.

Bubur Tinutuan, Wisata Kuliner Manado yang  Sangat Populer

Bubur Tinutuan,Wisata Kuliner Manado

Bubur Tinutuan,Wisata Kuliner Manado.sumber gambar : indonesia.travel

Bubur ini sangat jauh berbeda dibandingkan dengan bubur lainnya. Bubur tinutuan dibuat menggunakan singkong, daun melinjo, labu kuning, ubi kuning, jagung, bayam, dan lainnya. Selain itu, bubur ini juga dilengkapi dengan bumbu dapur lainnya sehingga terasa lebih gurih dan nikmat pada saat dikonsumsi. Jika anda berminat untuk mengkonsumsi bubur tinutuan, maka anda bisa datang ke jalan wakeke yang juga disebut sebagai pusatnya jualan bubur di Manado. Harganya juga cukup terjangkau hanya Rp 10.000 per porsinya.

Kuliner Pisang Goreng Sambal

Pisang Goreng Sambal,Wisata Kuliner Manado

Pisang Goreng Sambal,Wisata Kuliner Manado.sumber gambar : google.co.id

Jika biasanya pisang goreng langsung dimakan begitu saja, berbeda halnya dengan pisang goreng yang ada di Manado. Disini, pisang goreng dimakan dengan menggungakan sambal yang cukup pedas sehingga mengeluarkan rasa yang manis pedas. Makanan ini sangat cocok untuk dikonsumsi dengan ditemani es kelapa. Anda bisa mengkonsumsi pisang goreng sambal sambil bersantai menikmati keindahan alam Manado.

Kuliner Nasi Kuning Saroja

Nasi Kuning Saroja, Wisata Kuliner Manado

Nasi Kuning Saroja, Wisata Kuliner Manado.sumber gambar : google.co.id

Kuliner yang satu ini memiliki rasa yang sangat gurih dan nikmat. Jika pada nasi kuning kebanyakan hanya berisi campuran tempe orek, bihun dan juga mentimun, namun pada nasi kuning saroja memiliki campuran keripik ubi, abon ikan cakalang, sambal goreng dan juga semur daging. Sedangkan untuk rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah sangat enak dan lezat. Jika anda ingin mencoba nasi kuning saroja, maka anda bisa datang ke Warung Nasi Kuning Saroja yang berada di Jalan Diponegoro.

Enak Bukan ,Sembari Menikmati keindahan Alam yang luar biasa anda bisa menikmati kuliner yang lezat. Bila Anda Berada di Wilayah Sulawesi Anda juga bisa menikmati wisata kuliner makassar yang khas.

Sekian Informasi kami tentang Wisata Kuliner Manado semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

wisata manado wisata kulinerPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *