Menu

Wisata Kuliner Makassar

Anda Hobi Masakan Khas Sulawesi ?

Yuk Rasakan Lezatnya Wisata Kuliner Makassar yang Nikmat.

Ibu kota dari Sulawesi Selatan ini memiliki udara yang sejuk. Selain itu, kota ini juga rapih dan bersih sehingga membuat warga sekitar menjadi betah untuk tinggal disini. Kota Makassar juga dikenal memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, sehingga tidak heran jika kota ini selalu dipenuhi wisatawan baik dari dalam dan luar negeri. Anda bisa menikmati semua keindahan yang ada di Kota Makassar bersama sanak family dan kerabat terdekat.

Bukan itu saja, ternyata di Makassar terdapat berbagai macam tempat untuk anda yang gemar berwisata kuliner. Yupsss….. di kota ini ada banyak makanan khas yang memiliki rasa yang nikmat sehingga dapat menggoda perut anda. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai kuliner di Makassar yang lezat. Silakan anda simak informasi wisata kuliner makassar berikut ini.

Wisata Kuliner Makassar

Pallubasa Serigala

Pallubasa Serigala,Wisata Kuliner Makassar

Pallubasa Serigala,Wisata Kuliner Makassar sumber gambar : google.co.id

Mendengar judulnya saja sudah merinding, jangan-jangan makanan ini dibuat dari daging serigala? Eitss.. anda tidak perlu takut, walaupun ada nama serigala di belakangnya bukan berarti dibuat dari daging serigala loh. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di Jalan Serigala. Pallabusa merupakan makanan yang merupakan olahan daging sapi ataupun daging kerbau dan ditambahkan dengan kuah yang gurih dan nikmat. Sebelum makan sebaiknya diaduk dulu supaya kuahnya tercampur rata dengan daging. Anda wajib mencoba makanan ini karena rasanya sangat lezat, apalagi makanan ini sangat sulit ditemukan di kota lain.

Coto Makassar, Wisata Kuliner Makassar yang Terkenal

Coto Makassar,Wisata Kuliner Makassar

Coto Makassar,Wisata Kuliner Makassar.sumber gambar : google.co.id

Jangan bilang pernah datang ke Wisata Makassar kalau belum pernah mencoba makanan yang satu ini. Cotto Makassar merupakan soto asli dari Makassar. Makanan ini memang sudah menjadi favorit banyak orang, anda bisa menikmati coto ini dengan kupat. Rasa kuahnya yang gurih serta wangi rempah-rempahnya membuat selera makan anda menjadi bertambah. Maka dari itu, jika anda penggila kuliner maka anda wajib mencoba kuliner khas Makassar ini.

Pisang Epe

Pisang Epe,Wisata Kuliner Makassar

Pisang Epe,Wisata Kuliner Makassar.sumber gambar : google.co.id

Kuliner khas Makassar yang wajib anda coba berikutnya adalah Pisan Epe. Makanan ini merupakan pisang bakar yang disiram dengan gula merah cair. Setelah itu, ditaburi dengan parutan keju sehingga membuat pisang ini terasa sangat nikmat di lidah. Makanan ini sangat cocok ditemani teh manis hangat atau segelas kopi. Ada banyak tempat makan di Makassar yang menyediakan makanan ini.

Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo, Wisata Kuliner Makassar

Es Pisang Ijo, Wisata Kuliner Makassar.sumber gambar : google.co.id

Kuliner yang satu ini memang sudah terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Es pisang ijo merupakan olahan pisang yang dibaluri dengan adonan berwarna hijau kemudian ditaburi sirup manis yang membuat rasa pisang ini menjadi sangat nikmat. Anda bisa menikmati es pisang ijo bersama kerabat terdekat atau keluarga tercinta sehingga suasananya menjadi lebih ceria.

Semua makanan di atas memang sangat menggugah selera. Maka dari itu, jika anda berkunjung ke Makassar cobalah untuk menikmati semua kuliner diatas. Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga informasi mengenai Wisata Kuliner Makassar ini dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

kuliner dimakasarPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *