Menu

Wisata Kuliner Lombok

Wisata Kuliner Lombok– Mendengar kata Lombok mungkin yang terbesit di pikiran anda adalah keindahan pantai dan pasir putih yang sangat indah. Yupss… Tempat wisata di Lombok memang dikenal dengan keindahan pantainya yang tidak kalah dibandingkan dengan pantai yang ada di Bali. Namun, untuk mencapai Lombok, anda harus menyeberang pulau terlebih dahulu menggunakan kapal Feri. Angin laut yang sejuk dan juga panorama panti yang membentang luas dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan pada pikiran kita.

Disamping keindahan alamnya, ternyata Pulau Lombok juga memiliki kuliner yang sangat lezat. Jika anda sudah puas berwisata di kawasan pulau Lombok dan perut terasa sudah lapar, maka anda bisa mencicipi semua makanan yang ada di pulau ini. Jika anda baru pertama kali datang ke Tempat wisata di indonesia yang menawan ini, maka saya akan mengajak anda untuk berwisata kuliner di pulau ini. Ingin tahu makanan apa saja yang ada di Lombok? Silakan anda simak ulasan Wisata kuliner Lombok berikut ini.

Wisata Kuliner Lombok

Kuliner Ayam Taliwang, Wisata Kuliner Lombok yang Sangat Lezat

Ayam Taliwang, Wisata Kuliner Lombok

Ayam Taliwang, Wisata Kuliner Lombok.sumber gambar : google.co.id

Makanan yang satu ini merupakan kuliner khas Lombok yang sangat lezat. Ayam taliwang merupakan daging ayam kampung yang berumur masih muda sehingga terasa nikmat untuk dimakan. Ayam taliwang ini bisa anda masak dengan cara digoreng, dipanggang dan juga dibakar. Selain perpaduan bumbunya yang gurih dan lezat, rasa pedas yang berasal dari ayam taliwang juga sangat nikmat sehingga dapat menggoyang lidah anda. Jika anda penggemar makanan pedas, maka anda wajib mencoba kuliner ini.

Nasi Balap Pucung

Nasi Balap Pucung,Wisata Kuliner Lombok

Nasi Balap Pucung,Wisata Kuliner Lombok.sumber gambar : google.co.id

Makanan lainnya yang tidak kalah nikmatnya yaitu nasi balap pucung. Namanya memang terdengar agak aneh, namun rasanya tidak perlu diragukan lagi. Tampilannya memang tidak terlalu menarik, tapi rasa pedas dan juga irisan daging ayam yang diolah menggunakan cabai memberikan cita rasa yang sangat nikmat dan menggugah selera. Lauk nasi balap pucung berupa potongan telur, belut goreng, kacang kedelai, udang kering, dan juga bumbu kacang, sehingga dapat menambah kelezatan dari nasi balap pucung. Tempat makan nasi balap pucung yang paling terkenal di Lombok yaitu Cap Enaq Isun yang terletak di Desa Puyung.

Kuliner Sate Tanjung

Sate Tanjung, Wisata Kuliner Lombok

Sate Tanjung, Wisata Kuliner Lombok.sumber gambar : google.co.id

Jika anda makan sate biasanya bahan dasarnya menggunakan daging ayam ataupun daging sapi. Tetapi pada sate tanjung ini menggunakan daging ikan cangkalang untuk olahan satenya. Makanan ini memang sangat diminati banyak orang, khususnya para wisatawan yang datang dari dalam dan luar negeri. Sate tanjung dihidangkan dengan santan yang pedas dan olahan rempah-rempah sehingga terasa sangat lezat dan nikmat saat dimakan. Jika anda ingin menikmati kuliner ini, maka anda bisa mendatangi tempat makan di sekitar terminal tanjung dan pasar tanjung.

Demikian beberapa informasi yang dapat saya berikan seputar Wisata kuliner Lombok, silakan anda nikmati semua kuliner diatas sepuasnya, semoga informasi Wisata Kuliner Lombok ini dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

Wisata Kuliner lombokPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *