Menu

Wisata Kuliner Kediri

Wisata Kuliner Kediri – Selain kaya akan wisata alamnya, Indonesia juga kaya akan kulinernya. Tempat wisata di Indonesia tentunya memiliki kuliner khasnya masing-masing. Selain itu, rasanya juga sangat lezat dan nikmat, jadi wajar saja jika beberapa kuliner di Indonesia dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia. Salah satu kota yang memiliki kuliner yang nikmat adalah Kediri. Di kota ini memang sangat banyak tempat makan yang memiliki menu makanan yang unik dan dapat menggugah selera anda.

Anda bisa mencoba semua kuliner tersebut pada saat mengunjungi Kediri. Namun, jika anda masih belum tahu apa saja kuliner yang menarik di Kediri maka anda tidak perlu khawatir, karena saya akan mengajak anda untuk mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner yang ada di kota Kediri. Silakan anda simak ulasan wisata kuliner kediri berikut ini.

Wisata Kuliner Kediri

Lesehan Kebon Pring

Lesehan Kebon Piring,wisata kuliner kediri

Lesehan Kebon Piring,wisata kuliner kediri.sumber gambar : google.co.id

Lokasi tempat makan ini memang agak jauh dari kota Kediri. Tempat makan ini berada di Tawang, lebih tepatnya berada di pinggir jalan menuju Gunung Kelud. Kebon piring memiliki konsep prasmanan, dengan udara yang sejuk maka suasana di tempat makan ini menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Ada banyak menu pilihan yang bisa anda nikmati di tempat makan ini. Salah satu menu favorit disini adalah gado-gado yang memiliki rasa yang sangat lezat. Sedangkan untuk minumannya anda bisa memilih es jeruk, es teh manis, dan minuman lainnya.

Perdana Prasmanan

Perdana Prasmanan,Wisata Kuliner Kediri

Perdana Prasmanan,Wisata Kuliner Kediri.sumber gambar : google.co.id

Tempat makan ini berada di Jalan Halim Perdana Kusuma No 27. Perdana Prasmanan menyajikan berbagai macam menu yang sangat lezat yaitu ayam bakar kecap, ayam bumbu rujak, cah kangkung, dan makanan lainnya. Menu olahan ayam di tempat makan ini memang sangat enak, racikan bumbunya yang tepat serta campuran sambal yang pedas membuat rasa ayamnya semakin gurih dan lezat. Sedangkan untuk minumannya tersedia berbagai macam pilihan seperti air mineral, es jeruk, es teh manis dan minuman yang lainnya.

Warung Ayam Panggang Bangi

Warung Ayam Panggang Bangi, wisata kuliner kediri

Warung Ayam Panggang Bangi, wisata kuliner kediri.sumber gambar : google.co.id

Warung ayam panggang ini berada tepat di kaki Gunung Kelud, lebih tepatnya di Jalan Raya Desa Bangi. Tempat makan ini berjarak 30 Km dari alun-alun kota dan memiliki menu makanan yang dapat membuat perut anda terasa lapar terus menerus. Yupss…banyak orang yang merasa ketagihan setelah makan di warung ayam panggang ini. Menu andalan yang ada di tempat makan ini adalah Ayam Panggang Bangi. Cara pembuatannya, ayam kampung yang berusia 4 bulan ditusuk dengan tusukan sate, kemudian ayam tersebut dibakar diatas arang kayu sampai berwarna coklat kehitaman. Setelah itu, daging ayam ini direbus kurang lebih 10 menit, lalu dibakar kembali sambil dioleskan bumbu yang sudah disiapkan. Jadi, wajar saja jika Ayam Panggang Bangi memiliki tekstur daging yang lembut dan rasa yang sangat nikmat.

Masakan Khas Wisata Kuliner Kediri

1. Tahu Takwa

tahu kediri,wisata kuliner kediri

tahu kediri,wisata kuliner kediri.sumber gambar : google.co.id

Selain Kota Sumedang kota kediri yang terletak di Jawa Timur ini juga dijuluki kota TAHU. Tahu ini mempunyai warna kuning dan ber kontur lembut. tidak hanya lezat di buat pelengkap sayurmayur, tetapi juga dimakan langsung setelah digoreng dan diberi sambal. Hmmm..Nyam Nyam!

Jika Travelling menuju ke kota Kediri, tidak lengkap rasanya tanpa membawa oleh oleh tahu ini. TAHU TAKWA namanya, Tahu takwa biasa dinamakan tahu kuning kediri mempunyai bentuk yang kenyal dan lembut kalau di makan. Berbentuk persegi empat serta pipih.

2. Gethuk Pisang

gethuk pisang, wisata kuliner kediri

gethuk pisang, wisata kuliner kediri.sumber gambar : google.co.id

Gethuk ini pas bagi anda yang menyukai rasa asam manis.

3. Bekicot

Bagi sebagian orang mungkin bekicot merupakan binatang yang menjijikkan, namun di daerah Kediri, bekicot adalah salah satu kulineryang seialu di cari. Bekicot ini menjadi sajian kuliner nan lezat dan bergizi, seperti diolah menjadi sate bekicot dengan bumbu sambal kacang hingga diolah menjadi keripik kriuk.

4.PISANG RAJA NANGKA
Kediri terkenal dengan salah satu camilan khasnya yaitu gethuk pisang. Dimana gethuk ini terbuat dari buah pisang dengan jenis pisang raja nangka, karena memiliki citarasa yang khas dan berbeda dengan pisang lainnya. Rasa manis asam yang khas dan teksturnya yang agak keras membuat jenis pisang ini tidak lembek ketika dikukus

5. KERUPUK UPIL KEDIRI
Kerupuk ini begitu sederhana baik dari bahan – bahan komposisinya hingga cara pembuatannya. Rasanya yang asin dengan bentuk ukuran yang kecil – kecil membuat kerupuk ini diidentikkan oleh anak – anak desa sebagai upil (kotoran hidung). Hanya dengan tepung tapioka, garam dan bawang putih, lalu diproses seperti pembuatan kerupuk pada umumnya,diuleni,
kukus, diiris dan dijemur dibawah sinar matahari. Goreng dengan menggunakan pasir panas yang sebelumnya sudah dibersihkan membuat kerupuk ini beda dengan jenis kerupuk yang lainnya. Cukup dicocol dengan sambal bawang kecap, sambal petis atau bahkan sambal pecel pedas,semakin tak bisa berhenti untuk menyantapnya

Sekian Beberapa wisata kuliner kediri yang mantap semoga bermanfaat bagi anda yang hendak berkunjung ke kota ini.


Pencarian terkait:

kuliner kediri,wisata kuliner kediri,kuliner di kediri,tempat makan enak di kediri,tempat makan di kediri,makanan enak di kediri,wisata kuliner di kediri,lokasi rumah makan kayu manis kediri,kuliner kediri raya,restoran murah di kediri,tempat kuliner kediri,makan prasmanan di kediri,kuliner di kediri jawa timur,tempat makan lesehan di kediri,wisata kediriPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *