Menu

Wisata Kuliner Jember

Ingin Menikmati Wisata Kuliner Jember yang yang Lezat ? Yuk dapatkan Informasinya

Wisata kuliner Jember – Jika anda mengunjungi Jawa Timur pastikan anda juga mengunjungi kota Wisata Jember. Kota ini memiliki struktur atau tata kota yang sangat bagus dan juga bersih sehingga dapat memberikan kenyamanan pada pengunjung yang datang ke kota ini. Jember juga memiliki berbagai macam destinasi wisata alam yang dapat menarik minat wisatawan baik dalam dan luar negeri. Sehingga tiap akhir pekan atau libur nasional, Jember selalu dipadai oleh banyak wisatawan.

Selain itu, di Jember juga tersimpan banyak sekali lokasi kuliner yang nyaman dengan menu yang lezat. Jika perut anda terasa lapar dan ingin mencari makanan yang enak untuk mengisi perut, maka anda bisa berkeliling kota Jember yang menyediakan banyak sekali menu khas dengan cita rasa yang nikmat. Kali ini saya akan berikan beberapa informasi mengenai tempat wisata kuliner yang ada di kota Jember, silakan anda simak ulasan wisata kuliner jember berikut ini.

Wisata Kuliner Jember

Wisata Kuliner di Soto Dahlok

Soto Dahlok, Wisata Kuliner Jember

Soto Dahlok, Wisata Kuliner Jember.sumber gambar : google.co.id

Bagi anda warga Jember, mungkin sudah tidak asing dengan kedai soto ini. Soto Dahlok terletak di Jalan Fatahillah No 1 yang biasa dikenal dengan gang Dahlok. Kedai ini tidak terlalu besar dan hanya mampu menampung pengunjung sebanyak 30 orang. Namun, Soto Dahlok selalu dipadati banyak orang setiap harinya, karena memang memiliki rasa yang sangat enak dan lezat. Resep turun temurun yang dijaga oleh sang pemilik, membuat citarasa dari soto ini tidak ada yang menandingi. Kuah sotonya yang gurih serta irisan toge dan tomatnya membuat lidah anda terus bergoyang untuk menikmati soto ini. Kedai Soto Dahlok mulai buka jam 8 pagi dan tutup jam 9 malam.

Warung  Nasi Gudeg Lumintu

Nasi Gudeg Lumintu,Wisata Kuliner Jember

Nasi Gudeg Lumintu,Wisata Kuliner Jember.sumber gambar : google.co.id

Warung nasi gudeg bukan hanya ada di Yogya, ternyata di jember juga ada warung nasi gudeg Lumintu yang tidak kalah nikmatnya. Warung nasi gudeg ini berada di Jalan Kertanegara No 33. Nasi gudeg di tempat ini memang terkenal lezat, untuk seporsinya akan dihidangkan sepiring nasi dengan gudeg nangka dan dilengkapi dengan kerecek dan sepotong ayam kampung serta rempeyek. Setelah dicoba, rasanya benar-benar lezat. Sang pemiliki mengakui bahwa gudeg yang mereka buat harus dimasak satu hari sebelumnya sehingga bumbu yang ada di dalamnya dapat meresap dengan sempurnya. Jadi, wajar saja jika gudeg yang ada di tempat ini terasa sangat lezat.

Rumah Makan Wande Echo

Jika anda ingin tempat wisata kuliner di tempat yang asri dan nyaman maka rumah makan Wande Echo menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi. Rumah makan ini terletak di Jalan Semeru No 86A, memiliki lahan yang luas sehingga bisa menampung hingga 100 pengunjung setiap harinya. Rumah makan ini mulai buka jam 8 pagi dan tutup jam 4 sore.  Ada banyak menu tersedia disini seperti ikan wader goreng, lele goreng, ikan asin, tahu, tempe dan juga lalapan lainnya. Selain itu, tersedia juga minuman yang menyegarkan seperti minuman lidah buaya, jus jambu, dan lainnya.

Ketika anda di Jawa Timur. Anda Juga Bisa Menikmati berbagai wisata kuliner surabaya dan wisata kuliner kediri yang mantap. Sekian informasi Wisata Kuliner Jember yang Mantap dan Semoga bermanfaat bagi anda yang hendak berkunjung ke kota yang terkenal dengan pantai papumanya ini.


Pencarian terkait:

wisata kuliner jember,kuliner jember,wisata kuliner di jemberPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *