Menu

8 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta Selatan dengan Menu Tradisional

Tempat Wisata Kuliner Jakarta Selatan dengan Menu Tradisionalnya

Kabar gembira bagi para penggemar wisata kuliner di Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan! Berikut ini sudah dibuatkan rangkuman tentang tempat wisata kuliner di Jakarta Selatan yang dapat mengenalkan lidah Anda pada berbagai masakan khas dari beragam budaya yang ada di Indonesia.

8 Tempat Wisata Kuliner Jakarta Selatan dengan Menu Tradisional

1. Pendopo Kemang

wisata kuliner jakarta selatan  Pendopo Kemang

wisata kuliner jakarta selatan Pendopo Kemang

Bagi Anda yang penggemar kuliner khas Jawa , sebuah restoran yang berdiri di Jl. Kemang Selatan nomor 11 ini dapat menjadi pilihan santap siang atau malam Anda. Restoran Pendopo Kemang ini menyajikan berbagai menu makanan khas daerah-daerah di Jawa. Selain menunya yang khas Jawa, Anda juga dapat menikmati suasana khas tradisional Jawa juga. Tiga bangunan joglo pada restoran ini siap menjadi tempat Anda menyantap hidangan di sini. Selain itu, Anda juga akan ditemani oleh suasana yang sejuk dari pepohonan yang tumbuh di sekitar tempat makan, kursi kayu sebagai tempat duduk, lampu antik sebagai penerangan dan pilar-pilar tinggi yang benar-benar menyerupai sebuah bangunan atau rumah Jawa. Coba beberapa menu andalannya seperti Nasi Gurih Bebek atau Nasi Langgi. Worth to try!.

wisata kuliner jakarta selatan : Pendopo Kemang

wisata kuliner jakarta selatan : Pendopo Kemang

  1. Rumah Makan Seulawah
Map Rumah Makan Seulawah

Map Rumah Makan Seulawah

Tempat wisata kuliner di Jakarta Selatan berikut ini adalah sebuah restoran yang mengusung menu dari Aceh. Jika Anda penasaran dengan rupa dan rasa masakan khas Aceh, Anda bisa mencicipi berbagai jenis kuliner asli dari Aceh. Anda dapat memesan masakan Aceh yang cukup lengkap di sini, mulai dari nasi briyani hingga ayam tangkap. Semua masakannya sangat lezat dan benar-benar menggunakan cita rasa asli khas Aceh, sehingga Anda akan mendapat pengalaman wisata kuliner yang menarik. Keistimewaan dari restoran Aceh ini adalah penggunaan nasi yang diekspor langsung dari India agar kualitasnya terjaga, serta bumbu khas Aceh yang menggunakan minyak samin serta bumbu kambing. Anda bisa menjumpai restoran ini di Jl. Bendungan Hilir Raya nomor 8.

Wisata Kuliner Jakarta Selatan : Rumah Makan Seulawah

Wisata Kuliner Jakarta Selatan : Rumah Makan Seulawah

  1. Rumah Makan Laksana
Map Rumah Makan Laksana

Map Rumah Makan Laksana

Jika tadi kita sudah mengulas tentang restoran khas Jawa dan Aceh, yang satu ini adalah restoran khas Sunda. Masakan Sunda yang terkenal dengan sambalnya dapat Anda dapatkan di restoran yang terletak di Jl. Wijaya VII nomor 1 Melawai ini. Di sini, Anda akan menikmati berbagai sajian Sunda yang lezat dan menggunakan resep yang mirip dengan masakan asli Sunda. Ternyata, restoran ini juga sudah terkenal di kawasan Bandung, lho, dan yang ada di Jakarta ini adalah salah satu cabangnya. Anda dapat menyantap makan siang atau malam dengan mengajak banyak teman atau keluarga di sini, karena tersedia meja-meja besar khusus pengunjung yang datang berombongan.

  1. Marco’s Bofet
Map Marco's Bofet

Map Marco’s Bofet

Namanya memang terlihat seperti nama bule sehingga mencerminkan masakan western, namun rupanya restoran ini menyajikan berbagai menu khas dari Padang! Nah, penggemar rendang dan gulai, restoran ini patut Anda jadikan incaran saat jam makan siang atau malam nanti, ya! Di sini, Anda akan menjumpai menu dari Sumatera Barat yang cukup lengkap namun tentunya memiliki cita rasa yang lezat. Berada di Setiabudi One pada lantai 1 yang terletak di Jl. HR Rasuna Said kavling 62, Kuningan, restoran ini cukup menarik karena memiliki interior minimalis. Di dalam restoran ini Anda akan menjumpai hiasan dinding berupa foto suasana kota Padang serta pernak-pernik khas Padang, seperti teko bercorong. Jika Anda berkesempatan untuk ke sini, jangan lupa mencoba menu andalan di Marco’s Bofet, yakni rendang hitam.

Wisata Kuliner Jakarta Selatan: Marco's Bofet,

Wisata Kuliner Jakarta Selatan: Marco’s Bofet,

Wisata Kuliner Jakarta Selatan : Marco's Bofet

Wisata Kuliner Jakarta Selatan : Marco’s Bofet

Wisata Kuliner Jakarta Selatan yang Tak Kalah Mantap

5. Soto Betawi Fahmawati 

Terkenal dengan Menu Soto Betawinya yang luar biasa segar dan gurih,bagi anda yang tidak suka makanan bersantan, anda bisa coba ayam goreng yang tak kalah nikmatnya,

6. Ayam Goreng Presto Cipete

Masih di Kawasan Fatmawati,Ada rumah makan Ayam Goreng Presto Cipete. Tempat nya tidak jauh dari Steak Abuba.Tempat ini sudah berdiri selama 24 tahun.Masakan andalannya adalah Ayam Goreng Presto

7. Bakso dan Siomay Pak Joni

Makanan unggulan tempat ini adalah ayam bakar.Ayam yang coklat kehitaman yang merah menggoda pastinya akan menggugah selera makan anda,Sambalnya juga pedas dan dijamin ,ngilangin ngantuk.Buat yang gak suka pedas,tinggal nambahin kecap di atas sambal,biarpun sedikit manis tapi tetap spektakuler.Bakso dan siomay pak joni berlokasi di jalan patiunus, jakarta selatan.

8. Warung Cepoenk

Terkenal dengan nasi bakar yang istimewa lezatnya, berokasi di jalan pengadegan selatan ,jakarta selatan. suasana yang homy bikin berasa di rumah,spektakuler,

Bagaimana? Ulasan tempat wisata kuliner di Jakarta Selatan tadi dapat mengobati rasa rindu Anda pada kampung halaman, kan? Anda juga dapat mengenal lebih dekat tentang budaya Indonesia dari segi kuliner khasnya.Baca Juga Wisata kuliner Jakarta Barat


Pencarian terkait:

kuliner jakarta selatan,wisata kuliner jakarta selatan,kuliner di jakarta selatanPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *