Menu

Wisata Kuliner Jakarta Pusat

Wisata Kuliner Jakarta Pusat

Kota Jakarta merupakan ibu kota negara kita tercinta yang tidak pernah sepi selama 24 jam. Yupss…setiap hari dan setiap waktu pasti selalu terlihat kesibukan di setiap sudut kota Jakarta, salah satunya adalah di wilayah Jakarta Pusat. Wilayah ini memiliki banyak sekali objek wisata bersejarah dan menarik seperti Tugu Monas, Masjid Istiqlal, Tugu Proklamasi, dan lainnya. Selain itu, kawasan Jakarta Pusat juga memiliki berbagai macam lokasi kuliner yang sangat lezat.

Jika anda termasuk orang yang hobi wisata kuliner, maka anda wajib mengunjungi Jakarta Pusat, karena disana tersimpan berbagai macam makanan yang dapat menggugah selera. Kali ini saya akan membahas beberapa lokasi kuliner yang ada di wilayah Jakarta Pusat, Silakan anda simak pembahasannya berikut ini.

Wisata Kuliner Jakarta Pusat

1. Rumah Makan Ibu Darti

Warung Ayam Panggang Bangi, wisata kuliner kediri

Rumah makan bu darti gambar : google.co.id

Sebetulnya,jalan-jalan di kawasan bundahan hotel indonesia di tengah hari bolong bukalah suatu hal yang menyenangkan.Bayangin aja , udah panas, macet pula,tapi semua perjuangan itu sudah setimpal dengan makanan yang bisa kamu dapetin di rumah makan Ibu Darti.Berlokasi di jalan kebon kacang XXX,tepatnya di belakang Plaza indonesia,rumah makan ini punya beraneka menu yang bisa kamu pilih. Mau cumi bakar, ayam bakar,sate kambing,sop kambing,sop kambing , sate kambing,sop ayam , nasi rawon, gulai,ikan bawal bakar, nasi goreng kambing,nasi goreng ayam, atau nasi rames, you named it ! Banyak banget kan ? Kalau untuk minuman ada soft drinks , air mineral,dan minuman andalan mereka, es kelapa muda.dan makanan yang jadi favorit adalah ikan bawal dan cumi bakar.

2. Gado-Gado Bon Bin

Gado-Gado Bon Bin,Wisata Kuliner Jakarta Pusat

Gado-Gado Bon Bin,Wisata Kuliner Jakarta Pusat.sumber gambar : google.co.id

Lokasi ini merupakan salah satu tempat makan gado-gado yang paling legendaris. Tempat makan ini berada di Jl Cikini IV No 5, Jakarta Pusat. Gado-gado bon bin menyediakan makanan gado-gado yang rasanya sangat enak, karena pemiliknya mempunyai resep yang diwariskan secara turun temurun. Anda juga bisa makan gado-gado disini dicampur dengan lontong ataupun dengan nasi. Bisa dibilang ukuran lontong yang ada di Gado-Gado Bon Bin cukup besar sehingga bisa membuat perut cepat kenyang.

3. Mie Ayam Gondangdia

Mie Ayam Gondangdia, Wisata Kuliner Jakarta Pusat

Mie Ayam Gondangdia, Wisata Kuliner Jakarta Pusat.sumber gambar : google.co.id

Makanan selanjutnya yang tidak kalah lezatnya adalah mie ayam Gondangdia lama. Mie ayam ini bisa dibilang memiliki cita rasa yang unik dan sangat nikmat dibandingkan mie ayam lainnya. Hal ini dikarenkaan, sang pemilik Mie Ayam, Toe Wah Seng, mempertahankan resep terbaiknya sehingga cita rasanya tidak pernah berubah. Tempat Mie Ayam ini berada di Jl. R.P.Soeroso yang berada di kawasan Jakarta Pusat. Mie Ayam Gondangdia ini sangat mudah untuk ditemukan karena letaknya yang berada di sepanjang Jalan R.P Soeroso, tepat di sebelah rel kereta.

4. Soto Mie Sarodja

Soto Mie Sarodja,Wisata Kuliner jakarta pusat

Soto Mie Sarodja,Wisata Kuliner jakarta pusat.sumber gambar : google.co.id

Soto mie merupakan makanan yang sangat nikmat, apalagi jika dikonsumsi pada saat musim hujan sehingga dapat memberikan kehangatan pada tubuh. Soto Mie ini berada di Jl. Danau Tondano Benhil. Sebenarnya, tempatnya biasa saja namun pelayananannya cukup cepat. Ternyata soto mie di tempat ini memiliki kuah yang gurih, dagingnya banyak, dan juga dipadukan dengan sambal yang nikmat. Makan soto mie Sarodja memang sangat mengenyangkan.

5. Soto Kudus AM Sangaji

Soto Kudus AM Sangaji,Wisata kuliner jakarta pusat

Soto Kudus AM Sangaji,Wisata kuliner jakarta pusat.sumber gambar : google.co.id

Sesuai namanya, warung soto kudus ini berada di Jalan AM Sangaji, Jakarta Pusat. Rasa dari soto kudus ini memang sangat lezat perpaduan kuah dan olahan makanan yang ada di dalamnya sangatlah pas. Namun, anda harus berhati-hati karena bisa membuat anda ketagihan. Selain itu, anda juga bisa menikmati berbagai macam minuman yang menyegarkan di Soto Kudus AM Sangaji.

6. Coto Makassar Anging Mammir

Tempat makan ini berlokasi di jalan kendal yang letaknya di daerah dukuh atas,pasti anda tau kalau di sepanjang jalan itu banyak sekali rumah makan dengan menu sate dan sop kambing yang memakai nama “kumis” sebagai trademark mereka. Nah ternyata ada salah satu rumah makan yang berbeda yaitu Coto Makassar Anging Mammiri.Rasanya cukup mantap dan yummy,Patut anda coba masakan ini.

 7. Ayam Bakar Sari Mulya Asli

Kalau anda berencana untuk nonton di Megaria sama pacar atau gebetan kamu terus perut anda kriuk kriuk,coba jalan di belakangnya Megaria,Tempat Kepulan asap berasal.Disitu ada rumah makan Sari Mulya Asli yang menyediakan ayam bakar dan es teler.Tapi kalau anda datang di jam makan siang, harap sabar ya soalnya tempatnya penuh dan harus mengantri.

Demikian beberapa informasi mengenai Wisata Kuliner Jakarta Pusat, semoga dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

warung di bangi,kuliner wajib di jakartaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *