Menu

Wisata Kuliner Cirebon

Wisata Kuliner Cirebon- Cirebon merupakan sebuah tempat wisata indonesia yang berada di provinsi Jawa Barat. Kota ini memiliki tata letak yang teratur dan juga jalanan yang bersih sehingga Wisata Cirebon terasa nyaman untuk dikunjungi. Bukan itu saja, kota Cirebon juga memiliki udara yang sangat sejuk sehingga suasananya tidak terlalu panas. Di Cirebon juga terdapat beberapa tempat wisata alam yang indah sehingga dapat menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara.

Selain itu, kota Cirebon juga memiliki banyak sekali kuliner menarik yang dapat menggugah selera anda. Jika saat ini anda sedang berada di Cirebon dan ingin menikmati kuliner yang ada disini tapi masih bingung mencari tempat makan yang tepat maka anda tidak perlu khawatir, karena saya akan memberikan informasi mengenai kuliner yang ada di Cirebon, silakan anda simak ulasan Wisata Kuliner Cirebon berikut ini.

Wisata Kuliner Cirebon

Tahu Gejrot, Wisata Kuliner Cirebon yang Populer

Tahu Gejrot,Wisata Kuliner Cirebon

Tahu Gejrot,Wisata Kuliner Cirebon.sumber gambar : google.co.id

Mungkin anda sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini. Tahu gejrot merupakan makanan berupa tahu yang dipotong kecil-kecil, kemudian diletakkan diatas piring yang terbuat dari tanah liat lalu disiram dengan bumbu atau sausnya yang terbuat dari cabai, kecap, gula merah, bawang merah dan bawang putih yang telah diulek. Tahu gejrot ini memiliki rasa pedas bercampur manis sehingga disukai banyak orang. Saat ini, tahu gejrot juga bisa kita temukan di berbagai kota besar yang ada di Indonesia.

Mie Koclok

Mi Koclok,Wisata Kuliner Cirebon

Mi Koclok,Wisata Kuliner Cirebon.sumber gambar : google.co.id

Kuliner berikutnya yang bisa anda temukan di Cirebon adalah Mi Koclok yang berupa mi kuning yang dicampur dengan irisan kol, taoge, irisan daging ayam, dan potongan telur kemudian disiram dengan kuah santan, sehingga menambah cita rasa yang lezat pada mi koclok ini. Mi koclok sangat nikmat jika dikonsumsi saat masih panas, apalagi jika ditemani dengan segelas es jeruk atau es teh manis.

Docang

Docang,Wisata Kuliner Cirebon

Docang,Wisata Kuliner Cirebon.sumber gambar : google.co.id

Makanan yang satu ini merupakan makanan khas Cirebon yang merupakan perpaduan antara lontong, taoge, kerupuk, daun singkong, yang kemudian dicampur dengan sayur dage lalu diberi parutan kelapa diatasnya.  Docang merupakan makanan yang sangat disukai warga Cirebon, biasanya mereka mengkonsumsi docang pada pagi hari sebelum menjalankan aktifitas harian. Selain rasanya yang nikmat dan lezat, harga seporsi docang juga sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Empal Gentong

Empal Gentong,Wisata Kuliner Cirebon

Empal Gentong,Wisata Kuliner Cirebon.sumber gambar : google.co.id

Makanan ini memang cukup populer di Indonesia, makanan khas Cirebon ini merupakan gulai daging sapi yang telah dimasak selama 5 jam di dalam sebuah gentong yang terbuat kayu pohon asam. Hal ini dikarenakan agar daging sapinya terasa lebih nikmat dan juga lebih empuk pada saat dimakan. Anda bisa mengkonsumsi empal ini dengan dicampur nasi ataupun lontong. Empal ini juga dilengkapi dengan sambal kering, kerupuk krambak dan ditaburi daun kucai diatasnya.

Anda Bisa Menikmati Wisata Kuliner khas Jawa Barat Lainnya seperti wisata kuliner bogor, wisata kuliner depok ataupun wisata kuliner garut.

Demikian beberapa informasi yang dapat saya berikan seputar kuliner yang ada di Cirebon .semoga informasi wisata kuliner cirebon ini dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

kuliner CirebonPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *