Menu

Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Berwisata ke suatu tempat tidak akan lengkap jika Anda tidak mencoba makanan khas atau kuliner di daerah yang Anda kunjungi. Kota Bandung, misalnya, adalah sebuah kota yang menjadi salah satu destinasi wisata setiap turis dari berbagai daerah. Biasanya turis akan mengunjungi kota ini ketika mereka ingin berburu sederet kebutuhan akan berpakaian. Ya, Kota Bandung memang menjadi ikon kota yang sangat maju dalam hal berbusana. Akan tetapi, taukah Anda jika melakukan wisata kuliner di bandung juga terdengar sangat mengasyikkan? Artikel ini akan memberikan beberapa informasi menarik yang akan membantu Anda untuk menentukan tujuan wisata kuliner ketika Anda sedang berlibur di Kota Bandung!

Tempat Wisata Kuliner di Bandung

Kampung Gajah

kampung gajah, tempat wisata kuliner di bandung

kampung gajah, tempat wisata kuliner di bandung. sumber gambar : google.co.id

Udara dingin sudah menjadi ciri khas kota ini. Maka, tidak akan salah jika Anda berburu makanan atau minuman yang hangat untuk membuat suhu tubuh Anda normal kembali. Kampung Gajah akan memberikan Anda berbagai macam pilihan tempat wisata kuliner di bandung yang sangat beragam. Mulai dari makanan lokal sampai makanan khas negeri sakura. Anda bisa menemukan bakso, nasi timbel, dan juga sate di Kampung Gajah, dan juga makanan khas Jepang seperti teriyaki dan udon, di sejumlah tempat makan khas Jepang yang berada di sana. And abisa menikmati semua wisata kuliner Bandung di tempat ini dengan mencoba beberapa wahana permainan yang terdapat di daerah ini juga. Sangat mengasyikkan!

Lembang

Sempatkanlah waktu untuk mengunjungi lokasi Wisata kuliner Bandung di sini. Memang kebanyakan tahu bahwa daerah wisata Lembang merupakan daerah dengan hasil bumi sayur mayur juga buah yang sangat segar dan berkualitas tinggi, namun ternyata di sini Anda juga bisa menemukan ragam makanan yang terhidang dengan khasnya. Di sini Anda bisa menemukan karedok, hidangan sayur mayur khas Bandung yang pastinya akan membuat Anda semakin jatuh hati pada kota kembang. Bagi Anda yang menginginkan hidangan selain sayuran, Anda bisa mencoba sate gulai kambing yang sangat lezat dan membuat Anda hangat seketika.

Neo Calista Café, Tempat Wisata Kuliner di Bandung dengan Menu Masakan Barat

Neo Calista Café, tempat wisata kuliner di bandung

Neo Calista Café, tempat wisata kuliner di bandung.sumber gambar : google.co.id

Bandung juga terkenal sebagai salah satu kota yang menyediakan banyak sekali tempat untuk nongkrong. Maka, banyak anak muda Bandung atau yang biasa dikenal dengan sebutan mojang Bandung yang sering menghabiskan waktu luang mereka di sejumlah kafe. Salah satu yang paling disukai adalah Neo Calista Café. Alasan di balik banyaknya pengunjung adalah tempatnya yang nyaman, serta menu hebat yang mereka miliki sehingga mengundang banyak sekali pengunjung untuk mampir. Menu yang mereka tawarkan cenderung mengarah ke menu masakan barat, yang sangat mudah untuk diadaptasi.

Cisangkuy

Cisangkuy.tempat wisata kuliner di bandung murah

Cisangkuy.tempat wisata kuliner di bandung murah.sumber gambar : google.co.id

Kalau Anda berkunjung ke sini, Anda dapat menikmati suasana alami yang khas sambil menikmati wisata kuliner Bandung. Tempat ini juga menjadi tujuan para anak muda untuk nongkrong. Mereka dapat menikmati ragam kuliner khas Bandung sambil menikmati tunggangan kuda yang bisa disewa di taman rimbun di sana.

Wisata Kuliner di Bandung

Harus diakui jika kota Bandung merupakan kota tempat wisata banyak orang, khususnya warga Ibu kota Jakarta yang ingin berlibur ataupun menenangkan pikiran setelah menjalani rutinitas pekerjaan yang sangat padat. Selain itu, kota Bandung juga dikenal dengan tempat wisata indonesia yang penuh dengan kreatifitas. Hal ini dikarenakan anak muda Bandung memang terkenal dengan berbagai macam inovasi dan kreatifitas dalam berbagai bidang seperti kuliner, clothing, dan lainnya.

Selain itu, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang sangat beragam dengan rasanya yang lezat dan nikmat. Jika anda termasuk orang yang hobi berwisata kuliner, kali ini kami akan berikan beberapa macam kuliner khas Bandung yang bisa anda nikmati. Silakan anda simak pembahasannya berikut ini.

Wisata Kuliner Khas Masakan kota Bandung

Serabi Bandung

serabi bandung,wisata kuliner di bandung yang murah

serabi bandung,wisata kuliner di bandung yang murah.sumber gambar : google.co.id

Makanan ini merupakan jajanan khas Bandung yang saat ini sudah ada di berbagai kota. Bentuknya seperti pancake, bahan bakunya terbuat dari tepung beras dicampur dengan gula kelapa. Saat ini, kue serabi memiliki berbagai macam rasa seperti rasa keju, rasa coklat, dan lainnya. Rasanya juga sangat lezat dan manisnya pun sangat pas sehingga tidak membuat perut anda terasa mual.

Combro

combro,wisata kuliner di bandung

combro,wisata kuliner di bandung.sumber gambar : google.co.id

Combro terbuat dari singkong yang diparut dalam bentuk bulat lalu bagian dalamnya diisi oncom kemudian digoreng. Karena itulah diberi nama combro yang berasal dari oncom dijero. Rasanya juga sangat nikmat, apalagi ditambah dengan cabai rawit sehingga dapat menambah kelezatan pada makanan ini.

Nasi Timbel

nasi timbel.wisata kuliner di bandung

nasi timbel.wisata kuliner di bandung.sumber gambar : google.co.id

Makanan ini merupakan makanan favorit banyak orang yang berkunjung ke Bandung. Nasi timbel merupakan nasi putih yang panas dibungkus dengan daun pisang. Kemudian dilengkapi dengan lauk pauk seperti tempe, tahu, dan lalapan serta ayam goreng yang luar biasa lezatnya, apalagi jika ditambah dengan sambel ulek yang pedes dan nikmat. Sedangkan untuk minumannya anda bisa memesan es jeruk atau es teh manis.

Cireng

cireng bandung, wisata kuliner di bandung

cireng bandung, wisata kuliner di bandung.sumber gambar : google.co.id

Siapa sih yang tidak tahu makanan yang satu ini. Cireng merupakan makanan yang terbuat dari adonan yang menggunakan tepung kanji sebagai bahan bakunya. Saat ini juga sudah banyak tukang gorengan yang menjual cireng. Selain itu, kini sudah banyak cireng dengan aneka rasa seperti rasa keju, rasa daging ayam, rasa sosis sapi dan lainnya.

Keripik Setan

keripik setan , wisata kuliner di bandung murah

keripik setan , wisata kuliner di bandung murah.sumber gambar : google.co.id

Mendengar nama keripik setan mungkin anda langsung teringat dengan keripik Maichi yang sempat booming karena memiliki level pedas tertentu. Keripik setan terbuat dari singkong yang digoreng kemudian diberikan bumbu cabai yang sangat pedasa. Bahkan, tidak jarang yang makan keripik setan sampai keringatan kareana menahan rasa pedas.

Pisang Molen

Pisang Molen Khas Wisata Kuliner di Bandung

Pisang Molen Khas Wisata Kuliner di Bandung .sumber gambar : google.co.id

Makanan yang menggunakan bahan baku pisang ini memang sudah sangat dikenal banyak orang. Pisang tersebut dilapisi adonan secara melingkat kemudian digoreng. Pisang molen saat ini juga memiliki banyak rasa seperti keju, coklat dan lainnya.

Silakan anda pilih tempat wisata kuliner khas di Bandung beserta menu masakan yang anda sukai . Semoga informasi wisata kuliner di bandung ini dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

kuliner bandung,wisata kuliner di bandung,wisata kuliner bandungPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *