Menu

Wisata Klaten

WISATA KLATEN

Tempat yang paling indah di Wisata Klaten. Provinsi Jawa Tengah selain menyimpan peninggalan bersejarah, ternyata juga memiliki tempat wisata yang sangat menarik. Kabupaten Klaten berbatasan langsung dengan Sukoharjo di bagian utaranya, dan Yogyakarta di bagian selatan dan baratnya. Selain itu, Klaten memiliki berbagai peninggalan bersejarah sejak jaman kerajaan, sehingga Klaten seringkali dijadikan tempat studi tour untuk para pelajar dan Mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia.

peta wisata klaten

peta wisata klaten.sumber gambar :jatengpromo.com

Peta wisata klaten , JAWA TENGAH

Peta wisata klaten , JAWA TENGAH

Nah… jika anda baru pertamakali menginjakan kaki di Klaten, maka anda wajib mengunjungi tempat wisata yang berada di kawasan Klaten ini. Ingin tahu apa saja tempat wisatanya ? Silakan anda simak ulasannya dibawah ini.

Candi Prambanan

Candi Prambanan, Wisata Klaten

Candi Prambanan, Wisata Klaten. sumber gambar : google.co.id

Candi yang terkenal dengan cerita rakyatnya ini memiliki tinggi 47 meter.Candi Prambanan adalah kawasam candi Hindu yang paling besar di Indonesia, bahkan terbesar di Asia Tenggara. Candi ini dikenal juga dengan sebutan Candi Rara Jonggrang . Candi ini dibangun kira kira tahun 850 Masehi dibangun Wangsa Sanjaya Selain itu, dengan bentuk candi yang menarik sehingga dapat menarik minat wisatawan lokal dari dalam dan luar negri.Salah satu yang terbaik dari wisata indonesia.

Mata Air Cokro Tulung

Mata Air Cokro Tulung,wisata klaten

Mata Air Cokro Tulung,wisata klaten. sumber gambar : google.co.id

Objek wisata ini berada di umbul Cokro Tulung. Mata air disini menghidupi masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan mata air ini. Selain itu, dengan debit mata airnya yang deras yaitu 1500 meter per detik ini mampu memberikan kesuburan pada setiap tumbuhan yang berada di sekitarnya.

Rawa Jombor

Rawa Jombor, wisata indonesia

Rawa Jombor, wisata indonesia. sumber gambar : google.co.id

Objek wisata ini berada di Desa Krakitan Kecamatan Bayat. Rawa Jombor memiliki air rawa yang jernih dan dikelilingi pegunungan kapur yang sangat indah. Selain itu, di lokasi wisata ini juga terdapat banyak sekali objek wisata berupa rumah makan terapung yang sangat disukai para wisatawan yang datang ke tempat ini.

Sendang Tirto Sinongko, Telaga Yang Cukup Indah di Wisata Klaten

Sendang Tirto Sinongko, wisata klaten

Sendang Tirto Sinongko, wisata klaten.sumber gambar : google.co.id

Lokasi wisata ini berada di pedesaan sehingga anda bisa menenangkan diri dari keramaian lalu lintas. Selain itu, disini terdapat telaga yang dikelilingi pepohonan sehingga anda bisa bersantai. Selain itu, anda juga bisa memancing ikan sambil menikmati sejuknya udara di lokasi ini.

Museum Gula

Museum Gula, wisata klaten

Museum Gula, wisata klaten. sumber gambar : google.co.id

Letak museum ini tidak terlalu jauh dari Candi Prambanan yaitu sekitar 10 km. Namun, sayangnya museum ini tidak terlalu ramai, mungkin karena promosinya yang kurang. Di dalam museum ini dipamerkan banyak sekali benda-benda yang digunakan untuk proses pengolahan tebu hingga menjadi gula.

Masjid Golo, Salah satu masjid terbaik di wisata klaten

Masjid Golo,wisata klaten

Masjid Golo,wisata klaten. sumber gambar : google.co.id

Masjid yang berada dekat makam Ki Ageng Pandanaran ini memiliki ukuran 12 x 11 meter. Pondasi utama pada masjid ini menggunakan tiang yang terbuat dari kayu jati. Karena dekat dengan makam Ki Ageng Pandanaran maka masjid ini juga sering disebut sebagai Masjid Pandanaran.Masjid Golo, terkenal karena bedugnya, dimana didirikan oleh Sunan Bayat. Terdapat juga makam Syeh Domba yang berlokasi di Gunung Cakaran.

Silakan anda pilih lokasi wisata di Klaten yang ingin anda kunjungi. Selain itu, pastikan juga kendaraan yang anda gunakan dalam kondisi yang stabil sehingga terjadi gangguan selama di perjalanan. Demikian informasi yang dapat saya berikan. Semoga informasi mengenai tempat yang indah di wisata Klaten dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

wisata klaten,wisata di klaten,tempat wisata di klaten,tempat wisata klaten,wisata klaten dan sekitarnya,klaten,peta klatenPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *