Menu

Wisata Johor Bahru: Alternatif Baru selain Kuala Lumpur

Wisata Johor Bahru: Alternatif Baru selain Kuala Lumpur

Johor Bahru merupakan sebuah kota di bagian selatan Malaysia yang berada dekat dengan negara tetangga, Singapura. Kota ini menjadi salah satu alternatif wisatawan yang mengunjungi Malaysia setelah Kuala Lumpur. Apa saja tempat wisata Johor Bahru yang menarik?

12 Tempat Wisata di Johor Terpopuler

1. Legoland

Legoland,wisata johor bahru

Legoland,wisata johor bahru

Ya! Ini dia surga dunia bagi Anda pecinta mainan lego yang paling dekat dari Wisata Indonesia. Legoland Malaysia yang mulai dibuka sejak September 2012 lalu adalah sebuah pusat hiburan terpadu yang memiliki lebih dari 40 wahana permainan seru. Di sini, Anda dapat menjumpai berbagai miniatur benda atau bangunan yang tentunya terbuat dari lego, seperti miniatur Twin Tower yang merupakan landmark dari Malaysia, khususnya Kuala Lumpur. Legoland Malaysia juga menyediakan fasilitas water park (Lego Water Park) serta hotel jika Anda masih belum puas bermain seharian. Harga tiket yang ditawarkan Legoland Malaysia adalah sekitar RM 120, dan RM 150 untuk tiket masuk combo (Legoland dan Lego Water Park).

2. Hello Kitty Town

Hello Kitty Town,Wisata Johor

Hello Kitty Town,Wisata Johor

Jika Legoland tadi adalah surga bagi Anda pecinta lego, kali ini Johor Bahru punya surga dunia untuk Anda pecinta kartun kucing lucu ini, Hello Kitty! Hello Kitty Town merupakan sebuah obyek wisata favorit wanita di Johor Bahru. Di sini, Anda dapat menjumpai berbagai macam barang berbau Hello Kitty, lengkap dengan atmosfirnya yang bewarna pink, khas Hello Kitty. Selain dapat berfoto sepuasnya dan bermain di sini, Anda juga bisa membeli berbagai benda bernuansa Hello Kitty seperti mainan, dompet, tas, botol minum, dan benda lainnya. Untuk tiket masuknya, Anda harus membayar sekitar RM 75.

3. Masjid Sultan Abubakar

Masjid Sultan Abu Bakar, Wisata Johor Bahru

Masjid Sultan Abu Bakar, Wisata Johor Bahru

Menjadi salah satu obyek wisata Johor Bahru untuk religi, masjid ini juga menjadi salah satu landmark dari kota ini. Pembangunan masjid ini ada di bawah perintah pemimpin Johor saat itu, yaitu Sultan Abu Bakar. Masjid yang kini sudah berusia lebih dari 1 abad ini dianggap sebagai masjid terindah yang ada di Malaysia. Keindahan masjid ini terletak pada arsitekturnya yang mengadopsi gaya arsitektur dari Malaysia, Inggris dan Arab yang menyatu dengan indah. Walaupun usianya sudah lebih dari 1 abad, masjid ini masih terawat dengan sangat baik hingga kini.

4. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman,wisata johor bahru

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman,wisata johor bahru

Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi obyek wisata sejarah sekaligus obyek wisata unik di Malaysia, di sinilah tempatnya. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman ini merupakan sebuah kuil Hindu paling tua di Malaysia, tepatnya dibuat pada tahun 1922. Kuil yang berada di Johor Bahru ini menjadi sebuah kuil yang paling banyak dikunjungi wisatawan sekaligus menjadi kuil paling mengkilap di antara kuil lainnya. Mengapa? Karena lebih dari 90% benda yang dipajang di kuil ini dilapisi oleh kaca, sehingga terlihat berkilauan tertimpa cahaya. Hingga kini, kuil ini masih digunakan sebagai tempat berlangsungnya upacara adat bagi agama Hindu. Jadi, pastikan saat Anda hendak berkunjung ke sini sedang tidak berlangsung upacara adat ya, karena wisatawan dilarang masuk saat itu.

5. Night Market Johor Bahru

Night Market Johor Bahru

Night Market Johor Bahru

Ingin yang lebih merakyat? Anda bisa berkunjung ke pasar malam yang ada di Johor Bahru ini. Terletak di bagian belakang KSL City Mall, pasar malam ini sudah buka dari pukul 4 sore namun hanya terdapat beberapa pedagang saja. Pasar malam akan mulai ramai dari pukul 7 malam, baik oleh pedagang maupun pembeli. Di sini, Anda bisa berkeliling mencari berbagai barang yang Anda inginkan, seperti kerajinan tangan, cinderamata dari Malaysia, aksesoris, CD, wisata kuliner, hingga jasa lukis. Selain lengkap, harga yang ditawarkan juga murah. Tertarik?

6. Istana Besar

Istana Besar - wisata johor bahru

Istana Besar – wisata johor bahru

Istana Besar adalah Istana Kesultanan Johor Istana ini dibangun pada tahun 1866 oleh almarhum Sultan Abu Bakar Fitur yang paling khas nya adalah arsitektur Anglo-Melayu yang, ditandai dengan kubahnya desain Melayu kontras dengan yang atap biru pengaruh Anglo .Ada juga sebuah taman Jepang .taman istana besar dan terbuka untuk umum 7:00-19:00 setiap hari

7. Old Chinesse Temple

old chinesse temple,wisata johor bahru

old chinesse temple,wisata johor bahru

Sebuah kuil Cina kuno yang terletak di jantung Johor Bahru. Jika Anda menghargai warisan dari generasi terakhir dari Cina di JB, ini adalah tempat yang bagus bagi Anda untuk mengunjungi.Anda bisa mendapatkan saran dari 5 dewa yang disediakan dalam kuil tua ini.

 

8. Istana Bukit Serene

Istana Bukit Serene, Wisata Johor Bahru

Istana Bukit Serene, Wisata Johor Bahru

Istana Bukit Serene Terletak di pinggir kota adalah kediaman Sultan Johor .istana selesai pada tahun 1933 dan dengan menara 32 meter adalah tengara kota .kediaman pribadi Sultan tidak terbuka untuk umum namun pengunjung dapat melihat menara dan taman yang indah dari jalan utama … ukiran unik pada dinding di bangunan bersejarah ini memiliki pengaruh Art Deco .

9. Sultan Ibrahim Building

Bangunan bersejarah ini adalah yang paling khas di pusat kota JB. Dibangun pada tahun 1940 dan menggabungkan tradisional Melayu dengan art deco arsitektur. Saat ini, ia berfungsi sebagai Pusat Pemerintahan utama untuk provinsi Johor.

10. Daratan Bandaraya

Dataran Bandaraya, Wisata Johor Bahru

Dataran Bandaraya, Wisata Johor Bahru

Dataran Bandaraya telah menjadi tempat bagi banyak peristiwa penting di JB sejak tahun 1994 .Jam landmark tower dibangun untuk memperingati proklamasi dari JB sebagai kota pada Januari 1994 .Sejak dibuka resmi, banyak peristiwa negara dan kinerja budaya ada di sini . menara jam terlihat melalui serangkaian air mancur yang indah dan rumput hijau yang terbuka lebar,

11. Chinese Heritage Museum

Letaknya di Jalan Ibrahim, Anda akan menemukan museum antara lain shophouses.Museum ini terpelihara dengan baik, bersih, suasana yang menyenangkan . tempat menarik untuk belajar tentang bagaimana awal pemukim Cina, kontribusi mereka untuk Johor Bahru, sejarah kolonial Inggris dan perang Jepang .Anda dapat melihat artefak dari pemukim Cina awal, instrumen musik, foto, dokumen, dll. Akun-akun Cina Rahasia Masyarakat menjadi menarik.

Chinese Heritage Museum, Wisata Johor Bahru

Chinese Heritage Museum, Wisata Johor Bahru

Bangunan ini memiliki 4 lantai, pameran berlangsung pada  3 lantai pertama, Buka pada Jam kerja Selasa – Minggu 9:00-17:00.

12. Art Gallery

Johor Art Gallery rumah berbagai koleksi seni, artefak dan banyak item terkait erat dengan warisan Melayu Johor sejak berdirinya pada tahun 1993 . Pada tahun 1999 galeri didirikan sebagai Pusat Seni dan Budaya untuk Negara Johor .

Art Gallery , Wisata Johor Bahru

Art Gallery , Wisata Johor Bahru

Galeri ini bertempat di sebuah bangunan 2 lantai dengan pengaruh yang kuat kolonial dalam desain dan detail arsitektur . Sesuai dengan adat Melayu, sepatu dilarang dipakai di area tampilan utama lantai bawah .karya Menampilkan area tampilan utama seni yang indah oleh berbagai lukisan seniman Johor berbakat membuat patung dan banyak media lain karya seni yang ditampilkan di sini  topik favorit yang menarik termasuk kepang kuda, ghazal, potongan kaligrafi yang indah .

Well? Wisata Johor Bahru tidak kalah menarik dengan yang ada di Kuala Lumpur, bukan? Jangan lupa untuk berkunjung ke Singapura saat di Johor Bahru dengan hanya menempuh perjalanan selama 1 jam berkendara.


Pencarian terkait:

tempat wisata di johor bahru 2015,tempat wisata di johor bahru,tempat wisata di johor,wisata johor bahru,tempat menarik di johor bahru 2015,tempat wisata johor bahru 2015,objek wisata johor malaysia,objek wisata di johor malaysia,tempat wisata johor,wisata di johor,objek wisata di johor baruPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *