Menu

WISATA INDONESIA, WISATA JOGJAKARTA

WISATA INDONESIA, WISATA JOGJAKARTA,CANDI BOROBUDUR

wisata indonesia  http://wisataindonesia.co.id/wisata-jogjakarta candi borobudur

wisata indonesia candi borobudur

wisata indonesia candi borobudur

wisata indonesia candi borobudur

Sebagai surga wisatawan , Yogyakarta / Jogja tidak memiliki kekurangan pilihan akomodasi : dari hotel ke mewah & hotel butik .

YOGYAKARTA ( sering juga disebut Jogja , Yogya atau Jogja ) terletak di tengah Pulau Jawa – Indonesia , di mana semuanya murah . Sudah cukup dengan Rp200,000┬áper hari , Anda dapat menginap , makan terkenal otentik makanan lezat , dan menyewa sepeda motor untuk menjelajahi pantai murni dan ribuan tahun kuil-kuil kuno tua.

Seribu tahun yang lalu , Yogyakarta merupakan pusat kerajaan Mataram kuno yang makmur dan beradab tinggi . Kerajaan ini dibangun Candi Borobudur yang merupakan candi Budha terbesar di dunia, 300 tahun sebelum Angkor Wat di Kamboja . Beberapa peninggalan lainnya adalah Candi Prambanan , Istana Ratu Boko , dan puluhan candi lainnya yang tersebar di seluruh Yogyakarta . ( Lihat Wisata Candi )

Namun, oleh beberapa alasan yang misterius , Kerajaan Mataram Kuno memindahkan pemerintah pusat ke Jawa Timur pada abad ke-10 . Candi-candi megah ditinggalkan dan sebagian terkubur oleh material letusan Gunung Merapi . Perlahan-lahan , wilayah Yogyakarta kembali ke hutan lebat .

Enam ratus tahun kemudian , Panembahan Senopati mendirikan Kerajaan Mataram Islam di wilayah tersebut . Sekali lagi , Yogyakarta menjadi saksi sejarah manusia dari Kerajaan besar yang memerintah Pulau Jawa dan sekitarnya . Kerajaan Mataram Islam meninggalkan jejak reruntuhan benteng dan makam kerajaan di Kotagede yang baru-baru ini dikenal sebagai pusat kerajinan perak di Yogyakarta


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *