Menu

Destinasi Wisata Istimewa Di Jogja

Destinasi Wisata Istimewa Di Jogja

wisata indonesia candi borobudur

wisata indonesia candi borobudur

Yogyakarta menjadi kota wisata dan sekaligus ibukota Daerah Istimewa Yogyakarta. Memiliki gubernur seorang sultan menjadikan Jogja memang istimewa sebagai tempat wisata. Karena dipimpin langsung oleh seorang Raja dan seorang walikota, membuat kota Jogja juga memiliki ciri khas tersendiri. Yogyakarta terletak di pulau Jawa dan memiliki banyak sekali tempat wisata yang tidak cukup dikunjungi sehari saja. Keunikan, keistimewaan, bahkan pesona pantai menjadikan wisata jogja terasa mengundang banyak orang agar dikunjungi. Kota yang banyak memiliki sebutan, Jogja harus menjadi salah satu tujuan wisata Anda dan keluarga. Tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal karena setiap tempat wisata di kota pelajar memberikan paket wisata yang terjamin sangat terjangkau.

Sebagai kota gudeg, Anda dapat menikmati wisata kuliner khas Jogja tersebut. Selain kuliner, Anda juga dapat menikmati beberapa tempat wisata di yogyakarta. Kraton Yogyakarta merupakan tempat wisata yang wajib Anda kunjungi. Mungkin sempat terlintas dalam pikiran Anda, mustahil sebuah kerajaan dijadikan sebagai tempat wisata. Namun itu yang terjadi di Yogyakarta. Anda diperbolehkan masuk di wilayah Kraton dan akan disuguhkan beberapa benda peninggalan dari raja-raja sebelum Sri Sultan HB X. Tidak jauh dari Kraton, Anda dapat meneruskan perjalanan wisata ke Taman Sari. Tempat wisata tersebut dahulu digunakan sebagai lokasi pemandian Raja, Ratu, dan juga selir-selir Kraton. Anda dapat melihat bangunan tua Taman Sari yang khas dengan warna putih. Perjalanan wisata jogja dapat Anda lanjutkan menuju Alun-alun Utara dan Alun-alun Selatan. Kedua lokasi wisata tersebut hanyalah lapangan luas yang ada tidak jauh dari Kraton Yogyakarta.

Namun menarik ketika Anda mengunjungi Alun-alun Selatan yang terdapat dua buah pohon beringin kembar. Jika Anda dapat berjalan lurus dengan mata tertutup melewati antara dua pohon beringin kembar tersebut, diyakini apapun keinginan Anda dapat terkabulkan. Namun masih sangat jarang wisatawan bahkan penduduk asli Yogyakarta yang berhasil memenuhi tantangan tersebut. Tidak ketinggalan dengan pantai di Yogyakarta sangat banyak dan bahkan belum lama ini telah bermunculan pantai-pantai baru. Beberapa pantai yang sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah pantai Parangtritis, pantai Baron, pantai Kukup. Pesona pantai-pantai tersebut memang indah namun agak kurang diperhatikan kondisi kebersihannya. Jika Anda ingin menikmati pesona pantai sebagai tempat wisata di jogja yang masih terbilang indah dan bersih, maka pantai Baru dan pantai Indrayanti patut Anda kunjungi. Tidak kalah istimewa dengan pantai-pantai yang ada di kota lain.

Kurang lengkap jika wisata tanpa mengunjungi pusat oleh-oleh khas Yogyakarta. Kunjungilah Malioboro yang menyajikan oleh-oleh khas kota Jogja. Di tempat tersebut banyak pedagang kaki lima dan kios-kios yang menjual pakaian, gantungan kunci, batik, dan barang khas Jogja yang lain. Ditambah dengan bakpia harus Anda beli sebagai oleh-oleh kulner wisata jogja yang ebrlokasi tidak jauh dari Malioboro.wisata indonesia.co.id


Pencarian terkait:

distinasi wisata di jogjaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *