Menu

Wisata Jepara

Berwisata Air di Jepara

Tempat Wisata Jepara yang Eksotis.Propinsi Jawa Tengah memiliki banyak sekali tempat wisata yang tersebar di berbagai kota di Jawa Tengah, dan salah satunya ada di Jepara.

Berlokasi di pantai utara di pulau Jawa atau kira kira 100 KM dari kota Semarang, kota Jepara tidak hanya tidak hanya terkenal karena Kepulauan Karimunjawa mempesona, tapi itu sebenarnya lebih dikenal untuk ukiran kayu dan furniture .

Saat ini Jepara tetap menjadi salah satu pusat utama Indonesia untuk ukiran kayu dan mebel, yang ketenarannya telah menyebar ke pasar internasional. Jepara memproduksi kayu jati dengan kualitas bagus. Tidak seperti di Bali dimana pengukir menciptakan bentuk-bentuk manusia dan patung-patung hewan, di Jepara, mengikuti ajaran Islam, ukiran menggambarkan hanya bunga, daun dan pohon di desain yang rumit. Jepara saat ini juga mampu menghasilkan replika denda mebel antik, tidak hanya desain Eropa Indonesia tetapi juga antik.

Selain terkenal sebagai kota ukir hasil ukirannya sudah diimpor di luar negeri dan sebagai tempat kelahiran tokoh wanita Indonesia, RA Kartini, ternyata Jepara juga memiliki beberapa destinasi wisata.

Dan beberapa wisata Jepara yang cukup terkenal adalah beberapa obyek wisata airnya. Diantaranya ada Kepulauan Karimunjawa, Pantai Kartini, Pulau Panjang, Pantai Bandengan, dan Pantai Teluk Awur. Penasaran dengan bagaimana keindahan yang dimiliki oleh tempat-tempat wisata di Jepara ini? Simak ulasan wisata di indonesia yang indah berikut ini.

Wisata Jepara

1.Kepulauan Karimunjawa

wisata karimunjawa

wisata karimunjawa,sumber gambar : google.co.id

Selain kepulauan seribu di Jakarta, deretan kepulauan kecil Karimunjawa pun menjadi tempat wisata Jepara yang tidak boleh Anda lewatkan jika Anda berkunjung ke kota Ukir ini. Anda bisa menikmati keindahan laut yang alami dengan berbagai fasilitas yang ada di sana. Anda bisa menikmati indahnya pantai berpasir putih, pemandangan bawah laut yang eksotis, penangkaran ikan hiu, dan masih banyak lagi. Menarik, bukan? So, catat kepulauan Karimunjawa sebagai salah satu opsi liburan Anda. (Baca Juga Wisata Karimunjawa)

2.Pantai Kartini

pantai kartini,Wisata Jepara

pantai kartini,Wisata Jepara.sumber gambar : google.co.id

Wisata Jepara yang selanjutnya adalah pantai Kartini, pantai yang bisa dibilang paling populer di Jepara. Di pantai Kartini Anda bisa menikmati keindahan pantainya sekaligus bisa mengunjungi aquarium raksasa berbentuk kura-kura. Di pantai Kartini juga terdapat kebun binatang mini dan area bermain anak-anak. Selain itu, melalui pantai Kartini Anda bisa langsung menyebrang menuju ke kepulauan Karimunjawa.

3.Pulau Panjang

Pulau Panjang,Wisata Jepara

Pulau Panjang,Wisata Jepara.sumber gambar : google.co.id

Selain kepulauan Karimunjawa dan pantai Kartini, wisata Jepara lainnya yang berhubungan dengan air adalah Pulau Panjang. Pulau ini memiliki luas sekitar 19 hektare dan berjarak 1,5 mil dari pantai Kartini. Pulau ini sangat eksotis dengan pasir putihnya dan dikelilingi laut dangkal yang jernih dan memiliki banyak terumbu karang. Di bagian tengah pulau ini terdapat hutan tropis, di mana banyak terdapat pepohonan yang tinggi menjulang serta diselingi perdu dan juga semak utnuk tempat tinggal dan tempat berkembang biak burung laut.

4.Pantai Bandengan

Pantai Bandengan,Wisata Jepara

Pantai Bandengan,Wisata Jepara.sumber gambar : google.co.id

Jepara juga punya pantai Bandengan. Tentunya juga tidak kalah indahnya dengan obyek wisata air lainnya di Jepara. Sama seperti beberapa wisata Jepara lainnya seperti kepulauan Karimunjawa, pantai Kartini dan Pulau Panjang, pantai Bandengan ini juga berpasir putih. Selain itu, di pantai Bandengan Andabisa menikmati berbagai macam wahana menarik seperti banana boat, jet ski, ATV, dan beberapa wahana lainnya. Asyik, kan?

5.Pantai Teluk Awur

Pantai Teluk Awur,Wisata Jepara

Pantai Teluk Awur,Wisata Jepara.sumber gambar : google.co.id

Wisata jepara selanjutnya ada pantai Teluk Awur. Sama seperti nama pantainya, obyek wisata ini terletak di Desa Teluk Awur. Namun sayangnya tempat ini berbeda dengan wisata Jepara lainnya karena pantai ini belum dikelola dengan baik dan masih dengan fasilitas seadanya.

Sekian informasi kami mengenai info wisata jepara,dan semoga bermanfaat anda juga bisa membaca artikel menarik kami lainnya wisata dieng wonosobo.


Pencarian terkait:

WISATA JEPARA,wisata di jepara,pantai di jepara,wisata pantai jepara,destinasi wisata Jepara,obyek wisata jepara,pantai bandengan jepara 2015,ukiran kayu terkenal diindonesiaPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *