Menu

Wisata Gunung Rinjani

Wisata Gunung Rinjani, yang terletak di pulau Lombok,Nusa Tenggara Barat, adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia (ketinggian 3726 meter ). Ini adalah gunung berapi dengan danau kawah yang sangat besar dengan gunung berapi aktif yang lebih kecil di dalamnya. Tempat yang sering dikunjungi biasanya terdiri dari melihat kawah , danau, dan puncak. Tergantung pada berapa hari Anda miliki untuk tur, Anda bisa menghabiskan malam di rims (ada dua rims: Senaru dan Sembalun side), sebelah sungai, dan di samping air terjun.

Gunung Rinjani adalah gunung yang cukup sulit untuk ditaklukkan dan membutuhkan tingkat kebugaran ekstra untuk semua treks, tetapi bila anda akan memakai biro Anda Selama liburan Anda di Lombok. Pengukuran keselamatan minimum. Trekking jalur curam, licin atau kadang-kadang menjadi seperti sungai-sungai kecil jika hujan turun menanjak. Kebanyakan luka serius disebabkan oleh jatuh dari tebing dan hipotermia. Kebanyakan biro perjalanan  sangat berhati-hati tentang kebugaran para tamu (karena akan mempengaruhi reputasi mereka ), biro perjalanan menawarkan jalan memutar atau perjalanan wisata gunung rinjani yang lebih pendek jika Anda tidak bisa  menyelesaikan trek penuh.

wisata-gunung-rinjani

wisata-gunung-rinjani

Skema Perjalanan Wisata Gunung Rinjani:

Sembalun Lawang – Pos 2 Tengengean: Lebih tepatnya savana, dengan perjalanan naik yang ringan
Pos 2 Tengengean – PADA Balong:  kawasan hutan dengan trek tanah 
PADA Balong – Plawangan 2: Pada bagian belakang gunung, dengan tebing-tebing di kiri dan kanan sisi, trek berpasir
Plawangan 2 – Summit: 45 derajat atau lebih dari trek berpasir dengan tebing di sisi kiri dan kanan
Plawangan 2 – Lake camp area: climb Curam dengan batu besar perjalanan (tinggi 1-2 meter)
Wilayah Danau camp – Plawangan 1: naik curam dengan batu-batu besar perjalanan (1-2 meter tinggi)
Plawangan 1 – Pos 3 Mondokan Lolak: climb Curam dengan longgar trek berpasir (ketika licin basah)
Pos 3 Mondokan Lolak – Pos 2 Montong Satas: Kawasan hutan, track tanah / lumpur, dengan perjalanan naik yang ringan

Apa yang harus dibawa:
Pakaian yang cukup untuk trekking. Pastikan Anda memakai pakaian kering. Bungkus dalam air wadah bukti (flash hujan, kabut, dan penyeberangan sungai dapat membasahi pakaian Anda). Jangan membawa terlalu banyak karena tidak ada tempat untuk mandi dan itu berat. Tinggalkan paket mandi di belakang.

Tissue. Untuk pergi ke toilet .

Celana sebaiknya tahan air, untuk menjaga kaki Anda hangat.

Kaus kaki khusus. Breaker angin, sebaiknya tahan air.

Jaket tebal membuat Anda berkeringat banyak selama mendaki . 
Jas Hujan 
Flash light (senter Penerangan). Ini adalah suatu kewajiban. Pertemuan puncak perjalanan dimulai pada 02:00, dengan lampu hanya dari lampu flash.

Opsional sepatu hiking, kecuali sepatu olahraga Anda dapat menangani banyak pasir. Untuk perjalanan beberapa hari sepatu yang kuat sangat dianjurkan.
Opsional – Birdbook dan teropong,. Daerah terbaik untuk birdwatching sekitar danau kawah dan di hutan di sisi Senaru. Jika Anda ingin melakukan birdwatching serius adalah lebih baik untuk mengatur perjalanan untuk tujuan tertentu, dari rute perjalanan utama (yang sangat sibuk di musim kunjungan) dan dengan panduan yang tahu tempat terbaik untuk pergi:

Catatan:

Orang-orang yang kondisi badannya tidak fit tidak dianjurkan untuk melakukan perjalanan wisata gunung rinjani ini Untuk menghindari tersesat di pegunungan setiap trekker harus disertai dengan pemandu lokal atau porter.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *