Menu

Wisata Gunung Bromo

Jangan bilang Anda merasakan indahnya provinsi jawa timur sebelum anda menginjakkan kaki anda di wisata gunung bromo yang sangat spektakulier ini. Wisata Bromo terletak di kawasan Tengger, Semeru yang memiliki lautan pasir seluas 5250 hektar dengan ketinggian sekitar 2392 di atas permukaan laut. Anda bisa menunggang kuda dan melakukan pendakian di wisata gunung bromo melalui anak tangga dan menyaksikan sunrise yang menawan. Saksikan nuansa matahari terbit yang elok dan matahari terbenam ada pengalaman yang sulit terlupakan bila anda berada di wisata bromo ini.

wisata gunung bromo

sunrise wisata gunung bromo

sunrise wisata gunung bromo .sumber gambar : google.co.id

Wisata Gunung Bromo cukup populer di kalangan wisatawan baik lokal maupun asing dengan medan penanjakan yang cukup mudah.  Gunung Bromo (dengan kawah asapnya), Gunung Penanjakan (tempat matahari terbit favorit), dan Cemoro Lawang (di mana sebagian besar pengunjung tinggal). Ada juga Gunung Semeru,punjak gunung tertinggi di Jawa. Penduduk setempat mengatakan, butuh waktu 2 hari berturut-turut untuk mendaki Gunung Semeru.

puncak wisata gunung bromo

puncak wisata gunung bromo. sumber gambar : google.co.id

Wisata Gunung Bromo memiliki makna Brahma (Seorang Dewa dalam agama hindu). Wisata Gunung Bromo adalah gunung api yang aktif dan sangat terkenal sebagai wisata andalan di jawa timur.Wisata Bromo ini gunungnya tidak sama besarnya dengan gunung gunung api lain yang ada di tempat wisata di indonesia tapi mempunya pemandangan yang menakjubkan. Keindahannya yang fantastis membuat para pengujung yang berkunjung kesini akan takjub akan keelokannya.

Di puncak penanjakan wisata bromo di atas ketinggian 2770 METER, para pengunjung dari seluruh dunia berkunjung melihat panorama matahari terbit di bromo. Nuansa yang spektakuler dan yang hanya anda akan dengan yaitu suara orang yang memotret keindahan alamnya dimana moment ini tidak anda peroleh di tempat lain. Saat matahari terbit yang indah tempat yang mana anda milihat nuansa gunung semeru yang memancarkan asap dari jauh dan mentari yang mengeluarkan sinarnya ke langit biru.

wisata gunung bromo

wisata gunung bromo. sumber gambar : google.co.id

“Menyaksikan lautan pasir yang sangat megah,menikmati keindahan Gunung semeru yang berada di atas awan, serta panorama mentari yang memancarakan sinarnya dan menyaksikan matahari terbenam adalah pengalaman yang sangat berbeda dan takkan terlupakan bila anda mengunjungi wisata gunung bromo “

Wisata gunung bromo ditempati oleh rakyat suku tengger yang mendalamai bahwa wisata bromo adalah tempat yang mana pangeran berjuang untuk keluarga nya. Rakyat di tempat ini melakukukan acara Kasodo sekali dalam setahun dengan memberikan ayam, sayur mayur dan uang yang ditarud ke dalam kawah gunung bromo untuk mempersembahkannya kepada dewa.

Kegiatan di Wisata Gunung Bromo

lautan pasir (savana area) wisata gunung bromo

lautan pasir (savana area) wisata gunung bromo. sumber gambar : google.co.id

Naik kuda dalam lautar pasir yang Cuma dimiliki di taman wisata bromo adalah pengalaman yang sangat tak terlupakan. Hamparan pasir yang sangat luas dengan ketinggian sekitar 2392 METER. Keindahan alam yang hanya terletak di indonesia. Hamparan pasir ini tampak sangat eksotis saat mentari menyapu sinarnya yang berwarna jingga di pagi yang indah.
Para trackker wisata gunung semeru biasanya berkunjung ke danau danau yang dingin yang berkabut yaitu, Ranu Pane dan Ranu Kumbolo yang sangat mengesankan.

paket wisata bromo

Ada banyak sekali paket wisata bromo, anda bisa melakukan perjalanan menuju wisata gunung bromo dengan booking tiket ravel yang tersedia dengan berkendaran Surabaya menuju Pasuruan Lalu Gunung Bromo, Perjalanan ini butuh waktu sekitar 60 MENIT sampai 120 MENIT

Perjalanan menuju wisata gunung bromo

Ada banyak jalan menuju ke wisata bromo selain jalur di atas, ada 3 cara lain yakni desa cemoro lawang jika anda menggunakan jalur melalui wisata probolinggo, dari desa ngadas jika ada melalui Malang, lalu Dusun Burno jika lewat melalui lumajang
Ketiga jalur ini semuanya bisa dilalui nyaman baik dengan roda dua maupun roda empat.
1. Kota Malang – Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang – Wisata Gunung Bromo, jarak yang dilalui 53 km.
2. Pasuruan – Warung Dowo – Tosari – Wonokitri – Wisata Gunung Bromo, jarak yang dilalui 71 km
3. Malang – Purwodadi – Nongkojajar – Tosari – Wonokitri – Penanjakan bromo, jarak yang dilalui 83 km.

Biar anda bisa menyaksikan sunrise, anda sebaiknya berangkat dini hari.

Sekian Informasi kami mengenai wisata gunung bromo semoga bermanfaat bagi yang ingin melakukan perjalanan di wisata bromo.


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *