Menu

Wisata Dieng Wonosobo

Obyek Wisata Dieng Donosobo

Nama ‘dieng‘ yang secara harfiah diterjemahkan sebagai ‘tempat tinggal para Dewa‘ . semua yang perlu Anda ketahui tentang koleksi kuil-kuil kuno kecil  yang ditetapkan dalam pemandangan vulkanik yang luar biasa dari Dataran Tinggi Wisata Dieng Wonosobo. Lokasi berkabut, mata air belerang dan danau berwarna-benar membuat tempat keajaiban alam dan nilai budaya.

wisata dieng wonosobo

wisata dieng wonosobo. sumber gambar : google.co.id

Datang ke sini dan Anda seakan akan dibawa kembali ke zaman kuno. Candi-candi adalah sisa-sisa dari masa-masa gemilang kerajaan Hindu di Jawa datang kembali ke abad ke 7 dan ke-8. Berdiri di dataran tinggi 2.000 meter (6.500 kaki) di atas permukaan laut, itu adalah tata letak yang luar biasa dari kuil-kuil ini yang membuat mereka terlihat luar biasa. Hal ini diyakini bahwa tempat ini dipilih sebagai lokasi suci karena pemandangan yang spektakuler.
danau belerang berwarna cerah dan kabut tebal di sekitar dataran tinggi, pengunjung akan mudah memahami mengapa orang Jawa kuno menganggap tempat ini merupakan tempat dari kekuatan supranatural.  pengunjung Modern yang datang ke dataran tinggi akan terpesona oleh keindahan dari tempat ini, dengan banyak menemukan hal yang luar biasa.

Telaga Warna Wisata Dieng Wonosobo

Wisata tidak melulu wisata pantai, nah untuk yang satu ini adalah wisata gunung dieng. Yang di mana tempat wisata yang satu ini telah terletak di wilayah Wonosobo. tempat wisata ini bisa kalian jadikan tempat wisata yang mengasyikan.

Jika kalian Bosan dengan tempat wisata pantai dan serta laut, coba kalian datang saja ke tempat wisata yang satu ini, tempat wisata ini telah di beri nama Dieng Plateau. Dieng Plateu tersebut terletak di  ketinggian 2.000 mdpl. Jika kalian ingin liburan ke tempat wisata yang ini, jangan lupa untuk menggunakan pakaian yang cukup tebal, karena suhunya sendiri telah berkisar 10 hingga sampai 20 derajat Celcius. Bahkan bisa mencapai minus sekitar 10 derajat Celcius di bulan Juli dan bulan Agustus. Suhunya yang sangat dingin tentu saja akan sangat asyik untuk kalian nikmati bersama teman teman kalian.

Danau Tiga Warna Wisata Dieng Wonosobo

Danau Tiga Warna Wisata Dieng Wonosobo. sumber gambar : google.co.id

Dan tentunya telah ada banyak sekali tempat yang di mana bisa kalian kunjungi di daearah kawasan gunung Dieng tersebut. Dan masih banyak lagi tempat wisata di daerah ini salah satunya adalah telaga warna wisata Dieng Wonosobo, yang digadang gadang sebagai salah satu wisata terbaik di jawa tengah.

Eksotisnya Telaga Warna Wisata Dieng Wonosobo dengan pancaran warnanya yang sangat menakjubkan. seperti nirwana di pulau jawa, lebih lebih nuansa Telaga Warna yang tiada henti ketika sang matahari memanjakan dengan sinarnya.

semenjak tahun 1901 sangat banyak sekali wisatawan baik asing maupun lokal yang telah mengabadikan momentum Telaga Warna Dieng wonosobo. Mereka banyak sekali yang datang dari eropa terutama dari belanda, tak bisa di bantah lagi kalau Telaga Warna Dieng adalah salah satu obyek wisata yang paling diminati dan paling menakjubkan di wisata indonesia ini. Telaga Warna telah dinobatkan sebagai logo objek wisata Dieng Wonosobo, sebagai tempat pujaan para wisatawan.

wisata dieng wonosobo

wisata dieng wonosobo. sumber gambar : google.co.id

Tidak hanya pemandangannya yang luar biasa menakjubkan, air yang beragam dikarenakan campuran belerang yang terkena pancaran sang mentari. Tidak Mengherankan, tiap harinya selalau ada para wisatawan yang berkunjung di Telaga Warna Wisata Dieng Wonosobo dimana di tengahnya terdapat gua-gua alami dengan nuansa mistis yang melekat.

Pemandangan yang spektakuler untuk memandang Eksotisnya Telaga Warna Wisata Dieng Wonosobo dengan sempurna adalah dari bukit sidengkeng ataupun Batu Pandang benar benar suatu pandagan yang luar biasa untuk kedua pasang mata.

Telaga Menjer, Wisata Dieng Wonosobo yang istimewa

Jika anda dengan keramaian kota dan haus akan wisata alam dalam nuansa telaga di alam pegunungan yang spektakuler,  Telaga Menjer yang berlokasi di Wonosobo menghadirkan ribuan cerita. Telaga Menjer yang terpampang luas dengan nuansa biru di lereng Gunung Pakuwaja yang menakjubkan, bibir Telaga berhiaskan rumput hijau dan tetamana yang tertata rapi untuk menyuguhkan setiap wisatawan yang datang.

Tidak jauh dari Telaga Menjer hadir lahan hijau disertai pohon pinus, lokasi ini dinobatkan sebagai tempat outbound yang akan menggoncang  andrenalin melalui beragam permainan asyik dan jenis wahana yang tentunya menyenangkan.

wisata dieng wonosobo

Telaga Menjer wisata dieng wonosobo. sumber gambar : google.co.id

Tidak hanya itu, Telaga Menjer  digunakan untuk sumber tenaga listrik dan perkembang biakan ikan oleh nelayan setempat. Secara langsung Telaga Menjer menganugerahkan bagi nilai ekonomi warga dengan berbagai aspek yang berbeda.

Telaga Menjer berlokasi strategis antara jalur Wisata Dieng Wonosobo, dapat dicapai melalui jalan Garung maupun jalan Kejajar memakai kendaraan sendiri.

Sekian Informasi kami seputar wisata dieng wonosobo semoga bermanfaat bagi kalian yang hendak menuju kesana.


Pencarian terkait:

pantai di wonosobo,cerita seram dikawah wonosobo,obyek wisata sekitar wonosoboPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *