Menu

Wisata di Manado

Tempat Wisata di Manado

Manado merupakan kota terbesar kedua di pulau Sulawesi setelah Makassar,Manado adalah ibu kota provinsi Sulawesi Utara. Kota ini adalah salah satu dari kota di Indonesia dengan pemandangan bawah air yang menakjubkan dan panorama gunung besar. Orang-orang lokal dikenal karena keramahan mereka hangat serta untuk masakan wisata kuliner lezat dan budaya otentik yang unik.
Dalam dua dekade terakhir, kegiatan pariwisata di tempat wisata di manado telah tumbuh secara signifikan. Kota ini telah memperluas objek wisata yang tidak hanya untuk menarik turis utama, tetapi juga memanfaatkan kemegahan alam sebagai latar belakang untuk pertemuan dan konvensi yang datang lengkap dengan peningkatan akses jalan dan bandara diperluas.

Dengan begitu banyak untuk yang ditawarkan di Tempat wisata di Manado, Manado siap untuk menyambut pengunjung dengan keramahan yang unik khas Minahasa.

Tempat wisata manado

Danau Tondano adalah tempat wisata terkenal di Manado Provinsi Sulawesi Utara. Kota ini terletak 600 meter di atas permukaan laut dan meliputi area seluas 4.278 hektar . Danau ini terletak di tepi desa Remboken, sekitar 3 kilometer dari kota Tomohon atau 30 km dari Manado.

Danau Tondano,Tempat wisata kuliner di manado

Danau Tondano,Tempat wisata kuliner di manado. source : travelmatekamu.com

Danau Tondano dikelilingi oleh pegunungan di area 700 meter, yang meliputi Lembena, Kaweng, Tampusu dan Masarang. Danau mencakup tiga kecamatan yang meliputi Eris, Kakas dan Remboken. Dari sisi danau, Anda dapat melihat dengan jelas Gunung Kaweng.

Danau Tondano memiliki daya tarik wisata yang disebut “Sumaru Endo” Remboken, dan Tourist Resort Bukit Pinus (dari Tondano menuju Toliang Oki). Dari sisi danau di Toliang Oki, dan Tondano Pante Anda dapat melihat sejauh laut Maluku yang indah, di luar bukit Lembean. Biaya masuk ke obyek wisata ini adalah Rp 4.000 ditambah asuransi.salah satu tempat wisata di manado yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Tempat wisata di manado sulawesi utara

 

Taman Laut Bunaken, Tempat Wisata Di Manado

Taman Laut Bunaken, Tempat Wisata Di Manado. sumber gambar : manadonow.com

Pernah Membayangkan diri anda seperti putri duyung? Mampu berenang bersama dengan makhluk lain dari laut, pindah ke irama gelombang? Di Taman Laut Bunaken, Anda akan menemukan sebuah nyata “putri duyung”, dan Anda juga bisa mendapatkan sekilas kehidupan laut di sini.

Taman Nasional Bunaken adalah pulau seluas 8.08 km ²  di Teluk Manado salah satu tempat wisata di manado yang paling populer , yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Bunaken merupakan bagian dari kota Manado, ibukota Sulawesi Utara. Taman laut di sekitar Bunaken adalah bagian dari Taman Nasional yang juga termasuk laut sekitar pulau Manado Tua – atau Old Manado, Siladen dan Mantehage.

Dalam Taman Laut Bunaken, pengunjung dapat melihat berbagai aneh dan warna-warni kehidupan laut di sepanjang laut nya. Untuk mencapai taman ini, Anda dapat mengambil perahu motor. Perjalanan dari Manado memakan waktu sekitar 40 menit. Biaya masuk adalah 25.000 rupiah per orang per kunjungan.

Air bening laut Bunaken memungkinkan orang untuk dengan jelas melihat berbagai biota laut. Ada 13 spesies terumbu karang di taman ini, didominasi oleh pegunungan dan tepi blok pegunungan batu. Yang paling menarik adalah tampilan menakjubkan terumbu karang yang bisa diterawang di bawah sedalam 25-50 meter.

Tempat wisata kuliner di manado

Makanan Manado adalah surga bagi pecinta makanan, – jika Anda suka panas, makanan pedas, yaitu. Tempat favorit untuk makan adalah di sepanjang Piere Tendean Boulevard, atau di mana  hidangan yang disajikan di meja panjang, tidak seperti menghidangkan masakan padan, – dan Anda hanya membayar untuk apa yang Anda pilih untuk makan. Beberapa hidangan, sekali dipilih, harus dibayar untuk seluruh piring, meskipun.
Satu hal yang Anda mungkin anda sukai adalah bahwa semua makanan berasal dari laut atau dari pegunungan yang segar. Panggang ikan dengan segala macam saus favorit . Selada air atau kangkung segar dan renyah dan ini datang dalam batang panjang dari tepi sungai.
Sebuah hidangan favorit adalah: Bubur Manado, atau Tinu’tuan. Ini adalah makanan sehat, harus dicoba di pagi hari.Bahan Dasar adalah bubur beras, dicampur dengan kangkung segar atau bayam dan jagung. Dimakan dengan ikan asin dan panas, Manado-gaya saus tomat, sangat lezat dan akan memberikan energi untuk sepanjang hari.
Banyak hidangan Manado dimasak dalam tabung bambu, apakah daging atau nasi. Coba jaha nasi, yang ketan dengan saus kelapa, lalu dimasak dalam tabung bambu di atas api terbuka.

Di antara keindahan tempat wisata manado terselip beragam kuliner lezat, masakan Manado telah menjadi semacam pemeo yang eksotis Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara.

Bubur Khas Manado ,Tempat wisata kuliner di manado

Bubur Khas Manado ,Tempat wisata kuliner di manado. Source gambar : indonesia.travel

Pada pandangan pertama, Bubur Khas Manado ini mungkin tidak tampak yang menarik, tetapi meskipun penampilan agak kacau nya, hidangan tradisional ini memang lezat, dan tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi kota ibukota Manado Sulawesi Utara.
Tempat Wisata kuliner di Manado yang Khas adalah hasil dari kelimpahan herbal yang sangat dibumbui dikombinasikan dengan sentuhan kepedasan, memberikan setiap hidangan rasa yang unik dan nikmat kaya. Bubur Tinutuan tidak terkecuali. Hidangan ini vegetarian – dikenal sebagai Bubur Manado – adalah kombinasi unik dari rasa gurih dan pedas dengan percikan kesegaran. Biasanya ditemukan pada menu sarapan, Tinutuan Bubur adalah semacam ikon Manado, ke titik bahwa Kota Manado kadang-kadang disebut sebagai kota Tintunan.

Sekian Informasi yang kami sampaikan seputar tempat wisata di Manado Share ya Jika Bermanfaat.


Pencarian terkait:

tempat wisata di Manado,wisata manado,tempat rekreasi di manado,wisata lautPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *