Menu

Wisata di Lembang Bandung

Tempat Wisata di Lembang Bandung – Jika anda berkunjung ke Bandung maka sempatkan diri anda untuk berkunjung ke Wisata di Lembang Bandung yang merupakan tujuan wisata paling favorit di kota kembang. Udara di Lembang cukup dingin dan suasananya juga sangat sejuk. Selain itu, akses menuju Lembang tidak sulit, anda tinggal ambil arah ke Bandung menuju Setiabudi dan lurus terus menuju Lembang. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Lembang baik dari dalam dan luar negeri.

Hal ini dikarenakan banyaknya objek wisata alam yang sangat indah sehingga wajar saja jika tempat wisata di indonesia ini selalu dikunjungi oleh para wisatawan. Jika saat ini anda mempunyai rencana untuk berkunjung ke Lembang, maka sebaiknya anda baca terus artikel ini, karena saya akan memberikan beberapa tempat wisata di Lembang yang bisa anda kunjungi pada saat liburan. Silakan anda simak ulasannya berikut ini.

Info Wisata di Lembang Bandung

1. Wisata Lembang Maribaya

wisata lembang maribaya

wisata lembang maribaya.sumber gambar : google.co.id

Objek wisata ini merupakan salah satu pemandian air panas yang juga dilengkapi dengan pemandangan alam yang sangat indah. Untuk sampai ke tempat ini, anda harus menempuh jarak 22 Km dari kota Bandung. Sumber air panas yang ada di Maribaya mengandung belerang sehingga sangat bagus untuk kesehatan kulit dan tulang. Bukan itu saja, di Maribaya juga terdapat air terjun dan taman yang sangat indah sehingga bisa memikat mata dan menenangkan pikiran anda.

2. Pemandian Air Panas Ciater

pemandian air panas ciater, wisata lembang

pemandian air panas ciater, wisata di lembang

Mendengar nama Ciater, pasti yang terlintas dalam pikiran anda yaitu tempat wisata pemandian air panas yang ada di Bandung. Yupss…anda tidak salah, pemandian air panas ini memang salah satu objek wisata yang sangat dikenal banyak orang. Air panas yang ada di Ciater berasal dari Tangkuban Perahu sehingga masih asli kandungannya dan belum tercampur bahan apapun. Air panas yang ada di Ciater mengandung unsur mineral yang sangat baik untuk mengobati penyakit kulit dan masuk angin. Saat ini, Ciater menyediakan beberapa kolam renang yang hangat dan bisa anda pergunakan untuk berenang bersama keluarga tercinta.

3. Observartorium Bosscha

Observartorium Bosscha,wisata lembang

Observartorium Bosscha,wisata di lembang.sumber gambar : google.co.id

Tempat yang sering juga disebut planetarium ini merupakan suatu tempat untuk mengamati benda-benda yang ada di luar angkasa. Salah satu alat yang paling terkenal disini adalah teropong bintang yang besar untuk mengamati segala aktivitas yang ada di luar angkasa. Namun, untuk berkunjung ke Bosscha sebaiknya anda konfirmasi terlebih dahulu, karena Bosscha bisa tutup sewaktu-waktu.

4. Gunung Tangkuban Perahu, Tempat Wisata Lembang Paling Terkenal

objek-wisata-bandung-tangkuban-perahu

gunung tangkuban perahu, tempat wisata di lembang bandung

Tempat wisata yang paling populer di Lembang berikutnya adalah Tangkuban Perahu. Gunung ini merupakan objek wisata yang sering dipadati oleh pengunjung. Tinggi gunung ini berada di 2000 meter diatas permukaan laut (dapl). Selain itu, Gunung Tangkuban Perahu memiliki udara yang sejuk dan juga suasana yang sangat dingin sehingga anda harus memakai jaket saat berkunjung ke objek wisata ini. Untuk sampai ke Tangkuban Perahu, maka anda harus menempuh jarak 20 KM.

5. De Ranch

De Ranch, tempat wisata lembang

De Ranch, tempat wisata di lembang bandung

rasakan pengalaman baru dengan berkunjung ke De Ranch untuk memberikan susana rekreasi alam yang berbeda dengan suasana perkebunan yang mana kuda adalah hewan yang berperan utama layaknya masa masa cowboy.

Rasakan nuansa perkebunan disamping menaiki kuda ditemani kostum ala cowboy beserta lahan yang masih hijau dan kegiatan lain untuk rekreasi keluarga.

6. Kampung Gajah

kampung gajah, tempat wisata kuliner di bandung

kampung gajah, tempat wisata di lembang bandung. sumber gambar : google.co.id

Udara yang dingin sudah menjadi ciri khas tempat wisata lembang. Maka, tidak akan salah jika Anda berburu makanan atau minuman yang hangat untuk membuat suhu tubuh menjadi pulih kembali. Kampung Gajah akan memberikan Anda berbagai macam tempat wisata terutama pilihan tempat kuliner yang sangat beragam. Mulai dari makanan lokal sampai makanan khas negeri sakura. Anda bisa menemukan bakso, nasi timbel, dan juga sate di Kampung Gajah, dan juga makanan khas Jepang seperti teriyaki dan udon, di sejumlah tempat makan khas Jepang yang berada di sana. And abisa menikmati semua wisata kuliner Bandung di tempat ini dengan mencoba beberapa wahana permainan yang terdapat di daerah ini juga. Sangat mengasyikkan!

7. Kampung Daun

kampung daun, tempat wisata lembang

kampung daun, tempat wisata di lembang bandung.sumber gambar : google.co.id

Anda suka dengan masakan kuliner? Kalau jawabannya adalah ya, jangan terlewatkan untuk berkunjung di Kampung Daun. lokasi ini menyuguhkan nuansa desa ala sunda yang berdekatan dengan air terjun yang indah. Suasana kampung daun menjadi terang dan nyaman di malam hari sangat romatis bagi yang pergi bersama pasangan. Tipe makanan yang ditawarkan di Kampung Daun berbagai jenis makanan mulai dari makana lokal sampai makanan khas barat.

8.Taman Hutan Jaya Giri , Wisata di Lembang Bandung yang Rindang

taman hutan jaya giri lembang, wisata di lembang bandung

taman hutan jaya giri lembang, wisata di lembang bandung. sumber gambar : google.co.id

Hutan Jayagiri memiliki luas sekitar 8 hektar berlokasi di lembang di Bandung Utara. berdasar dari jejak rekam perjalanan Hutan Jaya giri terhubung dengan Wisata Alam Tangkuban Perahu.

Sekian Informasi kami mengenai 8 tempat wisata di lembang yang berlokasi di bandung semoga bermanfaat.


Pencarian terkait:

tempat wisata di lembang bandung jawa baratPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *