Menu

Tempat Wisata di Batam yang Seru dan Menarik

Tempat Wisata di Batam yang Seru dan Menarik

Sebelum Anda pergi ke Singapura, negara tetangga kita, tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi sebuah kota terakhir di Indonesia yang akan Anda lewati sebelum sampai. Batam! Nah, ini dia referensi tempat wisata di Batam untuk Anda.

  1. Jembatan Barelang
jembatan balerang, tempat wisata di batam

jembatan balerang, tempat wisata di batam

Batam ternyata memiliki sebuah ikon kota berbentuk jembatan, seperti Palembang dengan Jembatan Amperanya. Jembatan ini dinamakan Jembatan Barelang. Mengapa Barelang? Ternyata Barelang adalah hasil penggabungan tiga pulau yang dihubungkan oleh jembatan ini, yaitu Batam, Rempang, Galang. Ketiga pulau ini terhubung berkat Jembatan Barelang. Selain tiga pulau tersebut, ada juga Pulau Nipah, Pulau Tonton dan Pulau Galang Baru yang terhubung ke Batam lewat Jembatan Barelang. Jembatan yang dibangun sebagai penghubung ini kini telah menjadi sebuah obyek wisata di Batam. Jembatan ini biasanya dikunjugi para wisatawan untuk dijadikan tempat berfoto atau sekedar nongkrong di sekitar jembatan. Selain itu, jembatan ini akan semakin cantik jika Anda lihat pada malam hari, karena jembatan Barelang akan diselubungi oleh lampu-lampu warna-warni yang membuatnya ‘hidup’.

  1. Pantai Marina
pantai marina,tempat wisata di batam

pantai marina,tempat wisata di batam

Batam yang berbatasan dengan laut kemudian memiliki beberapa obyek wisata pantai, salah satunya adalah Pantai Marina ini. Karena posisinya menghadap langsung ke Singapura, maka Anda dapat menyaksikan pemandangan pantai berlatar kota Singapura dengan semua gedung pencakar langitnya. Selain pemandangan kota negara tetangga, Anda juga bisa melihat pemandangan pantai berlatar Tanjung Uncang, yaitu sebuah daerah industri Batam yang menjadi pelabuhan bagi kapal-kapal berat berukuran besar. Jangan lupa untuk menyaksikan momen matahari tenggelam di tempat wisata di Batam ini, ya!

  1. Bukit Senyum
Bukit Senyum,tempat wisata di batam

Bukit Senyum,tempat wisata di batam

Batam yang berbatasan dekat dengan Singapura akan membuat Anda bisa melihat panorama pemandangan kota di negara tetangga. Salah satunya dari spot Bukit Senyum ini. Bukit Senyum yang berada di ketinggian Batam ini dapat Anda naiki untuk menyaksikan sibuknya kota Singapura dari Batam. Oh iya, Anda juga bisa datang di malam hari, saat udara sudah sejuk dan pemandangan kota Singapura semakin cantik dan indah dengan city lights-nya. Lampu-lampu kota Singapura yang semarak akan membuat malam Anda semakin hidup. Untuk menikmati pemandangan kota Singapura, Anda bisa duduk di bangku-bangku taman yang telah disediakan atau duduk-duduk di rumput.

  1. Pantai Nongsa
pantai nongsa, tempat wisata di batam

pantai nongsa, tempat wisata di batam

Pantai Nongsa dapat menjadi alternatif lain untuk obyek wisata pantai di Batam. Jangan salah, Pantai Nongsa banyak dibicarakan sebagai pantai dengan pemandangan laut paling indah, lho. Penasaran? Nah, Anda bisa mengunjungi Pantai Nongsa untuk sekedar menikmati pemandangan atau menginap di sini beberapa hari, karena Pantai Nongsa sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas wisata yang cukup lengkap seperti penginapan hingga lapangan golf.

  1. Camp Vietnam
Camp Vietnam,tempat wisata di batam

Camp Vietnam,tempat wisata di batam

Salah satu pulau yang masih termasuk dalam kawasan kota Batam adalah Pulau Galang. Salah satu pulau yang dihubungkan oleh Jembatan Barelang ke Batam ini termasuk sebagai pulau terluar Indonesia. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh banyak pengungsi perang dari Vietnam yang kabur dari negaranya yang sedang konflik militer dan politik saat itu. Warga Vietnam ini kemudian meninggali Pulau Galang dari tahun 1979 hingga 1996. Saat ini, Camp Vietnam, sebutan untuk kawasan pemukiman warga Vietnam di sini, dapat Anda kunjungi untuk menyaksikan sisa-sisa peninggalan pengungsi. Di sini, Anda bisa melihat bangunan-bangunan seperti rumah sakit dari PMI dan UNHCR, museum, pagoda, gereja, serta pemakaman bagi para pengungsi. Anda juga bisa melihat foto-foto para pengungsi yang dipajang di sini.

Nah, itu dia rangkuman tempat wisata di Batam yang bisa menjadi referensi selain Singapura.


Pencarian terkait:

Tempat wisata di batam,destinasi wisata batam,pantai batam yang menghadap langsung ke singapuraPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *