Menu

Liburan Seru Wisata Ciater Subang

Liburan Seru Dalam Negeri: Wisata Ciater Subang

Apakah Anda sedang ingin liburan yang menenangkan, dapat membuat Anda rileks dan santai? Nah, Anda akan tepat sekali untuk datang ke salah satu obyek wisata di Jawa Barat ini, yaitu Wisata Ciater Subang. Wisata Ciater Subang ini adalah sebuah pemandian air panas alami, di mana Anda dapat menikmati rasa santai dan rileks saat berendam dengan air hangat dari alam. Tempat wisata relaksasi ini terletak persis di perbatasan antara Subang dan Bandung, sehingga berbatasan dengan Lembang, sebuah kawasan wisata di Bandung.

panorama wisata ciater

panorama wisata ciater

Pemandian air panas Ciater menggunakan air yang berasal dari mata air Gunung Tangkuban Perahu. Kisaran suhu airnya adalah 43 hingga 46 derajat Celcius, sehingga airnya tidak terlalu dingin maupun panas untuk berendam dengan santai. Oh iya, tahukah Anda selain merelaksasi tubuh, air panas di sini juga sangat kaya akan manfaat dari banyaknya kandungan yang ada di dalamnya. Beberapa kandungan yang berada di dalam air panas Ciater ini adalah magnesium, kalsium, sulfat, chloride, mineral, thermo, dan hypertherma yang memiliki kadar alumunium tinggi yaitu 38,5 equiv persen. Selain itu, air panas di sini juga memiliki tingkat keasaman yang tinggi, yaitu ph 2,45. Berbagai kandungan tersebut kemudian menjadikan air panas di Ciater ini berkhasiat. Di antaranya dapat mengobati berbagai penyakit kulit, gangguan saraf dan tulang, terapi untuk rematik, serta terapi untuk penyembuhan kelumpuhan yang disebabkan oleh stroke atau penyakit darah tinggi. Dari sanalah kemudian Anda akan dapat menjumpai beberapa tempat terapi pengobatan di sini. Tempat terapi pengobatan tersebut khusus dirancang bagi mereka yang sengaja datang untuk merasakan khasiat secara rutin.

Karena khasiat serta wisata relaksasinya tersebut, tak heran jika wisata Ciater ini selalu ramai didatangi pengunjung. Selain wisatawan domestik, tak jarang Anda dapat menjumpai wisatawan manca negara yang sedang berendam asyik di sini. Tahukah Anda, bahwa pemandian air panas Ciater ini tiap harinya didatangi oleh kurang lebih 60,000 orang! Wih, bisa Anda bayangkan? Maka itu, pemandian air panas Ciater ini menjadi salah satu ikon pariwisata di Jawa Barat, khususnya di Subang. Pemandian air panas Ciater ini kemudian juga membawa manfaat positif bagi Subang dan kepariwisataan Jawa Barat.

pemandian wisata ciater

pemandian wisata ciater

Jangan khawatir jika Anda ingin berlama-lama di lokasi pemandian air panas Ciater ini, karena obyek wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari penginapan, bumi perkemahan, sarana outbond, kolam pemancingan, fasilitas olahraga, serta berbagai wahana baik untuk dewasa maupun anak-anak. Selain itu, Anda juga tidak akan sulit mencari tempat makan di Ciater, karena di sini sudah banyak berdiri tempat makan kecil. Oh iya, jika ke Ciater, cobalah beberapa sajian khasnya seperti sop dan sate kelinci. Kedua sajian tersebut tidak akan sulit dicari di sana, karena tersedia sejumlah tempat makan yang menyajikan menu tersebut. Jika kurang minat, Anda juga bisa membeli buah kebanggaan warga Ciater, nanas! Buah berduri ini dapat banyak Anda temukan di sepanjang jalan saat Anda sedang menelusuri Ciater.

panorama wisata ciater

panorama wisata ciater

Selain pemandian air panas Ciater, Anda juga masih dapat menikmati wisata Ciater lain yang tak kalah menarik. Wisata Ciater tersebut di antaranya adalah wisata memancing, berkuda, arung jeram, berperahu, berenang, bersepeda, berkemah, bermain outbond, menelusuri hamparan kebun teh, mengunjungi sentra pembuatan kerajinan keramik, hingga berbagai fasilitas olahraga. Seru bukan wisata ciater ?


Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *