Menu

Wisata Blitar

TEMPAT WISATA BLITAR

Objek paling seru di Wisata Blitar. Kota Blitar merupakan salah satu kota bersejarah di Jawa Timur. Di kota ini terdapat berbagai peninggalan bersejarah tentang kemerdekaan Indonesia. Banyak pahalwan yang gugur berasal dari kota ini. Selain itu, Kota Blitar juga menyimpan banyak sekali lokasi wisata yang sangat menarik, mulai dari tempat wisata yang bernilai sejarah hingga objek wisata dengan panorama alam yang memukau.

Wajar saja, jika kota Blitar selalu dikunjungi banyak orang yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia. Bahkan, banyak juga turis asing yang datang ke Blitar untuk menikmati berbagai macam keindahannya. Kali ini saya akan membagikan beberapa tempat wisata yang paling seru di kota Blitar, silakan disimak ya.

Pantai Peh Pulo, Pantai Nan Menawan di Wisata Blitar

Pantai yang terletak di kecamatan Punggurejo ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Untuk mencapai pantai ini, anda membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit perjalanan dari kota Blitar. Selain pemandangan yang indah dan pantainya yang bersih, tempat ini juga dijadikan wisata untuk melihat matahari terbenam atau sunset sehingga sangat disayangkan jika anda lewatkan.

pantai peh pulo,wisata blitar

pantai peh pulo,wisata blitar. sumber gambar :gusjengkabupatenblitar.files.wrdpress.com

Pantai cantik nan mempesona dengan kawasan kawasan karang yang indah, selain di Raja Ampat. Di kota Blitar, Terdapat juga pantai peh pulu, terletak di Desa Panggungrejo. Nuansanya bagaikan Panorama yang sangat menakjubkan.

Bagi pecinta wisata indonesia khususnya wisata pantai pasti gembira bila dapat menjelajahi pantai cantik nan mempesona seperti surga layaknya wisata Raja Ampat yang ada di Papua Barat. Tetaapi untuk Anda yang modal travelingnya terbatas pastinya susah mendapatkannya kecuali ada doorprize J. Nah, ada beberapa pilihan dengan panorama yang tidak kalah menawan dengan wilayah pulau karang yaitu Pantai Peh Pulo di Kota Blitar, Jawa Timur.

Tempat pantai ini lumayan jauh dari pusat kota blitar, pastinya wilayan Panggung Rejo. Kira kira 40 KM atau memakan waktu 120 menit jika mengemudikan mobil dan bisa hemat waktu kira kira 50 menit sampai 60 menit bila anda mengendarai sepeda motor bila dihitung dari wilayah Kademangan.

Makam Presiden Soekarno, Wisata Blitar yang Paling Sering dikunjungi

Di kota Wisata Blitar terdapat makam Presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung, banyak orang berdatangan untuk melihat sekaligus berziarah ke makam bung Karno. Selain itu, ditempat ini juga banyak benda-benda peninggalan Bung Karno semasa hidupnya.

makam bung karno, wisata blitar

makam bung karno, wisata blitar

Makam Soekarno merupakan kompleks pemakaman presiden kesatu Republik Indonesia yang merupakan proklamator kemerdekaan bangsa Indonesia yaitu Ir Soekarno. Pemakaman ini adalah menggunakan gaya arsitektur Jawa, bangungan berbentuk Joglo yang menjadi fondasi utamanya.

Taman Air Sumberudel

Taman Air Sumberudel, wisata blitar

Taman Air Sumberudel, wisata blitar. sumber gambar : blog.ub.ac.id

Taman air ini jaraknya tidak terlalu jauh dari makam Bung Karno yaitu hanya 100 meter. Taman air yang paling megah di Kota Blitar ini menjadi tempat liburan yang paling menarik bersama keluarga. Selain itu, di kawasan taman air ini terdapat banyak warung yang menjual berbagai macam makanan dan souvenir.

Goa Embultuk

Goa Embultuk, wisata blitar

Goa Embultuk, wisata blitar. sumber gambar : google.co.id

Goa ini berlokasi di Desa Tumpak. Jika anda mengunjungi Goa ini sebaiknya membawa baju ganti karena di dalam Goa terdapat permukaan air yang cukup tinggi. Selain itu, nantinya anda dilengkapi dengan petromax karena suasana di dalam goa sangat gelap.

Pantai Pangi

Pantai Pangi,wisata blitar

Pantai Pangi,wisata blitar. sumber gambar : google.co.id

Objek wisata lainnnya yang sangat indah yaitu Pantai Pangi. Pantai ini memiliki keindahan laut biru yang terhampar luas. Selain itu, pasirnya juga sangat bersih sehingga anda bisa bersantai ditepian pantai. Untuk mencapai pantai ini, anda membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam dari kota Blitar.

Gunung Gedang

Gunung ini merupakan rangkaian dari gunung kecil yang berada di sekitar Gunung Kelud. Gunung ini memiliki banyak sekali pepohonan, selain itu udara disini juga sangat sejuk dan masih segar. Selain itu, di Gunung Sedang juga menyimpan situs bersejarah yaitu Candi Gunung Gedang.

Silakan anda kunjungi berbagai tempat wisata tersebut, selain dapat menambah pengetahuan anda seputar sejarah Indonesia, anda juga bisa menikmati keindahan alamnya yang luar biasa. Semoga informasi mengenai objek paling seru di kota wisata Blitar dapat bermanfaat untuk anda.


Pencarian terkait:

wisata blitar,tempat wisata blitar,pantai di blitar,gambat wisata blitar comPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *