Menu

Wisata Banjarmasin

Ingin Tau Berbagai Tempat Wisata Banjarmasin yang menarik ? Yuk simak ulasannya disini

Kota yang memiliki pasar terapung ini memang dikenal sebagai kota seribu sungai. Kota Banjarmasin adalah ibukota dari provinsi Kalimantan Selatan. Kota terbesar dan paling memukau di wilayah Kalimantan .Kota ini memiliki daya tarik sendiri yang berbeda yang membuat tempat terbaik untuk menyerap budaya Kalimantan, baik di darat ataupun di laut.Bahkan, pasar terapung ini juga pernah dipakai untuk klip salah satu stasiun televisi, Salah sungai yang paling terkenal di Kota Banjarmasin adalah Sungai Barito. Semua sungai yang ada di Banjarmasin memiliki peran yang sangat penting untuk kehidupan masyarakat yang tinggal di sekitar sungai tersebut. Selain itu, Wisata di Banjarmasin juga dikenal dengan udaranya yang sejuk dan juga penduduknya yang ramah.

Berlokasi di dekat persimpangan Sungai Barito dan Sungai Martapura, Banjarmasin, bersama-sama dengan kota tetangganya, Banjarbaru, membentuk pusat kota metropolitan terbesar kesembilan di Indonesia,yang dinamakan Banjar Bakula, yang bersama-sama terdiri dari kawasan yang meliputi Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito, dan Kabupaten Tanah Laut. sampai saat ini, Banjarmasin tetap merupakan kota pelabuhan yang sangat penting di Pulau Kalimantan.

Selain deretan sungainya yang sangat banyak, ternyata masih ada loh tempat wisata yang menarik di Banjarmasin. Jika anda penasaran apa saja objek wisata yang ada di Banjarmasin, maka sebaiknya anda simak ulasannya berikut ini.

Wisata Banjarmasin

1. Sungai Martapura

Sungai Martapura Wisata Bajarmasin

Suasana Malam Sungai Martapura Wisata Bajarmasin . Sumber gambar : google.co.id

Sungai Martapura memiliki air yang bersih dan juga pemandangan kota yang sangat menarik. Disekitar sungai ini terdapat Taman Siring yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda. Anda bisa menikmati keindahan sungai ini dengan menyewa perahu atau dengan duduk santai di tepian sungai. Selain itu, anda juga bisa memancing ikan di sekitar Sungai Martapura.

2. Pulau Kembang

Pulau Kembang Yang Indah di Wisata Banjarmasin

Pulau Kembang Yang Indah di Wisata Banjarmasin.sumber gambar : google.co.id

Pulau yang terletak tepat di tengah sungai Barito ini merupakan habitat para monyet dan berbagai spesies burung. Monyet yang ada dihutan ini memang tidak liar, namun anda juga harus berhati-hati karena biasanya semua monyet yang ada disini merasa penasaran dengan barang bawaan anda. Maka dari itu, sebaiknya anda siapkan buah-buahan untuk mengalihkan perhatian mereka. Selain itu, di Pulau Kembang juga terdapat sebuah kuil yang memiliki arca berupa monyet putih atau yang biasa disebut Hanoman.

3. Masjid Sultan Suriansyah

Masjid Sultan Suriansyah,Wisata Religi Banjarmasin

Masjid Sultan Suriansyah,Wisata Religi Banjarmasin.sumber gambar : google.co.id

Masjid ini merupakan masid yang tertua di Banjarmasin. Sekilas Masjid Sultan Suriansyah terlihat seperti masjid Agung Demak, namun letak masji ini berada di depan sungai. Selain itu, bentuknya menyerupai rumah pangguna dan dilengkapi dengan ukiran khas Banjarmasin. Anda bisa beribadah dan juga menikmati keindahan Masjid Sultan Suriansyah dengan mengelilingi kompleknya.

4. Pasar Terapung, Pasar Paling Populer di Wisata Banjarmasin

Pasar Terapung,icon wisata banjarmasin

Pasar Terapung,icon wisata banjarmasin.sumber gambar : google.co.id

Pasar ini sudah sangat terkenal hingga ke seluruh Indonesia, apalagi pasar terapung ini juga pernah digunakan klip salah satu stasiun televisi swasta. Pasar terapung ini sangat unik, karena anda bisa berbelanja diatas perahu. Diperkirakan pasar terapung ini sudah beroperasi sejak 400 tahun yang lalu. Namun, jika anda ingin berbelanja di pasar ini maka anda harus datang pagi sekali, karena pasar ini hanya buka selama 2 jam saja yaitu dari jam 5 pagi sampai jam 7 pagi.

5. Pasar Intan Martapura

Pasar Intan Martapura, Wisata Banjarmasin

Pasar Intan Martapura, Wisata Banjarmasin.sumber gambar : google.co.id

Pasar yang sudah sangat terkenal dengan batu permatanya ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung baik dari dalam ataupun luar negeri. Untuk sampai ke pasar ini maka anda harus menempuh jarak 47 Km dari kota Banjarmasin. Disini ada 87 toko yang menjual batu permata dengan kualitas terbaik karena Banjarmasin memang dikenal sebagai kota penghasil tambang batu permata.

Selain di Banjarmasin anda bisa mengunjungi tempat wisata Indonesia lainnya di kalimantan yaitu Wisata Balikpapan. semoga informasi Wisata Banjarmasin di atas bisa menjadi referensi anda bila anda berkunjung di kota sungai yang indah nan menawan ini.


Pencarian terkait:

wisata banjarmasin,tempat wisata di banjarmasin,wisata malam di banjarmasin,tempat karokean BanjarPin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *